9 Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku Dengan Kode QR 2021

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku – Selain dapat digunakan untuk melakukan pinjaman dana tunai, Akulaku juga memiliki fungsi lain, yakni pembelian metode cicilan menggunakan limit kredit Akulaku. Bagi para pengguna baru, mereka mungkin hanya tahu jika pembelian dengan metode cicilan hanya dapat dilakukan di aplikasi Akulaku saja. Perlu diketahui bahwa saat ini pengguna bisa belanja di Alfamart menggunakan limit kredit Akulaku. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Akulaku yang jarang diketahui banyak pengguna.

Seperti sudah di bahas di pertemuan sebelumnya, untuk dapat menggunakan limit Akulaku untuk metode belanja cicilan layaknya kartu kredit, pengguna harus mengajukan limit kredit Akulaku terlebih dahulu. CARA MENGAJUKAN LIMIT AKULAKU juga sangat mudah, pengguna hanya perlu mengupload foto KTP dan kemudian ikuti instruksi yang diarahkan oleh sistem di aplikasi Akulaku. Untuk besaran limit Akulaku yang diberikan kepada masing-masing pengguna juga berbeda-beda. Limit maksimal Akulaku yang nantinya dapat dinaikkan adalah Rp 25 juta.

Besaran limit tersebut, pengguna tentu dapat menggunakannya untuk belanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart atau belanja barang-barang melalui aplikasi marketplace Akulaku. Kembali ke topik pembahasan utama kali ini mengenai cara belanja di Alfamart pakai Akulaku, kali ini kami akan memberikan informasi tutorial cara belanja di Alfamart pakai Akulaku dengan Kode QR. Ketika menggunakan kode QR, nominal bayar akan langsung memotong dari limit Akulaku yang dimiliki.

Mengenai cara belanja di Alfamart pakai Akulaku, perlu diketahui juga bahwa mungkin ada beberapa Alfamart di kota-kota lain yang belum bisa membayar MENGGUNAKAN LIMIT KREDIT AKULAKU. Maka dari itu sebelum melakukan belanja bayar pakai Akulaku, kami sarankan untuk bertanya lebih dulu kepada kasir apakah bisa melakukan bayar belanjaan pakai Akulaku. Jika bisa, langsung saja simak tutorial cara belanja di Alfamart pakai Akulaku dengan kode QR berikut ini.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

Apa Itu Kode QR?

Sebelum membahas ke topik utama mengenai cara belanja di Alfamart pakai Akulaku, alangkah baiknya jika mengetahui lebih dulu apa itu kode QR Akulaku. Kode QR merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital via plikasi uang elektronik berbasis server, dompet digital, ataupun mobile banking. Paling umum digunakan saat pembayaran QR adalah OVO, Gopay, LinkAja, Dana atau mobile banking. Namun saat ini pengguna Akulaku bisa melakukan bayar Alfamart pakai Akulaku menggunakan fitur QR Code.

Sebagai informasi juga bahwa untuk saat ini bayar dengan Kode QR Akulaku ini masih terikat dengan beberapa merchant khusus rekanan Akulaku dan belum berlaku secara umum. Nah merchant yang telah bekerjasama dengan Akulaku salah satunya adalah Alfamart. Maka dari itu bayar belanjaan di Alfamart pakai Akulaku sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku Dengan Kode QR

Setelah mengetahui apa itu Kode QR, berikutnya dapat simak cara belanja di Alfamart pakai Akulaku. Adapun langkah-langkah cara bayar belanja di Alfamart pakai Akulaku pakai kode QR adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi Alfamart

Kunjungi Alfamart

Pertama datangi gerai Alfamart terdekat di daerah setempat. Seperti sudah dijelaskan diatas, kami menyarankan untuk bertanya lebih dulu ke kasir apakah bayar belanja menggunakan QR Code Akulaku bisa diterima. Jika bisa, lakukan belanja sesuai kebutuhan.

2. Lakukan Pembayaran di Kasir

Lakukan Pembayaran di Kasir

Setelah barang belanjaan terkumpul dan dirasa cukup. Selanjutnya datang ke kasir dan hitung total belanjaan.

3. Bayar dengan Akulaku

Bayar dengan Akulaku

Setelah semua belanja diketahui totalnya, ikuti poin di bawah ini untuk bayar belanja Alfamart pakai Akulaku dengan Kode QR.

  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Lalu pilih menu Servis.
  • Kemudian pilih Pembayaran QR.
  • Selanjutnya perlihatkan kode bayar ke kasir Alfamart.

4. Pembayaran Selesai

Pembayaran Selesai

Pembayaran selesai. Kasir akan memberikan struk belanjaan. Kalian juga akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran menggunakan limit kredit Akulaku telah berhasil.

Catatan Penting Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

Catatan Penting Cara Belanja di Alfamart Pakai Akulaku

Sebagai informasi tambahan, ada beberapa catatan penting yang dapat disimak sebelum melakukan cara belanja di Alfamart menggunakan Akulaku, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Limit Akulaku Tersedia

Untuk dapat menggunakan Akulaku sebagai alat pembayaran di Alfamart, pastikan kembali bahwa jumlah limit kredit Akulaku mencukupi. Usahakan juga maksimal pembelanjaan setengah dari limit kredit Akulaku yang dimiliki.

2. Konfirmasi Sebelum Belanja

Konfirmasikan dulu kepada kasir bahwa kalian akan menggunakan Akulaku sebagai metode pembayaran. Jadi, jika ada Alfamart yang belum mendukung pembayaran dengan Akulaku, kalian bisa mencari Alfamart lainnya.

3. Tunggu Proses Pembayaran Selesai

Setelah kasir melakukan scan Kode QR dan mengembali HP, usahakan untuk menunggu hingga transaksi tersebut selesai diproses dan tervalidasi.

4. Tidak Ada Batasan Belanja

Belanja di Alfamart, pihak Akulaku tidak memberi batasan maksimal, dimana yang menjadi batasa adalah limit kredit Akulaku yang dimiliki. Sedangkan untuk batas minimum adalah Rp 10.000.

5. Bunga Rendah

Suku bunga dan biaya layanan yang dibebankan kepada pengguna juga cukup ringan. Maka dari itu belanja di Alfamart pakai Akulaku ini sangat rekomendasi bagi kalian.

Kelebihan & Kekurangan Cara Belanja di Alfamart dengan Akulaku

Kelebihan Kekurangan Cara Belanja di Alfamart dengan Akulaku

Lain halnya dengan pembayaran menggunakan dompet digital atau mobile banking yang mengharuskan kalian memiliki saldo tunai. Bayar belanja di Alfamart pakai Akulaku ini tidak mengharuskan kalian memiliki saldo tunai, karena pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan limit kredit Akulaku kalian. Konsep pembayaran ini juga bisa dikatakan seperti Paylater, yakni belanja sekarang bayarnya nanti atau bulan depan.

Sedangkan untuk kekurangan belanja di Alfamart pakai Akulaku, disini kalian tidak bisa memilih tenor angsuran seperti halnya ketika kalian melakukan KREDIT HP DI AKULAKU. Dimana tersedia tenor angsuran mulai dari 1 bulan hingga maksimal 12 bulan. Selain itu tidak semua Alfamart menerima pembayaran dengan limit kredit Akulaku ini, maka kami tekankan sekali lagi kalian dapat bertanya lebih dulu ke kasir mengenai hal tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara belanja Alfamart pakai Akulaku dengan kode QR yang dapat kalian simak diatas. Artikel diatas tentunya dapat menjadi solusi belanja di akhir bulan bagi kalian yang merupakan anak kos atau pegawai yang masih menunggu tanggal gajian. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.