3 Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Mega Terbaru 2020

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Mega – Bank Mega adalah salah satu bank yang memiliki banyak nasabah yang tersebar hampir di seluruh wilayah tanah air. Bank Mega juga memiliki produk kartu kredit yang juga banyak diminati oleh sebagian kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini juga tidak terlepas dari kemudahan serta persyaratan pembuatan kartu kreditnya.

Nah berbicara mengenai kartu kredit, penggunaan kartu kredit memang akan sangat memudahkan kita dalam melakukan berbagai macam transaksi, seperti pembayaran, pembelian, penarikan tunai dan lain sebagainya. Selain itu biasanya merchant rekanan bank Mega juga akan memberikan beragam promo dan diskon menarik yang dapat kita nikmati.

Penggunaan kartu kredit hanya dapat digunakan ketika kita sudah melakukan aktivasi kartu kredit tersebut, nah untuk aktivasi kartu kredit bank Mega biasanya dapat dilakukan melalui beberapa langkah. Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara aktivasi PIN kartu kredit Mega.

Ada 3 cara yang akan kami sampaikan pada pertemuan kali ini, yakni melalui ATM, SMS dan website resmi Bank Mega. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai cara buat dan aktivasi PIN kartu kredit bank Mega yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Bank Mega Terbaru

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Bank Mega

Cara Buat dan Aktivasi PIN Kartu Kredit Bank Mega

Sebagai catatan bahwa yang dapat digunakan untuk aktivasi dan membuat ataupun mengubah PIN kartu kredit bank Mega adalah nomor ponsel yang terdaftar. Lebih jelasnya langsung saja kita simak caranya berikut ini:

1. Aktivasi PIN Via ATM

  • Masukkan kartu kredit Mega ke ATM Bank Mega dan kemudian pilih PIN Registrasi/REG PIN.
  • Masukkan tanggal lagir (DDMMYYY) dan nomor ponsel kalian lalu pilih tombol Benar.
  • Setelah itu masukkan 6 digit PIN yang kalian inginkan.
  • Masukkan kembali 6 digit PIN sebagai konfirmasi dan tekan Enter pada keyboard ATM.
  • Registrasi PIN via ATM telah berhasil, kalian dapat menerima SMS aktivasi.
  • Setelah registrasi berhasil, kalian akan menerima SMS konfirmasi sekaligyus SMS aktivasi dari 3377.
  • Akan ada SMS notifikasi yang menyatakan bahwa aktivasi PIN telah berhasil dilakukan dan dapat langsung digunakkan.
  • Untuk aktivasi, kalian dapat menjawab SMS dengan format YA(spasi)4 Digit terakhir no Kartu Kredit (contoh :  YA 5909).

2. Aktivasi PIN Via SMS

  • Kalian akan menerima SMS dari bank Mega. Selanjutnya balas SMS dengan format: PIN (spasi) 4 Digit Terakhir Kartu Kredit (spasi) Tanggal Lahir DDMMYYY (spasi) 6 Digit PIN.
  • Atau kalian juga dapat mendaftar langsung dengan mengirimkan format yang sama ke 3377.
  • Kalian akan menerima SMS konfirmasi sekaligus SMS aktivasi. Untuk melakukan aktivasi, kalian dapat menjawab SMS dengan format : YA (spasi) 4 digit terakhir no Kartu Kredit.
  • Selanjutnya kalian akan menerima SMS notifikasi yang menyatakan bahwa aktivasi PIN telah berhasil dan dapat langsung digunakkan.

3. Aktivasi PIN Via Website Resmi Bank Mega

Untuk cara yang satu ini kalian dapat langsung mengunjungi website resmi bank Mega kemudian ikuti proses berikut ini.

  • Registrasi/Ubah PIN Transaksi Kartu Kredit. Isi form pengisian seperti nomor HP, Tanggal Lahir, PIN yang diinginkan, kode verifikasi.
  • Setelah registrasi berhasil, kalian akan menerima SMS konfirmasi sekaligus SMS aktivasi dari 3377.
  • Untuk melakukan aktivasi kalian dapat jawab SMS dengan format : YA (spasi) 4 digit terakhir no Kartu Kredit
  • Kalian akan menerima SMS yang menyatakan bahwa aktivasi PIN telah berhasil dan kartu kredit sudah dapat digunakkan.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan jika ingin mendaftar dan membuat PIN kartu kredit Bank Mega. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara cek tagihan kartu kredit bank Mega yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.