12 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega Termudah

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega – Indonesia merupakan sebuah negara yang cukup maju dalam bisnis perbankan. Bisa kita lihat sampai dengan saat ini ada banyak sekali jenis perbankan yang bisa kita jadikan sebagai media untuk menabung atau meminjam uang untuk keperluan modal awal bisnis yang akan kita jalankan.

Dari banyaknya bank ternama di Indonesia, tentu kalian sudah dengan yang nama Bank Mega. Menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia sama seperti Bank BCA atau Bank BRI, sudah pasti akan ada banyak sekali program yang di tawarkan bank Mega untuk memberikan kemudahan pelayanan pada setiap nasabahnya.

Satu dari sekian banyaknya layanan yang di tawarkan adalah Kartu Kredit. Dan seakan tidak mau tertinggal dari bank lainnya di Indonesia, Bank Mega juga memiliki beberapa jenis kartu kredit yang ditawarkan untuk bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah yang terbagi menjadi Mega Carrefour, Visa Gold, Silver, Platinum dan yang lainnya.

Nah bicara mengenai kartu kredit, tentu kalian semua sudah paham bahwasannya setiap bulannya akan ada taginan kartu kredit yang keluar untuk segera anda bayar atau lunasi. Maka dari itu mungkin salah satu hal yang juga patut untuk anda ketahui adalah cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega baik secara online ataupun offline.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Langkah Mengecek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Langkah Mengecek Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini akan kami bagikan panduan bagaimana mudahnya kita cek tagihan kartu kredit dari Bank Mega yang bisa anda lakukan. Dan tentunya hampir serupa dengan cara cek tagihan kartu kredit Bank BRI yang sudah kami bagikan sebelumnnya, sebenarnya untuk proses dan metode dari bank Mega ini tidaklah jauh berbeda. Namun untuk lebih jelasnya lagi simak ulasan terlengkapnya berikut ini.

Cek Tagihan Lewat Telepon

Cara yang paling mudah dan simple untuk kita bisa mengecek tagihan kartu kredit Bank Mega adalah melalui sambungan telepon. Dimana hal yang harus dipaerhatikan disini adalah menyediakan pulsa yang cukup karena biasanya panggilan ini akan memakan biaya hingga 15 ribu – 20 ribu. Untuk caranya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan anda gunakan smartphone atau ponsel biasa dan lakukan panggilan ke nomor 60010 via ponsel atau 1500010 jika anda menggunakan telepon rumah
  2. Jika sudah terhubung silahkan anda pilih ankga 1 yakni transansi perbankan dan kartu kredit
  3. Anda akan di minta untuk memasukan nomor kartu kredit dari bank mega yang terdiri dari 16 angaka. Contohnya : 1234567891011121314
  4. Pastikan anda memasukannya dengan benar. Kemudian anda akan di minta memasukan PIN pastikan juga masukan dengan benar
  5. Tunggu hingga proses pengecekan akan sampai selesai dan anda pun akan mendapatkan info berupa rincian total dari tagihan kartu kredit Bank Mega yang anda gunakan bahkan ada juga Limit Transaksi dan juga jumlah pembayaran terakhir

Cek Tagihan Lewat SMS

Selain anda dapat memanfaatkan fitur atau layanan call center dari Bank Mega untuk mengetahui tagihan yang harus anda bayarkan. Anda juga dapat memanfaatkan layanan SMS. Dimana lauanan ini pun terbilang sangatlah mudah dan simple di lakukan. Untuk anda pengguna kartu kredit Bank Mega maka berikut adalah cara yang harus anda lakukan.

  1. Silahkan ketik SMS dari nomor yang sudah terdaftar di Bank Mega dengan format INFO LIMIT (spasi) 4 digit nomor terakhir kartu kredit dan kirimkan ke nomor 3377
  2. Silahkan tunggu balasan yang akan memperlihatkan info tentang limit kartu kredit, tagihan terakhir dan juga tanggal jatuh tempo pembayaran

Cek Tagihan Via E-mail

Cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega juga bisa di lakukan secara online menggunakan layanan email. Cara ini bisa dibilang cara online yang cukup mudah dan simple karena hanya membutuhkan beberapa langkah sana anda pun akan dapat mengetahui secara detail tentang tagihan kartu kredit anda, limit kartu kredit anda dan juga jatuh tempo serta info pembayaran terakhir. Untuk metode ini berikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan anda membuka situs www.bankmega.com untuk mendapatkan informasi mengenai persyaratan e-Billing untuk bisa melakukan pengecekan info tagihan kartu kredit dan sebagainya.
  2. Setelah itu silahkan anda datang ke kantor Bank Mega dengan tujuan untuk mengaktifkan cek tagihan kartu kredit Bank Mega lewat e-mail (e-Billing)
  3. Jangan lupa silahkan bawah persyaratan yang pada langkah awal sudah anda temukan pada sistus resmi Bank Mega
  4. Mintalah panduan kepada petugas apabila anda mengalami kesulitan pada saat mengisi formulir pengajuan e-Billing
  5. Silahkan tunggu hingga paroses pengaktifkan tagihan kartu kredit Bank Mega lewat e-Mail di proses oleh petugas
  6. Setelah berhasil di aktifkan, silahkan anda coba lakukan pengecekan tagihan kartu kredit Bank Mega lewat email sesuai dengan petunjuk yang di berikan petugas

Beberapa langkah diatas tentu saja bisa dikatakan sangatlah mudah untuk anda bisa mengecek tagihan kartu kredit Bank Mega. Jadi kami pastikan anda akan bisa melakukannya setelah anda melihat panduan cara cek tagihan kartu kredit Bank Mega diatas. Dan kiranya sekian terlebih dahulu info yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.