10 Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri yang Mudah

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit memang memiliki banyak sekali kegunaan dan layanan yang sangat menarik bagi para nasabahnya. Dengan menggunakan kartu kredit biasanya kita akan dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi pembayaran atau kredit serta tarik tunai. Dan untuk keamanannya biasanya pengguna kartu kredit diwajibkan untuk membuat PIN kartu kredit agar setiap transaksi yang dilakukan akan lebih aman.

Berbicara mengenai kartu kredit, setiap bank biasanya mengeluarkan kartu kredit, seperti bank Mandiri, BCA, BNI, BRI dan bank swasta lainnya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai cara buat PIN kartu kredit Mandiri yang mudah dan lengkap. Bank Mandiri sendiri mengeluarkan beberapa jenis kartu kredit Mandiri yang dapat dinikmati oleh para nasabahnya. Bagi mereka yang hendak membuat kartu kredit Mandiri tentunya harus memenuhi beberapa persyaratan dari pihak bank.

Untuk cara membuat PIN kartu kredit Mandiri ini ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan, yakni dengan melalui sms, kemudian ATM Mandiri dan yang terakhir adalah melalui sms OTPCC. Dan ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui, layaknya PIN ATM yang mana bank menyarankan untuk mengubah PIN ATM tersebut, hal ini juga sama dengan PIN kartu kredit yang alangkah baiknya di ubah setiap beberapa bulan sekali untuk menghindari tindakan kriminal dari oknum tidak bertanggung jawab.

Antisipasi dalam hal ini memang harus kita perhatikan, terlebih kita tahu bahwa kartu kredit sangat sering dijadikan sasaran oleh oknum tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kalian wajib untuk membaca dan memahami artikel yang akan kami sampaikan dibawah ini. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara membuat PIN kartu kredit Mandiri yang mudah dan lengkap dibawah ini.

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri yang Mudah

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri

Yang akan kita bahas dibawah ini adalah bagaimana langkah request PIN kartu kredit Mandiri melalui SMS, kemudian bagaimana tutorial mengubah PIN kartu kredit Mandiri melalui ATM serta cara membuat kartu kredit Mandiri melalui SMS otpcc dan ATM. Seperti apa langkah-langkahnya langsung saja simak berikut ini.

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri via SMS otpcc

Untuk cara buat PIN kartu kredit Mandiri melalui sms otpcc, format sms permintaan PIN Mandiri dengan otpcc jika alamat email tidak terdaftar, walaupun format permintaan PIN sudah diupdate namun untuk format PIN dengan otpcc ini masih berlaku. Jika kalian tidak menerima lembar PIN, atau hanya menerima kartu kreditnya saja sementar PIN belum sampai, kalian dapat meminta One Time Password (OTP) untuk membuat PIN sendiri melalui ATM. Untuk caranya dapat kalian simak berikut ini.

  • Ketik SMS melalui nomor handphone yang terdaftar di Mandiri dan kirim ke 3355.
  • Isi SMS : otpcc(spasi)16 digit nomor kartu kredit dan kirim ke 3355
  • Contoh : otpcc 413718************ kirim ke 3355 (otpcc harus menggunakan huruf kecil semua).

Jika kalian sudah mengirimkan sms tersebut, kalian dapat menunggu 1 hingga 2 menit balasan dari sistem.

Cara Buat PIN Kartu Kredit Mandiri di ATM

  1. Masukkan Kartu Kredit ke mesin Atm.
  2. Masukkan kode OTP (enam digit angka yang diterima via sms)
  3. Pilih menu buat PIN (bukan menu ubah, tapi buat)
  4. Masukkan kembali enam digit kode OTP yang kalian terima via SMS.
  5. Masukkan PIN baru (enam digit angka yang mudah diingat sesuai keinginan).
  6. Konfirmasi PIN baru dengan memasukkan sekali lagi.
  7. Struk akan keluar sebagai tanda proses pembuatan PIN telah selesai.

Request PIN kartu Kredit Mandiri via SMS

  • Format SMS : REQPIN(spasi)CC(spasi)16 digit nomer kartu kredit milik kalian dan kirim ke 3355
  • Contoh : REQPIN CC 4137180000000000 kirim ke 3355

Kalian akan menerima PIN 6 digit angka di email yang sudah terdaftar di Bank Mandiri dan PIN tersebur dapat langsung kalian gunakan untuk bertransaksi. Namun kami menyarankan untuk mengubah PIN tersebut agar lebih aman.

Cara Ubah PIN Kartu Kredit Mandiri di ATM

  1. Masukkan kartu kredit ke Mesin ATM
  2. Masukkan 6 digit PIN yang kalian terima dari Bank Mandiri.
  3. Pilih menu ubah PIN
  4. Masukkan kembali 6 digit PIN yang kalian terima.
  5. Masukkan PIN baru.
  6. Konfirmasi PIN baru dan Masukkan kembali 6 digit PIN baru.
  7. Struk akan keluar dan proses perubahan PIN kartu kredit Mandiri telah selesai.

Nah itulah beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk membuat atau mengubah PIN kartu kredit Mandiri melalui atm dan juga sms. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Kalian juga dapat membaca postingan lain mengenai cara bayar kredit pintar. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.