Aktivasi Flexi Cash Jenius Gagal? Penyebab & Cara Mengatasi

Aktivasi Flexi Cash Jenius Gagal – Bank BTPN merupakan salah satu perbankan yang memiliki layanan bank digital pertama di Indonesia, dan Bank Digital tersebut dikenal dengan nama Jenius. Ya, layanan Jenius menjadi salah satu bank digital terbaik yang banyak digunakan oleh hampir setiap nasabah Bank BTPN. Menariknya lagi Jenius juga menghadirkan fitur pinjaman online dengan nama Flexi Cash.

Kami akan memberikan informasi sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan Flexi Cash Jenius. Flexi Cash merupakan layanan dana siaga bagi nasabah yang membutuhkan uang tambahan. Setelah mengaktifkan Flexi Cash, kita bisa langsung menarik dana dari Flexi Cash dan menggunakannya. Pihak Jenius mengklaim, hanya nasabah Jenius terpilih yang bisa mengajukan fasilitas pinjaman Flexi Cash melalui aplikasi Jenius.

Para pengguna terpilih yang sudah mendapatkan penawaran aktivasi Flexi Cash Jenius tentu bisa segera melakukan aktivasi untuk mendapatkan limit dana siaga. Limit tersebut juga berbeda-beda di setiap penggunanya, ada yang mendapatkan limit kecil dan ada pula yang mendapatkan limit besar. Membahas mengenai aktivasi, ada beberapa pengguna terpilih yang mengeluh karena proses aktivasi Flexi Cash Jenius berakhir gagal.

Aktivasi Flexi Cash Jenius gagal tentu bukan tanpa alasan, ada beberapa penyebab yang harus diketahui mengapa masalah ini bisa sampai terjadi. Nah di pembahasan kali ini kami akan menginformasikan secara lengkap apa saja penyebab dan seperti apa solusi agar proses aktivasi Jenius Flexi Cash bisa berhasil. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja kita masuk ke pembahasannya berikut ini.

Aktivasi Flexi Cash Jenius Gagal

Penyebab Aktivasi Flexi Cash Jenius Gagal

Pada poin awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa aktivasi Flexi Cash Jenius bisa gagal. Disini ada beberapa penyebab yang bisa saja terjadi, lebih jelasnya silahkan simak informasinya di bawah ini.

1. Perbaikan Sistem

Penyebab pertama mengapa proses aktivasi bisa gagal adalah karena adanya perbaikan sistem di layanan Jenius. Perbaikan sistem memang terkadang akan menimbulkan beberapa kendala di dalam aplikasi, baik fitur maupun layanannya. Ketika perbaikan terjadi, maka biasanya akan ada beberapa fitur layanan yang tidak bisa diakses. Nah ketika kalian melakukan aktivasi namun gagal di tengah jalan, kemungkinan pada saat itu perbaikan sistem telah dilakukan.

2. Syarat Kurang Lengkap

Lalu untuk penyebab kedua adalah karena syarat kurang lengkap. Ketika melakukan aktivasi, disini kalian akan diminta untuk mengisi formulir dan juga upload dokumen serta foto pribadi atau beberapa syarat lainnya. Nah jika ada salah satu syarat wajib yang tidak disertakan, maka kemungkinan aktivasi akan ditolak atau gagal.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Dan untuk penyebab terakhir yang mungkin terjadi adalah karena penggunaan koneksi internet yang tidak stabil. Seperti kita ketahui disini bahwa hampir semua aplikasi keuangan akan membutuhkan akses internet agar bisa berjalan. Nah apabila kalian menggunakan koneksi internet yang buruk ketika melakukan aktivasi, maka dapat dipastikan proses aktivasi akan terhambat dan berakhir pada kegagalan.

Cara Mengatasi Aktivasi Flexi Cash Jenius Gagal

Apabila kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai penyebab mengapa aktivasi Flexi Cash Jenius gagal, berikutnya kita akan menjelaskan lebih detail terkait seperti apa cara mengatasi agar proses aktivasi bisa berhasil. Untuk lebih jelasnya mari kita masuk ke penjelasan berikut ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Jika proses aktivasi gagal dikarenakan adanya perbaikan sistem, maka mau tidak mau kita harus menunggu sampai perbaikan sistem tersebut benar-benar selesai. Lalu bagaimana memastikan bahwa perbaikan sistem sudah selesai? Perbaikan sistem memang dilakukan tanpa pemberitahuan lebih dulu, biasanya jika hal ini dilakukan akan ada beberapa masalah pada aplikasi, bahkan untuk login saja tidak bisa. Maka disini kalian bisa mencoba login secara berkala, jika login berhasil maka perbaikan sistem telah selesai.

2. Lengkapi Persyaratan

Lalu pastikan kembali bahwa syarat yang telah diwajibkan sudah benar-benar dilengkapi oleh kalian. Syarat tentu menjadi hal penting dalam proses ini, maka dari jangan sampai ada syarat satu pun yang terlewat agar nantinya aktivasi bisa berhasil. Adapun syarat penting yang harus kalian masukkan diantaranya adalah Nomor HP, Alamat Email, Foto Selfie Pribadi, Foto KTP dan NPWP (Opsional). Adapun untuk beberapa lainnya kami rasa hanya bersifat opsional layaknya NPWP tersebut.

3. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Dan terakhir cobalah untuk menggunakan koneksi internet yang stabil agar proses aktivasi bisa berjalan lancar tanpa kendala. Apabila kalian menggunakan koneksi internet paket data, coba beralih ke Wifi atau sebaliknya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait proses aktivasi Flexi Cash Jenius gagal, disini bisa disimpulkan bahwasanya proses aktivasi sebenarnya mudah dilakukan, hanya saja terkadang ada beberapa masalah yang timbul sehingga menyebabkan proses terhenti atau gagal. Salah satu masalah yang cukup umum adalah adanya perbaikan sistem atau gangguan server di layanan Jenius. Namun ada juga beberapa penyebab lain yang bisa saja terjadi seperti sudah kami sampaikan diatas. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa langsung menghubungi Call Center Jenius di nomor 1500 365 atau melalui email ke Jenius-Help@btpn.com.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi aktivasi Flexi Cash Jenius gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,