Pinjaman Tunaiku Ditolak ? Ini 9 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Pinjaman Tunaiku Ditolak – Terkadang tidak semua pengajuan pinjaman akan diterima dengan mudah, ada juga beberapa orang yang ditolak pengajuan pinjamannya karena beberapa alasan. Mengenai pembahasan kali ini, ada beberapa pengguna Tunaiku yang mengalami masalah pengajuan ditolak. Sebenarnya apa saja yang menjadi penyebab mengapa pinjaman Tunaiku ditolak? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi pinjaman Tunaiku ditolak. Biasanya kredit Tunaiku ditolak ini dikarenakan pengguna tidak melengkapi formulir pengajuan pinjaman dengan lengkap. Karena kita tahu bahwa formulir tersebut akan menjadi data penting yang nantinya dievaluasi oleh pihak Tunaiku.

Jika data tersebut tidak lengkap, tentunya Tunaiku akan enggan menyetujui pinjaman diajukan oleh pengguna tersebut. Maka dari itu kelengkapan dokumen syarat dan pengisian formulir sangatlah penting dan harus dipenuhi. Selain itu ada juga beberapa penyebab atau alasan lain yang menjadikan pengajuan pinjaman Tunaiku ditolak. Nah bagaimana untuk cara mengatasinya?

Advertisements

Bukan hanya memberikan informasi terkait penyebabnya saja, kami juga akan menyampaikan beberapa tips dan cara agar pinjaman di Tunaiku bisa disetujui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi agar kredit Tunaiku tidak ditolak yang bisa langsung kalian simak berikut ini.

Pinjaman Tunaiku Ditolak

Kenapa Pinjaman Tunaiku Ditolak?

Terkait pembahasan kenapa pinjaman tunaiku ditolak memang cukup mengecewakan, terlebih lagi ketika dalam keadaan mendesak. Namun disini kita harus memahami lebih dulu mengenai mengapa pengajuan pinjaman tunai di aplikasi Tunaiku ini ditolak. Tidak mungkin pihak Tunaiku akan menolak pengajuan nasabahnya jika tidak ada alasannya. Pinjaman online seperti halnya Tunaiku memang dikenal memiliki proses mudah serta syarat ringan, maka dari itu tak heran jika banyak sekali masyarakat yang memilih Tunaiku sebagai opsi untuk mendapatkan pinjaman tersebut.

Nah pada poin syarat ketika mengajukan pinjaman ini harus benar-benar kalian perhatikan. Karena ada salah satu syarat yang kurang maka pengajuan akan ditolak oleh pihak terkait. Selain itu ada juga beberapa ketentuan lain yang harus dipahami agar pengajuan pinjaman diterima. Seperti halnya skor kredit dan juga riwayat pinjaman kalian sebelum-sebelumnya. Informasi ini akan kami kupas secara lengkap di pertemuan kali ini, maka dari itu terus simak pembahasan penyebab dan cara mengatasi pinjam uang Tunaiku ditolak.

Baca  Shopee Paylater Tidak Muncul ? Simak Penyebab & Cara Mengatasinya

Penyebab Pinjaman Tunaiku Ditolak

Masuk ke pembahasan berikutnya yaitu mengenai penyebab mengapa pinjaman Tunaiku ditolak. Untuk mencari solusi dalam permasalahan, tentunya hal tersebut akan lebih mudah apabila kita sudah mengetahui lebih dulu apa penyebabnya. Seperti halnya pinjaman Tunaiku ditolak, ada beberapa penyebab dalam permasalahan ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Syarat Tidak Lengkap

Penyebab pertama biasanya dikarenakan pengguna tidak melengkapi syarat yang diperlukan pada saat proses pengajuan. Dimana-mana syarat menjadi hal paling utama dalam pengajuan pinjaman, baik secara online maupun offline. Nah jika pengguna kurang melengkapi syarat diperlukan, maka besar kemungkinan jika pihak Tunaiku akan menolak pengajuan pinjaman tersebut. Adapun syarat pinjaman Tunaiku diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki E-KTP
  • Berpenghasilan tetap.
  • Masa kerja minimal 3 bulan dengan status karyawan tetap.
  • Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas.
  • Memiliki nomor dan email aktif.
  • Mengisi formulir pengajuan dengan lengkap.

Diatas menjadi syarat yang wajib dipenuhi ketika melakukan pengajuan pinjaman Tunaiku. Jika ada salah satu syarat yang kurang, khususnya pada saat pengisian formulir pengajuan pinjaman, maka bisa jadi kredit Tunaiku akan ditolak.

2. Skor Kredit Buruk

Kedua adalah karena kalian memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit juga menjadi salah satu pertimbangan bagi pihak Tunaiku untuk memberikan pinjaman atau tidak. Skor kredit buruk ini juga bisa karena beberapa hal, seperti pembayaran telat, gagal bayar dan lain sebagainya. Jika memiliki skor kredit buruk, bisa dipastikan pengajuan pinjaman akan di tolak karena dinilai pengguna tidak memiliki kredibilitas sehingga Tunai ku tidak mau ambil risiko jika terjadi gagal bayar dikedepannya.

3. Masih Memiliki Pinjaman Lain

Tunaiku bisa menyetujui pinjaman asalkan orang tersebut sudah tidak lagi memiliki pinjaman lainnya. Nah ini juga harus kalian garis bawahi bahwa ketika kalian memiliki tagihan di Tunaiku maupun tempat lain, maka besar kemungkinan pengajuan pinjaman Tunai ku akan ditolak. Walaupun masih ada sistem penilaian lainnya mengapa hal ini menjadi pertimbangan khusus bagi pihak Tunaiku.

4. Ada Tunggakan Pinjaman

Kemudian penyebab terakhir dikarenakan kalian masih memiliki tunggakan pinjaman yang belum dilunasi. Jika hal ini terjadi, sudah dapat dipastikan jika skor kredit kalian akan turun. Maka pihak Tunaiku akan menolak pengajuan pinjaman kalian. Poin ini perlu diperhatikan karena sistem kerjanya tidak sama dengan pinjaman Jenius yang bisa mengajukan pinjaman lebih dari satu kali asalkan limit tersebut masih tersedia.

Baca  3 Tabel Angsuran PNM Ulamm 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Cara Mengatasi Pinjaman Tunaiku Ditolak

Setelah mengetahui beberapa penyebab pengajuan pinjaman Tunaiku ditolak. Maka berikutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi agar pinjaman Tunaiku bisa disetujui. Adapun penjelasannya langsung saja simak berikut ini.

1. Lengkapi Syarat

Cara dan tips pertama agar pinjaman tidak ditolak adalah dengan melengkapi semua syarat dibutuhkan. Paling penting adalah pada saat kalian mengisi formulir pengajuan. Kolom-kolom yang tersedia harus benar-benar kalian isi dengan benar dan lengkap.

2. Lunasi Semua Tagihan

Berikutnya adalah dengan melunasi semua tagihan maupun tunggakan pinjaman yang ada. Jika sudah, maka nantinya skor kredit akan menjadi lebih baik dan kemungkinan mendapatkan pinjaman akan terbuka lebar. Namun biasanya ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan setelah pelunasan pinjaman tersebut. Setelah 3 bulan, kalian bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku kembali.

3. Hubungi Call Center

Dan untuk cara terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Tunaiku atau melalui form pusat bantuan di website resmi Tunaiku. Disana kalian bisa berkomunikasi langsung dengan CS Tunaiku, sampaikan keluhan kalian terkait pengajuan pinjaman ditolak. Nantinya CS akan mencoba menjelaskan perihal masalah tersebut dengan menginformasikan penyebab dan bagaimana cara agar pengajuan pinjaman Tunaiku tidak ditolak. Cara ini bisa menjadi cara terakhir apabila cara diatas tetap tidak bisa membantu. Kami rasa opsi ini juga cukup efisien jika dibandingkan opsi lainnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pengajuan kredit Tunaiku ditolak. Disini kami bisa tarik kesimpulan bahwa pengajuan pinjaman ditolak tentunya bukan tanpa alasan, karena pihak terkait juga membutuhkan berbagai pertimbangan agar bisa menyetujui setiap pengajuan yang ada. Maka dari itu kami sarankan untuk selalu mengikuti setiap syarat ketentuan yang diharuskan agar proses bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman Tunaiku ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements