√ KPR DBS Home Loan 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

KPR DBS Home Loan – Digibank by DBS adalah salah satu bank di Indonesia yang memiliki beberapa produk pembiayaan atau fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan oleh setiap nasabah nya. Seperti diketahui juga bahwa pinjaman adalah salah satu layanan yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh setiap orang untuk memenuhi setiap kebutuhan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satu produk pinjaman multiguna milik DBS yang cukup populer adalah KTA INSTAN DBS.

Produk Kredit Tanpa Agunan dari DBS tersebut sudah pernah kita bahas di pertemuan sebelumnya. Selain memiliki produk pembiayaan KTA, DBS juga menghadirkan beberapa layanan kredit lainnya seperti Kredit Pemilikan Rumah. KPR DBS ini dikenal juga dengan nama KPR Home Loan Dbs dan akan menjadi topik utama dalam pembahasan kali ini. Pembiayaan Pemilikan Rumah dari Digibank by DBS dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan sebuah rumah idaman dengan metode angsuran hingga 20 tahun.

Setiap orang yang ingin mengajukan KPR tentunya akan mencari informasi lengkap mulai dari persyaratan, tenor angsuran serta SUKU BUNGA KPR yang di bebankan. Ketiga poin tersebut sudah menjadi poin penting dalam pengajuan KPR. Nah sepertinya KPR Home Loan DBS ini mungkin sudah memenuhi semua kriteria yang umumnya dicari oleh para calon pemohon KPR. Maka dari itu, idekredit.com sangat merekomendasikan KPR DBS Home Loan untuk kalian pilih.

Terlebih lagi, proses pengajuan KPR DBS ini bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke bank. Ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kesibukan padat sehingga tidak bisa mendatangi kantor cabang DBS setempat. Baiklah daripada penasaran mengenai produk KPR Home Loan DBS, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap syarat dan cara pengajuan Kredit Pemilikan Rumah dari Bank DBS yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

KPR DBS Home Loan

Apa Itu KPR Home Loan DBS?

Bagi kalian yang belum tahu apa itu KPR Home Loan dari Digibank by DBS, KPR ini merupakan fasilitas pemberian kredit kepada calon debitur PT Bank DBS Indonesia untuk keperluan pembelian rumah tinggal, rumah susun/apartemen, ruko ataupun fasilitas refinancing dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga maksimal 20 tahun.

Fitur & Keunggulan KPR Home Loan

Fitur Keunggulan KPR Home Loan

Lalu mengenai fitur dan juga keunggulan dari KPR Home Loan ini, ada beberapa yang perlu diketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Suku Bunga Kompetitif

KPR Home Loan DBS hadir dengan suku bunga bersaing yang juga cukup rendah, yakni hanya 7,87% per tahun. Besaran suku bunga tersebut pastinya dapat bersaing dengan KPR bank lain seperti KPR BCA, Mandiri, BRI dan juga BNI.

2. Tenor Panjang

Pilihan tenor fleksibel, yakni mulai dari 1 tahun hingga maksimal 20 tahun. Jangka waktu KPR hingga 20 tahun ini juga jarang dimiliki oleh beberapa KPR bank lain, jadi kami sangat merekomendasikan.

3. Proses Pengajuan Mudah & Cepat

Proses pengajuan KPR DBS juga dikenal cukup mudah dan cepat, terlebih lagi semua persyaratan yang diperlukan juga tidak terlalu memberatkan calon debitur.

Bunga, Tenor & Biaya

Bunga Tenor Biaya

Sedangkan untuk perihal suku bunga, tenor angsuran dan juga biaya. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa suku bunga KPR DBS adalah sebesar 7,87% dengan tenor angsuran maksimal 20 tahun. Kemudian perihal biaya, ada beberapa biaya yang terdapat di KPR Home Loan DBS satu ini, diantaranya adalah:

Jenis BiayaKeterangan
Suku bunga7,87% per tahun
Biaya Administrasi Kredit* Plafon kredit < Rp 1 Miliar = Rp 500.000
* Plafon kredit ≥ Rp 1 Miliar = Rp 1.000.000
Biaya Administrasi RekeningSesuai ketentuan produk
Biaya Tahun Pertama1% dari plafon kredit
Biaya Tahun Kedua dan seterusnyaRp 50.000
Biaya appraisal (dibayarkan pada saat pengajuan aplikasi kredit)Rp 1.000.000 + PPN (10%)
Biaya asuransi jiwaSesuai ketentuan perusahaan asuransi rekanan Bank
Biaya asuransi kebakaranSesuai ketentuan perusahaan asuransi rekanan Bank
Biaya terkait notaris, antara lain :
*Perjanjian Kredit
*APHT/SKMHT
*Cek Sertifikat
*Roya
*Validasi Pajak
*PNBP
Sesuai ketentuan notaris rekanan Bank
Biaya penalti pelunasan awal (bila dilakukan lock-in period)2% dari pinjaman yang dilunasi
Biaya administrasi pelunasan awal* Pelunasan sebagian (minimal Rp 50 juta) = Rp 500.000
* Pelunasan seluruhnya = Rp 1.000.000
Denda keterlambatan pembayaran angsuran0,15% per hari
Biaya penyimpanan dokumen bila dokumen agunan tidak diambil 1 bulan setelah pelunasan fasilitasSesuai biaya sewa Safe Deposit Box (SDB) yang dihitung harian yang dapat dilihat di DBS website
Biaya Materai* Nominal transaksi antara Rp 250.000 – Rp 1.000.000 = Rp 3.000
* Nominal diatas Rp 1.000.000 = Rp 6.000

Syarat Pengajuan KPR DBS Home Loan

Syarat Pengajuan KPR DBS Home Loan

Kemudian mengenai persyaratan pengajuan, disini akan kami sampaikan beberapa syarat umum serta syarat dokumen yang harus dipersiapkan ketika mengajukan KPR Home Loan di Bank DBS berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Perseorangan
  • Karyawan, pengusaha, atau profesional
  • Usia minimum 21 tahun
  • Usia maksimum 55 tahun untuk karyawan atau 65 tahun untuk pengusaha dan profesional

Syarat Dokumen Pribadi/Perorangan

Dokumen PribadiDokumen Jaminan/Agunan
Formulir AplikasiFC Sertifikat HM / HGB / SHMSRS
FC KTP / Passport PemohonFC IMB
FC KTP / Passport Suami / IstriFC PBB terakhir
FC Kartu Keluarga
FC NPWP/SPT Tahunan
FC Akta Nikah / Cerai / Kematian (jika ada)
FC Akta Perjanjian Pisah Harta (jika ada)
FC Surat Ganti Nama (jika ada)

Syarat Dokumen Karyawan

Dokumen KaryawanDokumen Pengusaha/Profesional
FC slip gaji (minimal 3 bulan terakhir)FC SIUP/TDP/Surat Keterangan Usaha Lain
FC Rekening tabungan (minimal 3 bulan terakhir)FC Akta Pendirian Perusahaan
Surat Keterangan KerjaNPWP Perusahaan
Rekening Perusahaan (minimal 3 bulan terakhir)
FC Surat Ijin Profesi (khusus profesional)

Cara Pengajuan KPR DBS Home Loan

Cara Pengajuan KPR DBS Home Loan

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai persyaratan diatas, berikutnya kalian dapat simak prosedur pengajuan KPR DBS Home Loan via online atau melalui kantor cabang DBSI terdekat di daerah kalian. Untuk pengajuan melalui online, kalian hanya perlu masuk ke website resmi DBS dan kemudian cari layanan KPR Home Loan dan klik Ajukan sekarang. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi beberapa data informasi. Setelah itu kirim dan tunggu pihak bank menghubungi.

Sedangkan untuk prosedur pengajuan via kantor cabang, kalian dapat langsung mendatangi kantor cabang dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Setelah sampai di lokasi temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan KPR. Petugas meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir dengan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta berkas dokumen persyaratan. Nantinya berkas dan formulir akan dievaluasi oleh petugas. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu informasi dari pihak bank.

Simulasi Tabel Angsuran KPR DBS Home Loan

Simulasi Tabel Angsuran KPR Dbs Home Loan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan KPR Digibank Home Loan diatas, pengajuan dan persyaratan diperlukan sebenarnya cukup mudah. Selain itu proses pengajuan juga cepat, dimana hanya memakan waktu kurang lebih 7 hari saja setelah berkas diterima. Untuk saat ini pengajuan via online masih belum bisa diakses, kemungkinan masih ada beberapa layanan sistem yang error, maka dari itu kami sarankan untuk mengajukan langsung melalui kantor cabang setempat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank DBS Home Loan yang bisa kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.