√ Fitur Uang Muka Kredivo 2020 & Cara Menggunakannya

Fitur Uang Muka Kredivo – Kredivo adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain Kredivo, ada juga beberapa jenis pinjaman online lainnya seperti Akulaku, UKU, Julo, dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai pinjaman online, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai Kredivo. Kredivo memiliki beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya, nah salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur uang muka.

Seperti kita ketahui bahwa Kredivo ini dapat digunakan untuk metode pembayaran dengan cara cicilan di Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan marketplace lainnya.

Baiklah daripada penasaran mengenai fitur uang muka Kredivo, dan bagaimana agar dapat menggunakan fitur uang muka Kredivo, kalian dapat simak pembahasan utama di bawah ini.

Fitur Uang Muka Kredivo & Cara Menggunakannya

Fitur Uang Muka Kredivo

Apa itu Fitur Uang Muka Kredivo?

Fitur uang muka Kredivo adalah fitur terbaru dari Kredivo yang dapat kalian manfaatkan agar dapat melakukan transaksi melebihi sisa limit kredit kalian dengan cara membayar kekurangannya menggunakan DP.

Terkadang kita lupa berapa sisa limit yang ada di aplikasi Kredivo karena terlalu banyak membeli barang, dan alhasil kalian tidak dapat menggunakannya untuk membeli barang lainnya. Namun disini kalian tidak perlu khawatir karena kalian masih dapat menggunakan fitur uang muka.

Siapa Saja yang Berhak Menggunakan Fitur Uang Muka

Akun Kredivo Premium

Untuk siapa yang berhak menggunakan fitur uang muka adalah user premium yang ingin bertransaksi sebanyak maksimum 30% di atas limit kredit 12 bulan mereka yang tersisa. Sebagai contoh:

  • Limit 12 bulan = Rp 5.000.000
  • Maksimal jumlah transaksi = Rp 6.500.000
  • Uang muka yang dibutuhkan = Rp 1.500.000

Selain itu juga ada beberapa peraturan lain yang dapat dikenakan sewaktu-waktu berdasarkan perhitungan dari sistem pihak Kredivo.

Cara Menggunakan Fitur Uang Muka

Cara Menggunakan Fitur Uang Muka Kredivo

Cara menggunakan fitur uang muka ini juga cukup mudah, simak tutorialnya berikut ini.

  • Pilih barang yang ingin kalian beli, lalu lakukan pembelian melalui halaman checkout Kredivo seperti biasa.
  • Jika transaksi memenuhi kriteria untuk pembayaran uang muka, maka kalian akan diarahkan ke halaman simulasi pembayaran melalui uang muka. Klik lanjutkan.
  • Lanjutkan ke halaman OTP, dan masukan OTP.
  • Bayar uang muka sesuai dengan jumlah yang tertera dan sebelum tenggat waktu pembayaran.
  • Jika transaksi uang muka belum selesai, maka kalian tidak dapat membayar tagihan lainnya.
  • Transaksi selesai.
  • Lanjutkan melakukan pembayaran cicilan Kredivo seperti biasa

Cara Membayar Uang Muka Kredivo

Cara Bayar Uang Muka Kredivo

Sedangkan untuk cara membayar uang muka Kredivo ini dapat dilakukan dengan melihat dan membayar jumlah uang muka ke nomor VA yang sama seperti kalian MEMBAYAR TAGIHAN KREDIVO di bank maupun di marketplace.

Nomor VA yang kalian dapatkan juga unik untuk setiap user premium. Lanjut klik tab bayar uang muka di halaman dashboard untuk detail pembayaran.

FAQ

Mengapa fitur uang muka tidak muncul pada transaksi saya?

Ada beberapa alasan mengapa fitur tersebut tidak muncul, yakni karena Kalian mempunyai tagihan dengan tenggat waktu 5 hari atau kurang, total transaksi lebih besar dari 30% limit maksimum dan perhitungan limit lainnya yang ditentukan oleh sistem.

Saya tidak ingin membayar uang muka, apakah saya bisa membatalkan transaksi?

Tentu saja, kalian dapat masuk ke halaman dashboard, lalu klik bayar uang muka, klik details dan klik batalkan transaksi.

Berapa lama batas waktu untuk pembayaran uang muka?

4 jam.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai apa itu fitur uang muka dan cara menggunakannya. Baiklah, hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.