14 Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri 2020 : Online & Syarat

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri – Pengguna kartu kredit Mandiri bisa melakukan penutupan kartu kredit Mandiri secara online tanpa harus datang ke kantor cabang Bank Mandiri. Dimana ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna kartu kredit Mandiri yang ingin menutup kartu kredit Mandiri secara permanen.

Menutup kartu kredit memang menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak orang dikarenakan banyak alasan. Namun kebanyakan dari mereka yang ingin menonaktifkan kartu kredit Mandiri disebabkan ingin memperbaiki keuangan mereka.

Seperti kita tahu penggunaan kartu kredit ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Disisi kelebihannya, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan cicilan atas barang yang mereka beli baik secara online ataupun offline, sedangkan disisi kekurangannya penggunaan kartu kredit yang boros tanpa perhitungan maka akan berdampak buruk bagi keuangan si pengguna itu sendiri.

Jika kamu salah satu orang yang merasa belum bisa atau ingin memperbaiki keuangan karena tagihan kartu kreditnya benar-benar membuat sistem keuangan keluarga atau pribadi kamu sendiri berantakan. Maka kamu bisa melakukan penutupan kartu kredit Mandiri lewat online.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Secara Online

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Secara Online

Sebelum kamu melakukan penutupan kartu kredit Mandiri. Maka kamu harus memenuhi syarat menutup kartu kredit Mandiri, supaya pengajuan penutupan kartu kredit Mandiri kamu disetujui dan tidak dipersulit.

Syarat Menutup Kartu Kredit Mandiri

Syarat Menutup Kartu Kredit Mandiri

Disini idekredit.com akan menjelaskan apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi jika ingin menutup kartu kredit Mandiri permanen atau selamanya. Berikut ini syarat menutup kartu kredit Mandiri.

  • Pengajuan penutupan atau pengakhiran fasilitas kartu kredit Mandiri harus dilakukan 1 bulan sebelum masa berlaku kartu kredit habis.
  • Penutup kartu kredit bisa diproses jika kewajiban tagihan kartu kredit yang sedang berjalan sudah dilunasi beserta bunga dan biayanya.
  • Setelah proses penutupan kartu kredit selesai, maka pengguna kartu kredit Mandiri wajib untuk menggunting kartu kredit tersebut di bagian pita magnetik dan chip kartu.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Lewat Online

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Lewat Online

Setelah memahami syarat dan ketentuan menutup kartu kredit Mandiri. Maka silahkan kamu ikuti cara menutup kartu kredit Mandiri yang idekredit sampaikan dibawah ini.

1. Jangan gunakan kartu kredit Mandiri pada bulan sebelum penutupan kartu kredit Mandiri

Maksudnya disini, jika kamu ingin menutup kartu kredit dibulan Oktober, maka jangan gunakan kartu kredit Mandiri tersebut di bulan September. Supaya tagihan kamu tidak naik dan juga membuat pihak bank tahu bahwa sudah tidak ada aktifitas lagi di kartu kredit Mandiri kamu.

2. Cek masa berlaku kartu kredit Mandiri yang ingin ditutup permanen

Silahkan cek masa berlaku kartu kredit Mandiri kamu, jika masa kartu kredit kamu 12/20. Maka kamu harus mengajukan penutupan kartu kredit di bulan 11 atau lebih bagusnya lagi dibulan 10.

3. Habiskan semua poin fiesta Mandiri

Di Mandiri kartu kredit terdapat poin fiesta yang bisa kamu habiskan sebelum menutup kartu kredit. Cukup sayang jika poin fiesta tidak digunakan karena poin itu bisa digunakan untuk membeli barang di merchant kartu kredit Mandiri.

4. Hubungi Mandiri Call Center

Selanjutnya kamu hubungi Mandiri Call Center di nomor 14000, namun sebelum itu kamu isi pulsa di nomor yang digunakan untuk telepon sebesar Rp 75.000. Hal ini mengantisipasi telepon terputus ketika melakukan pengajuan penutupan kartu kredit.

Pilih layanan Kartu Kredit, kemudian beritahukan nomor kartu kredit kamu yang letaknya dibagian depan kartu. Sebutkan nama lengkap, alamat dan nama ibu kandung. Kemudian beritahukan bahwa kamu ingin menutup kartu kredit dengan alasan sudah tidak digunakan lagi.

Nantinya pihak customer service Mandiri akan menghitung jumlah tagihan yang berjalan, biaya penutupan, dan bunga kartu kredit Mandiri kamu. Jika sudah disebutkan jumlah tagihannya maka kamu segera melunasi tagihan penutupan kartu kredit Mandiri tersebut.

5. Melunasi tagihan kartu kredit Mandiri

Kamu bisa melunasi TAGIHAN KARTU KREDIT MANDIRI kamu lewat aplikasi Mandiri Online dibagian menu kartu kredit. Kemudian pilih pembayaran dan akan muncul jumlah total tagihan kartu kredit Mandiri.

6. Konfirmasikan kembali ke Call Center Mandiri

Setelah melunasi tagihan kartu kredit silahkan hubungi kembali Call Center Mandiri. Dan tanyakan apakah kartu kredit Mandiri kamu sudah ditutup atau belum. Beritahukan pula bahwa kamu sudah membayar keseluruhan tagihan kartu kredit kamu beserta biaya dan bunganya.

7. Gunting kartu kredit Mandiri

Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa kartu kredit Mandiri kamu sudah ditutup. Maka kamu bisa menggunting kartu kredit Mandiri dibagian pita magnetik dan juga chip kartu, bagusnya lagi dipotong potong menjadi beberapa bagian. Supaya kartu kredit Mandiri kamu tidak bisa digunakan oleh orang lain.

FAQ

Banyak sekali yang bertanya seputar penutupan kartu kredit Mandiri. Oleh karena itu kami sebutkan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung dan pembaca website idekredit.com tentang menutup kartu kredit Mandiri.

Berapa lama proses penutupan kartu kredit Mandiri?

Biasanya butuh waktu 2 hari atau 7 hari maksimalnya, setelah pengguna kartu kredit melakukan pembayaran tagihan total kartu kredit Mandirinya.

Berapa biaya dan bunga penutupan kartu kredit Mandiri?

Biaya dan bunga menutup kartu kredit Mandiri menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, karena sering berubah rubah. Maka untuk memastikannya silahkan hubungi call center Mandiri.

Bagaimana jika pengajuan penutupan kartu kredit Mandiri dipersulit atau ditolak?

Jika pengajuan kartu kredit Mandiri kamu ditolak atau dipersulita dengan cara online. Maka silahkan datangi kantor Mandiri pusat terdekat di kota kamu dengan membawa buku tabungan, KTP dan kartu kredit Mandiri.

Itu tadi cara menutup kartu kredit Mandiri secara permanen baik yang sudah aktif ataupun belum aktif. Perlu menjadi catatan bahwa jika kamu sudah menutup kartu kredit, dan kamu ingin membuat kartu kredit Mandiri lagi biasanya akan ditolak ataupun dipersulit. Jadi sebelum melakukan penutupan kartu kredit Mandiri, sebaiknya pikirkan dengan matang-matang.