14 Cara Menutup Kartu Kredit BRI Mudah & Aman 2020

Cara Menutup Kartu Kredit BRI – Sebelumnya kita sudah sempat membahas mengenai cara menutup kartu kredit BNI. Nah kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara menutup kartu kredit BRI yang aman dan juga mudah.

Penutupan kartu kredit ini biasanya dilakukan karena pemilik kartu kredit kurang kontrol dalam hal pengeluaran, pembayaran taghihan selalu dalam jumlah minimum, kemudian karena iuran yang mahal, penyalahgunaan kartu kredit dan masih banyak lagi alasan lain.

Dalam hal penutupan kartu kredit, disini kami juga akan menyampaikan beberapa hal yang perlu dihindari ketika melakukan penutupan kartu kredit. Yakni jangan menggunakan perantara jasa penutupan kartu kredit karena akan sangat beresiko.

Alangkah baiknya dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa. Dan untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara menutup kartu kredit Bank BRI yang mudah dan aman yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Menutup Kartu Kredit BRI Mudah & Aman

Cara Menutup Kartu Kredit BRI

Pergi ke Kantor Bank BRI Setempat

Pertama kunjungi bank BRI setempat yang ada di daerah kalian. Jangan lupa untuk membawa kartu kredit, buku tabungan, kartu identitas dan juga uang untuk biaya administrasi. Jika kalian memiliki beberapa tunggakan dan tagihan, pastikan untuk melunasinya agar proses penutupan dapat berjalan lancar.

Menemui Customer Service

Kalian dapat menemui petugas atau CS bank BRI dan kemudian beritahukan kepadan CS perihal penutupan kartu kredit BRI milik kalian. Nantinya CS akan meminta kartu identitas dan kartu kredit serta menanyakan alasan kenapa kartu kredit kalian ditutup. Jika alasan yang kalian berikan membuat mereka ragu, maka mereka akan terus menanyai kalian. Maka dari itu buatlah alasan sejelas mungkin.

Mengisi Formulir Penutupan Kartu Kredit BRI

Setelah itu CS akan mengeluarkan formulir penutupan kartu kredit, dan meminta kalian untuk mengisinya.

Membayar Biaya Penutupan Kartu Kredit BRI

Untuk biaya penutupan kartu kredit BRI berbeda-beda tergantung jenis kartu kredit yang digunakan. Ada yang gratis dan ada yang tidak, jadi siapkan saja biaya untuk berjaga-jaga.

Selesai dan Tunggu Surat Penutupan Kartu Kredit dari pihak Bank BRI

Jika kalian tidak memiliki tunggakan atau tanggungan, pengajuan penutupan akan segera diproses. prosesnya akan memakan waktu maksimal 20 hari kerja. Kartu kredit sudah diblokir pada hari itu juga dan benar-benar ditutup setelah kalian menerima surat penutupan dari bank BRI.

Cara Menutup Kartu Kredit BRI via Telepon

Selain tata cara diatas, kalian juga dapat melakukan cara menutup kartu kredit BRI melalui telepon. Seperti apa caranya langsung saja kita simak berikut ini.

  • Telepon ke Call BRI di 14017 (untuk HP) atau 1500017
  • Biasanya akan ada call center yang meminta anda untuk memilih bahasa dan memilih layanan. Pilih saja bahasa Indonesia dan pilih layanan berbicara dengan CS kartu kredit.
  • Setelah dihubungkan dengan CS kartu kredit, anda bisa mengutarakan bahwa ingin menutup kartu kredit beserta alasan ingin menutup.
  • CS akan mengkonfirmasi data anda yang berupa jenis kartu kredit, nomor kartu kredit, limit kartu, nama lengkap, tanggal lahir, nama ibu kandung, dan lain sebagainya.
  • Saat CS memproses data, anda biasanya akan diperdengarkan musik
  • Setelah proses selesai, anda akan disapa lagi oleh CS dan anda akan mendapat informasi mengenai tagihan, tunggakan yang belum dibayar. Jika sudah tidak ada tunggakan atau tanggungan, anda akan langsung mendapat nomor laporan penutupan kartu.
  • Selesai, kartu anda sudah mulai diblokir saat itu juga. Namun proses penutupannya masih membutuhkan waktu maksimal 20 hari kerja.
  • Anda nanti akan mendapatkan surat penutupan kartu sebagai tanda kartu kredit BRI sudah ditutup.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan jika ingin segera menutup kartu kredit BRI milik kalian. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.