6 Cara Menutup Kartu Kredit BNI Sesuai Prosedur 2020

Cara Menutup Kartu Kredit BNI – Menggunakan kartu kredit memang sangat memudahkan kita dalam urusan apapun, salah satunya adalah ketika kita melakukan pembelian di toko online atau tarik tunai. Kita juga merasa lebih nyaman karena memiliki kartu kredit, akan tetapi kita juga harus melunasinya di bulan berikutnya.

Jika melakukan kredit barang menggunakan kartu kredit maka kita harus membayar tagihan tersebut dengan tenor yang kalian pilih ketika melakukan transaksi. Setiap bank di Indonesia hampir semua memiliki produk kartu kredit, salah satunya Bank BNI yang mana menjadi salah satu bank populer yang diminati oleh masyarakat.

Nah berbicara mengenai kartu kredit, idekredit.com akan membahas mengenai bagaimana cara mentutup kartu kredit BNI. Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan ketika ingin melakukan penutupan kartu kredit BNI yang kalian miliki.

Mulai dari melunasi hutang, kemudian mendatangi kantor BNI terdekat atau menghubungi call center BNI dan masih ada beberapa cara lainnya. Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara menutup kartu kredit BNI sesuai prosedur berikut ini.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI Sesuai Prosedur

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Sebelum kalian melakukan penutupan kartu kredit BNI, kalian lebih baik mengecek mutasi terlebih dahulu. Hal ini agar kalian mengetahui berapa pengeluaran serta tanggungan hutang yang tersisa. Jika sudah, barulah kalian melunasi tanggungan dan kemudian tutup kartu kredit. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

1. Lunasi Sisa Hutang

Lunasi Hutang Sisa

Cara menutup kartu kredit BNI yang pertama adalah dengan melunasi sisa hutang yang kalian miliki terlebih dahulu. Akan tetapi disini perlu kalian perhatikan bahwa nantinya akan ada bunga, biaya materai serta iuran tahunan.

2. Habiskan Poin atau Reward

Reward Poin Kartu Kredit BNI

Sebelum kalian menutup kartu kredit BNI, kalian dapat terlebih dahulu menukarkan poin atau reward kartu kredit kalian. Reward ini dapat kalian tukar dengan berbagai barang yang disediakan oleh pihak Bank. Disamping itu juga kalian menggunakan cashback jika ada.

3. Menelepon BNI Call

BNI Call Center

Hubungi BNI Call 24 jam pada nomor 1500046 untuk meminta kartu kredit segera ditutup. Kalian dapat mengungkapkan alasan mengapa kartu kredit kalian ingi ditutup agar pihak bank dapat memproses dengan cepat. Call Center juga akan memberikan arahan untuk menutup kartu kredit milik kalian, setelah itu kalian juga akan diminta datang ke kantor cabang dengan membawa persayaratan.

4. Non-Aktifkan Fitur Auto Debit

Fitur Auto Debit Non Active

Langkah selanjutnya kalian dapat menonaktifkan fitur auto debit yang ditagihkan ke rekening kalian. Mulai dari tagihan listrik, air, internet, TV kabel, nomor handphone dan masih banyak lagi lainnya. Kalian juga dapat menghubungi perusahaan penyedia layanannya untuk menonaktifkan fitur tersebut.

5. Datang Ke Kantor Cabang BNI Terdekat

Kantor Bank BNI

Kemudian kalian juga dapat langsung mendatangi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP serta kartu kredit. Kalian dapat langsung menuju CS dan lakukan penutupan kartu kredit secara langsung.

6. Minta Surat Bukti Penutupan Kartu Kredit

Surat Bukti Penutupan Kartu Kredit BNI

Dan langkah terakhir adalah dengan meminta surat penutupan kartu kredit kepada CS BNI. Surat ini tentu sangat penting karena dapat digunakan sebagai bukti apabila nantinya ada penyalahgunaan kartu kredit kalian karena sudah dinonaktifkan.

Menutup kartu kredit BNI sebenarnya mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami informasikan diatas. Dengan menutup kartu kredit kemungkinan beban biaya tagihan bulanan kita akan lebih berkurang. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua.