6 Syarat dan Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI 2020

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI – Kartu kredit memang memberikan banyak sekali kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi si pemilik. Dengan kartu kredit kita dapat melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pembelian, pembayaran, tarik tunai dan lain sebagainya dengan sangat mudah.

Namun kebanyakan pemilik kartu kredit ini memanfaatkannya untuk membeli sebuah barang atau lainnya dengan cara dicicil. Menariknya, cicilan menggunakan kartu kredit ini tidak ada bunga sama sekali, jadi inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa kartu kredit banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Setiap bank yang ada di Indonesia juga memiliki produk kartu kredit bermacam-macam yang dapat kita jadikan pilihan ketika ingin memiliki kartu kredit. Setiap jenis kartu kredit juga memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Untuk kartu kredit terbaik, BNI merupakan salah satu bank yang memiliki kartu kredit terbaik di Indonesia.

Banyak sekali pemilik kartu kredit BNI yang sampai saat ini masih belum mengetahui bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit BNI milik mereka. Namun kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan membahas mengenai syarat dan bagaimana langkah-langkah yang benar untuk menaikkan kartu kredit BNI kalian.

Syarat dan Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Syarat Naik Limit Kartu Kredit BNI

Untuk menaikkan limit kartu kredit biasanya kita perlu mempersiapkan beberapa persyaratan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi/scan KTP
  • Fotokopi/scan NPWP
  • Slip gaji terbaru
  • Surat pernyataan permohonan meminta kenaikan limit, diketik lalu diprint dan ditandatangani, kemudian discan.

Setelah semua dokumen telah dipersiapkan, maka langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor bank BNI terdekat di daerah kita. Atau kalian juga dapat melakukan proses naik limit kartu kredit melalui online dengan menghubungi call center Bank BNI.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

1. Melalui Kantor Bank BNI

Untuk cara yang pertama ini kalian dapat mengajukan naik limit kartu kredit BNI dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank BNI terdekat. Disana kalian dapat mengambil nomor antrian CS Bank BNI terlebih dahulu. Setelah dipanggil, kalian dapat menyampaikan tujuan kalian kepada CS mengenai naik limit kartu kredit kalian.

Jangan lupa juga untuk menyerahkan persyaratan dokumen yang sudah kalian persiapkan sebelum berangkat ke kantor Bank BNI. Jika dirasa persyaratan lengkap dan hasil verifikasi sudah beres, maka proses naik limit kartu kredit akan langsung di proses oleh pihak Bank BNI. Umumnya pihak bank akan menghubungi kurang lebih 3 hari mengenai informasi hasil pengajuan kenaikkan limit kartu kredit BNI yang kalian ajukan.

2. Melalui BNI CallĀ  1500046 atau Layanan Digital BNI

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga dapat menggunakan cara lain yakni melalui layanan digital BNI. Untuk pengajuan melalui layanan ini kalian dapat mengikuti langkahnya berikut ini:

  • Pertama kunjungi situs BNI Layanan Digital, lalu pilih Kartu Kredit BNI.
  • Kemudian pada bagian Pengajuan fitur kartu kredit BNI, pilih Umum.
  • Pilih menu Permohonan kenaikan limit kredit.
  • Selanjutnya, lengkapi formulir permohonan yang berisi data jenis kenaikan, nomor kartu kredit BNI, nama pemegang kartu, tanggal lahir, limit kartu kredit saat ini dan limit yang diinginkan, serta periode kenaikan limit yang diinginkan.
  • Unduh dokumen yang diperlukan, meliputi KTP, NPWP, bukti penghasilan terbaru, serta surat permohonan yang telah ditandatangani.

Nah apabila semua tahapan telah kalian lakukan, langkah berikutnya adalah menunggu konfirmasi sekaligus proses verifikasi dari Bank BNI via telepon. Pihak Bank juga akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait data pribadi dan juga kenaikkan limit kartu kredit kalian.

Umumnya pihak bank akan menghubungi kalian kurang lebih 1 minggu sejak pengiriman email dilakukan. Setelah itu maksimal dalam 3 hari kalian akan mendapatkan informasi terkait hasil pengajuan kenaikkan limit kartu kredit BNI melalui SMS.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara menaikkan limit kartu kredit BNI yang dapat kalian simak diatas. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cek limit kartu kredit BNI yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.