9 Cara Cek Tagihan BSI Hasanah Card Lewat BSI Mobile dan Teller

Cara Cek Tagihan BSI Hasanah Card – Kartu kredit menjadi salah satu fasilitas perbankan yang banyak sekali diminati oleh kalangan masyarakat. Namun karena memiliki persyaratan yang cukup rumit, bisa dikatakan banyak nasabah bank-bank penerbit kartu kredit memiliki peluang kecil untuk mendapatkannya. Perlu diketahui bahwa prosedur pengajuan kepemilikan Credit Card ini cukup ketat, baik pertimbangan penghasilan, BI Checking, dan lain sebagainya. Terkadang ada juga yang mengharuskan untuk mengendapkan saldo di rekening mereka minimal Rp 20 juta ketika proses pengajuan kepemilikan kartu kredit dilakukan.

Hal-hal inilah yang menjadikan Credit Card dipandang hanya untuk kalangan menengah keatas. Sebenarnya stigma seperti ini haru dibuang jauh-jauh, karena ada juga beberapa jenis Credit Card yang bisa diajukan dengan mudah tanpa membutuhkan syarat-syarat cukup rumit. Berbicara mengenai Credit Card , kebanyakan fasilitas ini hanya diberikan oleh bank konvensional saja. Namun saat ini Bank Syariah Indonesia juga telah menghadirkan layanan kartu pembiayaan yang dikenal dengan nama BSI Hasanah Card. BSI Hasanah Card menjadi satu-satunya produk fasilitas Credit Card yang dihadirkan oleh Bank Syariah di Indonesia.

BSI Hasanah Card memiliki 3 jenis Credit Card yang bisa dipilih, diantaranya adalah BSI Hasanah Card Classic, Gold dan Platinum. Nah khusus bagi kalian yang merupakan pengguna baru Credit Card BSI, tentu kalian masih belum mengetahui betul bagaimana cara cek tagihan BSI Hasanah Card maupun cara bayar kartu kredit BSI tersebut bukan? Disini kalian tidak perlu khawatir, karena idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai cara mengecek tagihan BSI Hasanah Card satu ini. Cek tagihan bisa dilakukan melalui beberapa metode, pertama adalah melalui layanan aplikasi BSI Mobile dan kedua melalui kantor cabang BSI setempat.

Penting diketahui bahwa sebenarnya cara cek tagihan BSI Hasanah Card ini bisa dilakukan ketika kalian akan melakukan pembayaran cicilan tersebut. Biasanya di halaman konfirmasi, nanti akan terlihat informasi besaran tagihan yang harus dibayarkan pada saat itu juga. Cek tagihan juga kami rasa cukup penting untuk dilakukan, dimana nantinya kalian bisa mengetahui besaran pengeluaran yang diperlukan setiap bulannya. Mungkin hal ini juga bisa menjadi salah satu poin penting untuk mengatur keuangan kalian. Baiklah daripada penasaran mengenai cara mengecek tagihan BSI Hasanah Card, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkapnya.

Cara Cek Tagihan BSI Hasanah Card

Manfaat Cek Tagihan BSI Hasanah Card

Membahas mengenai cara cek tagihan BSI Hasanah Card, di poin awal kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai manfaat cek tagihan Credit Card Bank BSI. Sebenarnya untuk segi manfaat, diatas sudah kami singgung sedikit bahwa pemilik Credit Card BSI ini akan lebih mudah untuk mengatur serta mengontrol pengeluaran mereka di setiap bulannya. Terkadang ada beberapa pengguna yang kurang kontrol ketika menggunakan fasilitas kartu pembiayaan ini, alhasil mereka akhirnya terjebak dalam siklus gali lubang tutup lubang yang pastinya akan sangat berpengaruh pada manajemen keuangan mereka.

Maka dari itu kami selalu menyarankan kepada pengguna Credit Card untuk lebih kontrol dalam menggunakan limit kredit mereka. Usahakan untuk menggunakan limit sesuai dengan kebutuhan. Selain manfaat sebagai alat ukur kontrol pengeluaran, manfaat kedua adalah untuk memastikan sisa limit kredit yang dimiliki. Biasanya ada beberapa kasus ketika pengguna melakukan pembayaran tagihan, namun limit kredit mereka belum bertambah. Hal ini harus segera diatasi dengan menghubungi call center BSI agar masalah tersebut bisa dipecahkan.

Cara Cek Tagihan BSI Hasanah Card

Berlanjut ke pembahasan inti kali ini mengenai cara cek tagihan BSI Hasanah Card. Pembayaran tagihan kartu kredit memang bisa dilakukan dengan banyak metode. Namun biasanya nasabah akan memilih untuk memanfaatkan layanan aplikasi mobile banking atau teller bank. Penting diketahui bahwa marketplace, dompet digital, aplikasi bank digital juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran tagihan Credit Card tersebut. Terlebih lagi ada banyak sekali promo serta cashback menarik yang bisa didapatkan ketika melakukan pembayaran tagihan melalui layanan tersebut.

Namun disini kami akan memberikan beberapa tutorial cara cek tagihan BSI Hasanah Card melalui aplikasi BSI Mobile dan juga teller bank BSI. Karena kedua layanan tersebut merupakan milik Bank BSI. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial cek tagihan berikut ini.

1. Cek Tagihan BSI Hasanah Card Lewat BSI Mobile

Seperti sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa cara cek tagihan ini bisa dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile. Adapun langkah-langkahnya juga tidak berbeda ketika melakukan pembayaran, seperti apa cara cek tagihan BSI Hasanah Card bisa simak berikut ini.

  • Buka aplikasi BSI Mobile
  • Pilih menu Transfer-Antar Rekening BSI.
  • Masukkan Nomor rekening tujuan 7149782448 pembayaran lalu input nominal
  • Di bagian keterangan, input 16 digit nomor BSI Hasanah Card kalian (tanpa huruf/tanda baca).
  • Masukkan PIN
  • Jika benar, maka akan muncul info berikut:
    • Nomor rekening.
    • Bank tujuan: BSI
    • Nama tujuan: GIRO ESCROW BSI HASANAH CARD
    • Nomor rekening tujuan: 71497XXXXX
    • Jumlah pembayaran.
    • Keterangan nomor kartu.

2. Cek Tagihan BSI Hasanah Card Lewat Teller Bank BSI

Kemudian untuk cara cek tagihan kedua adalah melalui teller bank BSI. Disini kalian hanya perlu menemui petugas bank BSI lalu sampaikan bahwa kalian ingin melakukan pengecekan tagihan Credit Card BSI. Nantinya pihak bank akan meminta informasi kepada kalian. Setelah itu petugas akan langsung melakukan pengecekan tagihan dan akan segera menginformasikan kepada kalian. Nah disini kalian juga bisa langsung melakukan pembayaran jika dirasa jatuh tempo sudah dekat. Namun jika hanya ingin melakukan cek tagihan saja pun tidaklah masalah.

Informasi Jatuh Tempo Pembayaran Tagihan

Kemudian untuk pembahasan berikutnya adalah terkait jatuh tempo pembayaran tagihan Credit Card BSI. Sebagai informasi tambahan, perlu diketahui bahwasanya hampir setiap Credit Card memiliki batas pembayaran yang sama yakni per tanggal 15 sampai 20 di setiap bulannya. Sedangkan untuk tanggal cetak tagihan adalah per tanggal 5 setiap bulannya. Maka dari itu kami menyarankan untuk melakukan pembayaran kartu kredit setidaknya H-5 atau 7 sebelum batas jatuh tempo. Hal ini untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Kesimpulan

Nah menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cek tagihan BSI Hasanah Card juga bisa dilakukan melalui aplikasi pembayaran lain seperti Tokopedia, Bukalapak maupun Shopee. Jika kalian dirasa lebih mudah menggunakan aplikasi dompet digital, kalian juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek tagihan Credit Card BSI kalian. Namun perlu diketahui juga bahwa belum semua dompet digital memiliki pilihan cek Credit Card BSI. Ketika melakukan cek tagihan, kalian juga bisa mendapatkan informasi lainnya seperti batas pembayaran serta informasi sisa tagihan yang belum dibayarkan. Selain itu, kalian juga bisa langsung melakukan pembayaran tagihan pada saat itu juga.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara cek tagihan BSI Hasanah Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,