Berapa Lama Akun Kredivo Ditangguhkan & Bisa Digunakan Lagi?

Berapa Lama Akun Kredivo Ditangguhkan – Tidak bisa kita pungkiri penggunaan Kredivo sebagai salah satu aplikasi fintech di era modern saat ini begitu besar. Banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pilihan untuk pembayaran transaksi & tempat meminjam uang online.

Tentu saja hal tersebut tidak terlepas karena memang Kredivo menjadi aplikasi / platform pinjaman online aman karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan dinobatkannya Kredivo sebagai aplikasi pinjol aman.

Tentu saja ada banyak syarat & ketentuan yang harus di patuhi dan di taati oleh para pengguna untuk bisa menikmati seluruh layanan yang ditawarkan. Jika tidak hal terburuk yang akan bisa didapat adalah akun Kredivo di tangguhkan.

Dengan demikian jelas kalian tidak akan bisa lagi menggunakan layanan Kredivo pada akun tersebut. Nah pertanyaannya disini apakah akun Kredivo ditangguhkan bisa digunakan lagi dan berapa lama akun Kredivo ditangguhkan?.

Berapa Lama Akun Kredivo Ditangguhkan

Kenapa Akun Kredivo Ditangguhkan?

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, setidaknya ada cukup banyak alasan yang dapat membuat akun Kredivo ditangguhkan. Yang jelas kasus seperti ini tidak akan menimpa para pengguna yang memanfaatkan / menggunakan Kredivo sesuai dengan syarat & ketentuan.

Pun begitu, tidak sedikit dari pengguna yang mengeluhkan tiba-tiba akun Kredivo terblokir sementara. Padahal mereka sama sekali tidak melakukan hal-hal diluar kebijakan. Namun tentu saja hal ini terjadi karena track record yang kalian miliki selama menggunakan Kredivo sudah terbaca oleh sistem.

Jadi meskipun kalian sama sekali tidak menggunakan untuk hal-hal aneh, namun jika akun dianggap mencurigakan dan membahayakan. Tanpa konfirmasi / tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu Kredivo berhak menangguhkan / memblokir Akun tersebut.

Namun terkait masalah kenapa akun Kredivo bisa ditangguhkan, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa saja menjadi penyebab utamanya.

  • Penggunaan yang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan / kebijakan Kredivo.
  • Menggunakan akun untuk melakukan transaksi yang dilarang oleh pihak kredivo.
  • Menjual akun kepada orang lain dan terdeteksi oleh pihak Kredivo.
  • Menyalahgunakan akun / permintaan aktivitas yang terlalu sering dan membuat sistem mengalami kendala.

Yang jelas dari beberapa kasus akun Kredivo ditangguhkan semuanya merupakan akun-akun yang dalam penggunaannya terdeteksi melakukan transaksi yang mencurigakan yang jelas melanggar peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak Kredivo.

Efek Saat Akun Kredivo Ditangguhkan

Kasus ditangguhkannya akun Kredivo jelas menjadi masalah besar bagi para pengguna, karena hal ini dapat membuat mereka jelas tidak lagi bisa menggunakan seluruh layanan / fitur yang ditawarkan Kredivo baik itu pinjaman / paylater.

Bahkan paling parahnya lagi, ketika kalian mencoba mendaftar akun baru dengan menggunakan data sama. Kemungkinan besar hal ini dapat menyebabkan akun sama sekali tidak diterima karena sistem membaca bahwa akun sebelumnya sudah terdeteksi melakukan pelanggaran.

Berapa Lama Akun Kredivo Ditangguhkan?

Tidak sedikit para pengguna yang mengalami masalah serupa atau masalah akun kredivo ditangguhkan. Namun tidak sedikit dari mereka bisa tahu berapa lama akun Kredivo ditangguhkan. Oleh karena itulah setelah di atas kami jelaskan sedikit tentang penyebab dan efek terburuk akun ditangguhkan.

Seperti tertulis pada judul di atas, berikut ini adalah penjelasan singkat tentang berapa lama Akun Kredivo ditangguhkan. Jadi buat yang penasaran dan ingin mengetahuinya, silahkan simak penjelasan lengkap idekredit.com berikut ini.

Bicara tentang berapa lama akun ditangguhkan, dari penelusuran kami setidaknya ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi pada lamanya waktu akun ditangguhkan. Kedua kemungkinan tersebut yakni akun ditangguhkan kembali dengan cepat dan akun ditangguhkan tidak akan kembali selamanya.

Jika kita melihat secara umum, kasus akun penangguhan akun Kredivo dengan tidak adanya catatan aneh dan buruk akan dapat kembali sekitar 1 hari sampai maksimal 7 hari. Namun bila dalam masa penangguhan ternyata ditemukan aktivitas aneh dan membahayakan.

Akun tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa digunakan selama 1 tahun, 5 tahun atau bahkan 10 tahun dan terburuknya tidak akan bisa kembali lagi digunakan. Nah itulah dua kemungkinan berapa lama akun Kredivo ditangguhkan.

Kapan Akun Kredivo Ditangguhkan Bisa Digunakan Lagi?

Lalu dengan adanya penjelasan dua kemungkinan di atas, kapan kiranya akun ditangguhkan bisa digunakan lagi?.

Untuk masalah ini tentu saja ada kemungkinan untuk bisa digunakan lagi setelah masa penangguhan selesai yakni sekitar 1-7 hari atau 1 – 10 tahun lamanya. Oleh karena itu, ketika akun ditangguhkan kami sarankan jangan banyak berharap.

Karena semua keputusan untuk mengaktifkan kembali akun seluruhnya ada di tangan / di pihak Kredivo. Jadi suka-suka Kredivo terkait masalah akun yang ditangguhkan.

Akhir Kata

Urusan akun Kredivo ditangguhkan memang tidak selamanya akan berakhir baik. Namun yang pasti seperti kami jelaskan di atas, ketika akun ditangguhkan jangan berharap besar untuk kembalinya akun tersebut.

Nah kiranya sekian penjelasan singkat yang dapat idekredit.com jelaskan dan sampaikan terkait berapa lama akun Kredivo ditangguhkan. Semoga ulasan di atas bisa menjadi referensi kalian untuk menggunakan Akun Kredivo dengan sebaik mungkin.

Tags: , , ,