4 Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku : Mending Mana ?

Perbandingan Bunga Kredivo Vs Akulaku – Pinjaman online memang selalu bisa dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja, seperti halnya Akulaku atau Kredivo. Kedua pinjaman ini berada di posisi teratas untuk kategori pinjol dengan suku bunga yang cukup bersaing. Ada beberapa pengguna yang terkadang kerap menjadikan kedua Akulaku dan Kredivo sebagai perbandingan, khususnya dalam segi suku bunga.

Seperti kita ketahui bahwa bunga adalah hal penting dalam sebuah pinjaman, banyak pengguna aplikasi pinjol seperti Akulaku atau Kredivo yang pastinya lebih memperhatikan besaran bunga terlebih dahulu. Apabila suku bunga yang diberikan cukup terjangkau, mereka sudah pasti akan mengambil pinjaman tersebut. Namun jika bunga cukup besar, mereka pasti akan mencari pinjol lain yang memiliki suku bunga lebih kecil.

Akulaku dan Kredivo memiliki beberapa fitur kesamaan, seperti Paylater, pembelian dengan cara cicilan hingga tenor 12 bulan serta pinjam dana tunai dengan limit besar. Nah untuk suku bunga, Kredivo memang selalu transparan akan hal ini, namun tidak dengan Akulaku yang cukup minim untuk memberikan informasi terkait suku bunga yang dibebankan kepada para penggunanya.

Dengan melihat beberapa kesamaan fitur tersebut, maka akan sangat menarik jika kita membahas mengenai perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku. Membahas mengenai informasi suku bunga Kredivo dan Akulaku, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku. Baiklah daripada penasaran bagaimana perbandingan suku bunga Kredivo vs suku bunga Akulaku, langsung saja simak informasi berikut.

Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku

Bunga Pinjaman Kredivo

Di poin pembahasan mengenai perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai bunga dari Kredivo. Penting diketahui bahwa Kredivo ini menjadi salah satu aplikasi Paylater, cicilan tanpa kartu kredit dan juga pinjaman dana tunai yang bisa dimanfaatkan. Kredivo juga dikenal memiliki keunggulan di banyaknya merchant rekanan yang bekerjasama, ada lebih dari 1000 merchant mitra Kredivo baik online maupun offline.

Baca  20 Syarat dan Cara Pinjam di Kredivo Paling Mudah 2021

Selain itu masih banyak lagi keunggulan dimiliki oleh Kredivo ini, seperti pendaftaran mudah, dan beberapa lagi lainnya. Terkait pembahasan bunga Kredivo, bagi pengguna baru Kredivo, mereka sudah pasti akan mencari informasi terkait PENDAFTARAN KREDIVO dan juga besaran bunga Kredivo dibebankan. Disini kami bisa menyimpulkan bahwa Kredivo merupakan aplikasi pinjol terbaik, karena mereka selalu transparan akan semua informasi yang terdapat di dalamnya, tak terkecuali bunga.

Bunga pinjaman Kredivo untuk cicilan 3, 6 dan 12 bulan adalah 2,95% per bulan. Bunga tersebut berlaku untuk cicilan online maupun pinjaman tunai. Akan tetapi per tanggal 10 Juli 2020 lalu, Kredivo telah menurunkan bunga menjadi 2,6% per bulan. Penting diketahui bahwa pada saat Kredivo membebankan bunga sebesar 2,95%, bunga ini merupakan suku bunga paling rendah dibandingkan dengan aplikasi pinjaman lainnya di Indonesia. Ini yang menjadi faktor mengapa Kredivo kami klaim sebagai aplikasi pinjol terbaik.

Untuk mengetahui besaran bunga Kredivo yang bisa digunakan sebagai perbandingan, di bawah ini bisa kalian lihat tabel simulasi cicilan Kredivo dengan nominal transaksi Rp 1.000.000 tenor 3, 6 dan 12 bulan.

TransaksiTenor AngsuranCicilan Per BulanTotal Tagihan
Rp 1.000.0003 bulanRp 359.333Rp 359.333 x 3 = Rp 1.078.000
Rp 1.000.0006 bulanRp 192.666Rp 192.666 x 6 = Rp 1.156.000
Rp 1.000.00012 bulanRp 109.333Rp 109.333 x 12 = Rp 1.312.000

Bunga Pinjaman Akulaku

Bunga Pinjaman Akulaku

Melengkapi informasi pembahasan terkait perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku, berikutnya kami akan membahas mengenai SUKU BUNGA AKULAKU. Melihat dari segi informasi, sebelumnya pihak Akulaku tidak terlalu transparan seperti halnya Kredivo. Akan tetapi sekarang Akulaku sudah lebih transparan terkait besaran suku bunga di setiap layanannya, seperti layanan cicilan tanpa kartu kredit, Dana Cicil dan juga KTA Asetku Akulaku.

Baca  26 Tabel Angsuran Pinjaman BAF Terlengkap 2021

Informasi suku bunga bisa kalian lihat langsung pada saat mengecek pinjaman di layanan Dana Cicil maupun KTA Asetku. Jadi mengenai perbandingan antara Kredivo vs Akulaku, bisa dikatakan hampir seimbang. Untuk informasi besaran bunga di setiap layanan Akulaku, bunga ditetapkan adalah sebesar 1,5% dari pokok hutang dan biaya admin bulanan dikenakan sebesar 1%, kemudian denda keterlambatan sebesar 1% per hari.

Sebagai contoh simulasi, jika kalian mengajukan kredit sebesar Rp 2 juta dengan tenor maksimum hanya 6 bulan, maka tagihan harus dibayarkan per bulan adalah sebesar Rp 383.300. Jadi total tagihan harus dikembalikan adalah sebesar Rp 2.300.000 dengan APR 52,1%. Sedangkan untuk suku bunga tahunan maksimalnya dapat mencapai 55,35% termasuk biaya bunga bulanan dan biaya admin tahunan.

Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku & Pinjol Lainnya

Perbandingan Bunga Kredivo vs Akulaku Pinjaman Lainnya

Di bawah ini bisa kalian simak tabel perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku dan beberapa pinjol lainnya. Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa perbandingan di bawah ini dibuat berdasarkan riset dan asumsi bahwa setiap penyedia layanan memberikan tenor 12 bulan dengan nominal transaksi sama tanpa uang muka dan biaya admin. Lebih jelasnya simak perbandingan berikut ini.

PinjolBunga Per BulanTenor AngsuranTransaksiTotal Tagihan
Akulaku4%12 bulanRp 5.000.000Rp 7.400.000
Kredivo2,6%12 bulanRp 5.000.000Rp 6.560.000
Shopee Paylater2,95%12 bulanRp 5.000.000Rp 6.770.000
OVO Paylater2,9%12 bulanRp 5.000.000Rp 6.740.000

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku. Kalian mungkin bisa menyimpulkan sendiri manakah suku bunga paling rendah diantara keduanya. Yap, Kredivo memiliki bunga terendah dibandingkan aplikasi pinjol lainnya. Ini yang menjadi faktor mengapa Kredivo banyak dipilih oleh masyarakat. Namun bukan berarti Akulaku minim peminat, Akulaku mungkin lebih fokus ke produk Dana Cicil maupun KTA Asetku Akulaku. Dimana kedua produk tersebut juga banyak diminati karena bisa diproses dengan cepat di hari itu juga.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai perbandingan bunga Kredivo vs Akulaku. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.