5 Tabel Angsuran PNM MEKAAR Plus Terlengkap 2022

Tabel Angsuran PNM MEKAAR Plus – Apakah kalian sedang mencari pinjaman modal usaha dengan syarat mudah dan proses pengajuan cepat?. Jika iya PNM Mekaar Plus mungkin menjadi jawaban dari apa yang sedang kalian cari saat ini.

Sebagai salah satu perusahaan pemberi pinjaman yang belakangan ini cukup banyak di incar masyarakat, PNM memang terus memberikan kemudahan bagi setiap calon nasabah untuk bisa mendapatkan kucuran dana untuk membuat usaha mereka tetap berjalan.

Bahkan tak hanya memberikan produk pinjaman PNM Mekaar dan juga PNM ULaMM yang menawarkan modal pinjaman dengan nominal limit kredit besar hingga ratusan juta. PNM juga memberikan pilihan produk lain bernama PNM Mekaar Plus.

Yang dimana PNM Mekaar Plus sendiri menjadi program bantuan modal bagi pelaku usaha dengan plafond sampai Rp25 juta rupiah. Jika tertarik, dibawah ini akan kami sampaikan kelebihan, syarat, cara pengajuan dan tabel angsuran PNM Mekaar Plus, jadi simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus Terlengkap

Apa Itu PNM Mekaar Plus

Nah sebelum kita membahas tabel angsuran PNM Mekaar Plus seperti topik utama kita kali ini. Mungkin ada dari kalian yang belum tahu apa itu PNM Mekaar Plus, jadi tak ada salahnya apabila disini kami jelaskan lebih dulu apa itu PNM Mekaar Plus.

Bagi yang belum tahu, PNM Mekaar Plus yang ditawarkan PT Permodalan Nasional Madani sendiri merupakan program yang dikhususkan bagai perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah / UMKM. Adapun seperti kami jelaskan di atas.

Permodalan yang diberikan PNM melalui program PNM Mekaar Plus memiliki plafond pinjaman maksimal Rp25 juta. Dengan limit kredit tersebut, jelas hal ini tidak akan memberatkan pengguna ketika harus membayar angsuran setiap tanggal jatuh tempo pembayaran datang.

Kelebihan PNM Mekar Plus

Meski bila kita bandingkan dengan PNM ULaMM dan Mekaar reguler nominal tersebut cukup kecil. Akan tetapi salah satu hal yang patut kita acungi jempol dari program ini yakni ketersediaannya manfaat yang cukup besar. Dimana beberapa manfaat & kelebihan dari program angsuran kredit ini antara lain seperti

  • Peningkatan pengelolaan keuangan
  • Pembiayaan modal tanpa agunan
  • Penanaman budaya menabung
  • Kompetensi kewirausahaan & pengembangan bisnis

Syarat Pengajuan PNM Mekaar Plus

Setelah mengetahui apa saja kelebihan yang sudah pasti akan di dapat setiap nasabah ketika memilih produk / fasilitas kredit angsuran PNM Mekaar Plus dan tertarik untuk mencobanya. Maka kalian melakukan pengajuan kredit.

Berikut ini adalah beberapa syarat / persyaratan yang harus disiapkan:

  • Perempuan prasejahtera pelaku UMKM / UMK.
  • Berusia 18 sampai maksimal 55 tahun.
  • Telah memiliki modal kerja.
  • E-KTP aktif.
  • Fotokopi identitas diri.
  • Memiliki satu kelompok beranggotakan minimal 10 orang dengan 1 sebagai ketua.
  • Melakukan setoran rutin untuk membayar angsuran semua anggota kelompok.

Sebagai tambahan informasi, karena program ini mengharuskan kepemilikan kelompok dengan minimal 10 orang di dalamnya. Maka untuk data-data persyaratan seperti dokumen data diri dan juga e-KTP mungkin akan perlu di kumpulkan menjadi satu.

Kemudian diserahkan kepada pihak PNM sebagai bentuk keseriusan kelompok tersebut melakukan pengajuan pinjaman / kredit angsuran.

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus

Apabila sampai disini kalian sudah bisa memahami apa saja syarat yang perlu dipersiapkan untuk dapat melakukan pengajuan kredit angsuran PNM Mekaar Plus seperti di atas kami rangkum. Sebagai gambaran berikut ini adalah tabel angsuran PNM Mekar Plus.

Tabel Angsuran PNM Mekaar Plus

Kriteria Wajib Bagi Nasabah PNM Mekaar Plus

Adapun untuk menjadi anggota PNM Mekaar Plus, setidaknya ada beberapa kriteria yang perlu dipenuhi. Oleh karena itu setelah mengetahui apa saja syarat pengajuan dan juga tabel angsuran PNM Mekaar Plus seperti di atas kami sampaikan.

Berikut ini adalah beberapa kriteria yang wajib dipenuhi nasabah PNM Mekaar Plus agar proses pengajuan kredit yang di dilakukan dapat dengan mudah di terima / di acc.

  1. Layanan PNM Mekaar Plus diperuntukkan hanya kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha kecil dan mikro / UMKM.
  2. Pembiayaan PNM Mekaar tidak mensyaratkan agunan fisik.
  3. Pembiayaan PNM Mekaar Plus hanya mengacu pada sifat tanggung renteng kelompok berdasarkan syarat kedisiplinan untuk mengikuti proses Persiapan Pembiayaan dan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM).

Kesimpulan

Yang jelas dari informasi yang sudah kami sampaikan di atas, disini bisa kita simpulkan bahwa PNM Mekaar Plus merupakan fasilitas kredit angsuran yang notabennya hanya dapat diajukan oleh para perempuan pemilik usaha kecil dan menengah dan dilakukan secara kelompok.

Selain itu dengan adanya rincian tabel angsuran PNM Mekaar Plus di atas setidaknya kalian bisa melihat gambaran berapa angsuran yang perlu dibayar setiap tanggal jatuh tempo. Nah sekian semoga apa yang sudah idekredit.com rangkum bisa menjadi referensi menarik.

Sumber Gambar: idekredit.com, facebook.com, google.com

Tags: , ,