Pinjaman Indodana Ditolak ? Ini 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Pinjaman Indodana Ditolak – Mungkin sudah banyak diantara kalian yang pernah mengajukan pinjaman online. Seperti kita ketahui bahwa aplikasi pinjaman online menjadi salah satu opsi ketika kita membutuhkan uang mendesak. Terlebih lagi setiap pinjaman online hanya memerlukan syarat KTP dan juga nomor aktif serta nomor rekening atas nama pribadi saja untuk bisa mendapatkan pinjaman tersebut. Hal inilah yang menjadikan pengguna lebih memilih untuk mengajukan pinjaman online dibandingkan pinjaman di perbankan maupun lembaga keuangan lainnya.

Membahas mengenai pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Indodana Paylater. Aplikasi Indodana Paylater adalah layanan kredit digital yang bisa digunakan untuk membeli barang atau jasa secara kredit di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan Indodana. Pembahasan lengkap mengenai aplikasi ini juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya yang berjudul Pinjaman Online Indodana Paylater. Kalian bisa pergi ke artikel tersebut untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam pinjaman online Indodana.

Terkait pembahasan pengajuan, ada beberapa pengguna Indodana yang mengalami masalah ketika melakukan pengajuan, dimana pengajuan pinjaman Indodana mereka ditolak. Pinjaman ditolak tentu bukan tanpa sebab, biasanya dikarenakan pengguna tidak melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Indodana. Hal ini wajib kalian ketahui agar nantinya bisa mencari solusi atas permasalahan tersebut sehingga pengajuan bisa disetujui. Bukan hanya membahas mengenai penyebabnya saja, kami juga akan memberikan informasi cara mengatasinya.

Bagi kalian yang mungkin mengalami masalah pinjaman ditolak oleh Indodana dan tidak mengetahui apa penyebabnya dan cara mengatasinya. Baiklah daripada penasaran seperti apa penjelasannya, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Indodana ditolak yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Indodana Ditolak

Penyebab Pengajuan Pinjaman Indodana Ditolak

Sebelum kita masuk ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi agar pengajuan pinjaman Indodana tidak ditolak. Pertama kita akan memberikan informasi terlebih dahulu mengenai penyebabnya. Ada 4 poin penyebab yang akan kami berikan penjelasannya, daripada berlama-lama langsung saja simak berikut ini.

1. Syarat Ketentuan Tidak Lengkap

Penyebab pertama yang paling pasti adalah syarat ketentuan tidak dilengkapi oleh pengguna. Padahal kita tahu bahwa syarat adalah hal paling penting ketika melakukan pengajuan pinjaman. Syarat disini meliputi syarat umum dan juga syarat dokumen. Salah satu syarat tidak dilengkapi, sudah pasti pinjaman Indodana akan ditolak.

2. Penghasilan Kurang dari Rp 3 Juta

Penyebab berikutnya adalah pengguna memiliki penghasilan yang kurang dari Rp 3 juta. Penghasilan juga merupakan syarat penting yang harus dipenuhi para pengguna ketika mengajukan pinjaman di Indodana. Dengan memiliki penghasilan kurang dari yang sudah ditetapkan pihak Indodana, maka pihak Indodana tidak ingin mengambil risiko jika pengguna kemungkinan bisa gagal bayar dan lebih memilih untuk menolak pinjaman tersebut.

3. Usia Belum Mencukupi

Untuk penyebab ketiga adalah karena pengguna belum memiliki usia yang mencukupi untuk mendapatkan pinjaman dan tunai di aplikasi Indodana. Ini juga sebenarnya masuk dalam poin pertama, dimana syarat usia harus mencukupi minimal 21 tahun. Jika berusia kurang dari 21 tahun sudah pasti pengajuan pinjaman akan ditolak.

4. Berada di Luar Jangkauan Layanan Indodana

Penyebab terakhir biasanya dikarenakan pengguna tidak bertempat tinggal di area jangkauan layanan Indodana. Sama halnya dengan Kredivo, Indodana juga hanya bisa digunakan ketika pengguna berada di jangkauan layanannya. Ini yang terkadang tidak diketahui oleh pengguna sehingga walaupun syarat lengkap namun tetap saja pengajuan pinjaman Indodana ditolak.

Cara Mengatasi Pengajuan Pinjaman Indodana Ditolak

Setelah mengetahui dan memahami penjelasan diatas terkait penyebab mengapa pinjaman Indodana Paylater ditolak. Berikutnya kita akan masuk ke pembahasan berikutnya yaitu mengenai cara mengatasi agar pinjaman di Indodana bisa disetujui dengan mudah. Adapun caranya kalian bisa simak di bawah ini.

1. Lengkapi Syarat

Cara mengatasi pengajuan pinjaman Indodana ditolak yang pertama adalah dengan melengkapi semua syarat. Seperti sudah kami jelaskan bahwa syarat merupakan hal paling penting ketika melakukan pengajuan pinjaman, baik di aplikasi pinjaman online maupun perbankan. Nah di Indodana sendiri, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki pendapat minimum sebesar Rp 3.000.000 per bulan
  • Usia pemohon harus diatas 21 tahun
  • Usia pemohon di bawah 50 tahun pada saat masa pelunasan
  • Memiliki kartu identitas KTP dan juga NPWP
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki akun bank atas nama pribadi
  • FC KTP
  • Foto selfie
  • Akun BPJS
  • Akun e-commerce

2. Pastikan Penghasilan Sesuai Ketentuan

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan memastikan bahwa penghasilan per bulan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Pada penjelasan di poin pertama tadi, syarat penghasilan yang harus dipenuhi adalah minimal Rp 3 juta per bulan. Ini nantinya akan menjadi pertimbangan pihak Indodana apakah pengguna tersebut mampu untuk membayar tagihan di setiap bulannya atau tidak. Jika kalian memiliki penghasilan minimal tersebut, maka dapat dipastikan pengajuan akan disetujui.

3. Berada di Jangkauan Layanan Indodana

Indodana Paylater memiliki jangkauan layanan di Indonesia, akan tetapi belum mencakup semua wilayah keseluruhan. Hanya ada beberapa wilayah saja yang memungkinkan pengguna bisa mengajukan pinjaman. Maka dari itu pastikan lebih dulu jika kalian berada di dalam jangkauan wilayah Indodana. Adapun jangkauan wilayah Indodana diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Jabodetabek: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  • Banten: Serang dan Cilegon.
  • Jawa Barat: Bandung, Cimahi, Karawang, Cianjur, Cirebon, Garut, Purwakarta, Subang, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.
  • Jawa Tengah: Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta.
  • Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Jember, dan Pasuruan.
  • Bali: Denpasar dan Badung.
  • Sumatera: Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Medan, Padang, dan Pekanbaru.
  • Kalimantan: Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Samarinda.
  • Sulawesi: Makassar dan Manado.

4. Hubungi Call Center Indodana

Lalu untuk cara mengatasi pinjaman Indodana ditolak yang terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada Call Center Indodana. Kalian bisa menghubungi Call Center Indodana di nomor (021) 4059 5888 atau via email di cs@indodana.com. Sampaikan kepada CS bahwa kalian mengalami masalah ketika pengajuan pinjaman. Nantinya CS akan membantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas kami bisa menarik kesimpulan bahwasanya pengajuan ditolak memang kebanyakan dikarenakan pengguna tidak melengkapi semua syarat ketentuan yang sudah ditetapkan. Ada salah satu syarat yang tidak dilengkapi, maka pengajuan pinjaman akan ditolak pihak Indodana. Maka dari itu kami sarankan untuk memahami setiap syarat ketentuan tersebut sebelum memutuskan melakukan pengajuan pinjaman tunai di aplikasi Indodana Paylater.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman Indodana ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah referensi kalian yang mengalami masalah ketika melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi Indodana Paylater.

Tags: , , ,