√ Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Kelebihan

Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah – Pembiayaan memang bukan hanya dihadirkan oleh bank konvensional saja, bank syariah pun turut serta menghadirkan beberapa produk pembiayaan. Bank syariah dengan beragam produk pembiayaan yang akan kami bahas pada pertemuan kali ini adalah Bank BTN Syariah. Bukan hanya sukses untuk produk KPR saja seperti bank konvensional nya, BTN Syariah juga memiliki beberapa produk pembiayaan yang bisa diajukan oleh para nasabah nya.

Salah satu produk kredit BTN Syariah yang akan idekredit.com bahas di pertemuan kali ini adalah Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah. Dengan adanya pinjaman modal kerja dari Bank BTN Syariah, tentunya ini bisa kalian jadikan solusi utama untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang sedang dijalani. Pembiayaan ini juga menggunakan akad kerjasama (Mudharabah atau Musyarakah). Perlu diketahui juga bahwa ada banyak keunggulan yang ada di produk pembiayaan ini.

Membahas sedikit mengenai keunggulan, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh pinjaman modal kerja dari BTN Syariah adalah BTN Syariah mampu memberikan maksimal pembiayaan 80% dari nilai kebutuhan modal kerja. Kemudian untuk keunggulan kedua adalah pencairan pembiayaan sesuai proyeksi cashflow antara bank dan juga nasabah. Dan untuk keunggulan-keunggulan lainnya akan kami bahas pada pembahasan utama di bawah, maka dari itu simak pembahasan ini sampai akhir.

Lalu untuk persyaratan dan cara pengajuan. Pinjaman modal kerja BTN Syariah ini memiliki persyaratan pengajuan yang cukup ringan. Cara pengajuan juga dapat dilakukan melalui kantor cabang BTN Syariah setempat. Baiklah, untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kalian simak informasi mengenai syarat dan cara pengajuan pembiayaan modal kerja Bank BTN Syariah yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Apa Itu Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah?

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu pembiayaan modal kerja dari BTN Syariah, pembiayaan modal kerja BTN Syariah adalah salah satu fasilitas pembiayaan yang diperuntukkan bagi para nasabah perorangan maupun badan usaha guna membiayai keperluan modal kerja dalam menjalankan bisnis. Produk pembiayaan ini juga tentunya menggunakan akad secara Islam yakni Mudharabah dan Musyarakah.

Dengan adanya fasilitas pembiayaan modal kerja ini juga diharapkan dapat berguna bagi para pelaku usaha/bisnis agar usaha yang dijalani dapat berkembang pesat. Terkadang adakalanya para pelaku usaha mengalami penurunan omset, sehingga dengan mengajukan pembiayaan modal kerja, mereka bisa memanfaatkan dana tersebut untuk suplai modal. Maka dari itu tak heran jika fasilitas kredit modal kerja dari BTN Syariah ini cukup banyak diminati oleh kalangan pengusaha.

Kelebihan Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Sama halnya dengan produk KPR BTN SYARIAH PLATINUM atau produk pembiayaan lainnya, pembiayaan modal kerja BTN Syariah juga menghadirkan beberapa keunggulan yang nantinya bisa dinikmati oleh para nasabah yang mengajukan. Adapun keunggulan pembiayaan satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Maksimal pembiayaan adalah sebesar 80 Persen dari nilai kebutuhan modal kerja
  2. Memberikan solusi untuk segala kebutuhan bisnis untuk kelancaran bisnis anda
  3. Memberikan solusi untuk segala kebutuhan untuk kelancaran bisnis pelaku usaha/bisnis
  4. Pencairan pembiayaan yaitu sesuai proyeksi cashflow antara Bank dan Nasabah
  5. Agunan utama pembiayaan berupa barang atau persediaan yang dibiayai oleh Bank
  6. Jangka waktu angsuran maksimal hingga 3 tahun

Biaya & Tenor Angsuran

Kemudian pembahasan berikutnya adalah mengenai biaya-biaya dan tenor angsuran pembiayaan modal kerja. Penting diketahui bahwa setiap produk pembiayaan pastinya akan membebankan beberapa biaya-biaya kepada calon pemohon. Akan tetap dalam urusan ini, pihak BTN Syariah tidak memberikan informasi biaya-biaya apa saja yang harus dibayarkan. Melalui laman resmi BTN Syariah, disana hanya terlihat biaya administrasi dan juga biaya notaris (Kesepakatan dengan notaris) saja. Untuk kejelasan mengenai berapa nominal biaya tidak dijelaskan.

Maka dari itu untuk lebih jelasnya mengenai informasi biaya-biaya tersebut, kalian bisa langsung datang ke kantor cabang atau menghubungi Call Center BTN Syariah di nomor 1500286 atau (021) 633 6789. Atau dapat juga bertanya melalui email Contact Center btncontactcenter@btn.co.id. Kalian bisa bertanya seputar apa saja yang terkait dengan pembiayaan modal kerja ini.

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Persyaratan adalah salah satu hal paling utama dalam sebuah produk pinjaman. Dimana informasi persyaratan ini sangat dibutuhkan sekali bagi mereka yang hendak mengajukan pembiayaan satu ini. Karena dengan mengetahui persyaratan, langkah pengajuan tentu akan lebih mudah dan lancar. Adapun persyaratan pengajuan pembiayaan modal kerja BTN Syariah ini diantaranya adalah:

  • Pemohon bisa berbentuk Badan Hukum, Non Badan Hukum dan Perorangan
  • Berpengalaman minimal 2 tahun mengelola usaha sejenis
  • Legalitas Usaha Lengkap : Akta Pendirian, SIUP, TDP, NPWP dan Ijin khusus usaha
  • Legalitas proyek/usaha lengkap : Aspek Teknis Proyek/Usaha, SPK, Time Schedule, Proyeksi Cashflow dan Legalitas usaha/proyek lainnya
  • Legalitas Agunan
  • Laporan keuangan usaha 2 tahun terakhir
  • Memiliki tabungan BTN iB atau Giro BTN iB

Cara Pengajuan Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Cara Pengajuan Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah

Dan untuk soal pengajuan, produk pembiayaan satu ini bisa diajukan langsung melalui kantor cabang BTN Syariah setempat. Tidak seperti kebanyakan bank lain yang menyediakan layanan pengajuan secara online, bank BTN Syariah tidak demikian. Kami pikir untuk melakukan pengajuan pembiayaan melalui kantor ini cukup efektif, selain kita akan bertatap muka langsung dengan petugas, semua penjelasan dari petugas juga akan lebih mudah kita pahami. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak prosedur pengajuan di bawah ini.

  • Pertama siapkan dokumen yang lengkap lalu kunjungi kantor cabang BTN Syariah setempat.
  • Sesampainya di lokasi, berikan berkas permohonan yang akan di proses oleh bank BTN Syariah, diantaranya adalah BI Checking, Verifikasi data, dan Analisa kepada petugas.
  • Jika permohonan disetujui, pemohon diharuskan untuk mempersiapkan kecukupan dana di Tabungan BTN iB atau Giro BTN iB.
  • Langkah berikut adalah melakukan akad pembiayaan.
  • Dan mulai proses pencairan permohonan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, produk pinjaman syariah dari BTN Syariah ini bisa dimanfaatkan bagi semua nasabah yang membutuhkan dana untuk modal mengembangkan usaha yang tengah dijalani. Namun untuk perihal informasi besaran margin dan juga biaya-biaya, kalian bisa langsung bertanya ke pihak BTN Syariah, karena di website resminya tidak begitu dijelaskan poin-poin tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pembiayaan modal kerja yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.