Penangguhan KPR BTN 2020 : Syarat & Cara Mengajukan

Penangguhan KPR BTN – Akhirnya ada beberapa bank yang memungkinkan nasabah nya bisa mendapatkan penangguhan hutang khususnya penangguhan KPR. Salah satu bank tersebut adalah Bank Tabungan Negara atau BTN.

Pihak debitur KPR bisa memperoleh keringanan penangguhan KPR jika memenuhi persyaratan yang diberlakukan oleh pihak BTN. Salah satunya adalah tempat bekerja ataupun kegiatan usaha debitur memang terdampak dari pandemi Corona atau COVID 19.

Penangguhan ini berlaku untuk semua KPR yang ada di ANGSURAN KPR BANK BTN. Untuk mengurangi kerumunan orang di bank, maka pihak BTN menyediakan alternatif atau cara mengajukan restrukturisasi KPR secara online.

Jadi debitur BTN tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang BTN. Karena pengajuan restrukturisasi KPR BTN bisa dilakukan secara online, selain lebih mudah. Cara ini juga dianggap lebih aman bagi debitur dan juga orang-orang sekitarnya.

Syarat dan Cara Mengajukan Penangguhan KPR Bank BTN

Penangguhan KPR BTN

Syarat Penangguhan KPR BTN

Adapun ada beberapa debitur yang bisa mendapatkan restrukturisasi KPR di bank BTN. Berikut ini debitur yang bisa mengajukan restrukturisasi KPR BTN :

  • Debitur yang mengajukan KPR Tipe 21
  • Debitur yang mengajukan KPR Tipe 22
  • Debitur yang mengajukan KPR Tipe 70
  • Debitur yang memiliki rekam jejak yang baik

Dokumen Yang Diperlukan

Pastikan kamu download dulu beberapa formulir restrukturisasi KPR BTN yang sudah kami beritahukan dibawah ini. Dan siapkan juga dokumen lainnya supaya nanti tinggal di upload ke email yang akan dikirimkan ketika akan melakukan pengajuan.

Cara Mengajukan Penangguhan KPR BTN Online

1. Pihak debitur harus mengunduh terlebih dahulu dokumen, yang sudah diberitahukan oleh kami diatas.

2. Kemudian pihak debitur mengisi serta menandatangani formulir yang tadi di download.

3. Setelah itu debitur harus melakukan scan E-KTP, Scan foto, Scan buku tabungan BTN, Scan formulir permohonan pengajuan restrukturisasi KPR BTN, formulir penghasilan, formulir pernyataan terdampak COVID 19.

4. Setelah dokumen yang diperlukan sudah di scan semua, maka tinggal buka email dan tulisan pesan baru bisa menggunakan email Gmail ataupun Yahoo yang penting itu email pribadi.

5. Masukkan alamat email pengajuan penangguhan KPR BTN yakni restruk.online@btn.co.id

6. Jika sudah maka silahkan gunakan format email dengan judul email “Restrukturisasi BTN“, “Nama“, “Nomor Rekening“. Dalam email juga disebutkan bahwa kamu ingin mengajukan permohonan penangguhan KPR BTN.

Contoh Format Email Pengajuan Penangguhan KPR BTN

7. Lalu lampirkan semua file dokumen yang sudah discan dan foto selfie tampak depan debitur dengan memegang KTP asli.

8. Kemudian kirimkan email, tinggal tunggu balasan dari pihak bank BTN.

Biasanya pihak bank BTN akan membalas dalam waktu 2×24 jam di hari kerja. Jika tidak ada balasan sampai 1 minggu, maka cobalah untuk menghubungi customer service bank BTN atau jika keadaannya memungkinkan kamu bisa mendatangi kantor cabang bank BTN terdekat.

Jika kamu masih kesulitan dalam mengajukan restrukturisasi KPR BTN. Maka silahkan kamu hubungi layanan customer service bank BTN 24 Jam dibawah ini.

Call Center Bank BTN

  • Contact Center : 1500286
  • Email : btncontactcenter@btn.co.id
  • Website : www.btn.co.id

Itu tadi panduan lengkap dari mulai syarat, dokumen dan cara mengajukan restrukturisasi KPR bank BTN yang berdasarkan pengalaman penulis idekredit.com. Pastikan kamu sudah melengkapi semua persyaratan dan dokumen sebelum mengajukan keringanan KPR BTN jika ingin diterima pengajuannya.