√ Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance – Saat ini mobil menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan cukup banyak diminati oleh sebagian masyarakat. Harga mobil juga saat ini bisa dikatakan cukup beragam, dan relatif. Namun untuk membeli sebuah mobil baru, kita pastinya memerlukan dana yang tidak sedikit bukan? Maka dari itu solusi untuk mengatasi keterbatasan dana adalah dengen membeli sebuah mobil bekas dengan cara cicilan.

Berbicara mengenai pembelian mobil dengan cara cicilan, saat ini hampir semua perusahaan perbankan atau lembaga keuangan seperti leasing dan lainnya banyak yang memiliki produk pembiayaan mobil baru atau bekas. Nah pada pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai pembiayaan mobil bekas Clipan Finance. Pembahasan kali ini juga meliputi persyaratan apa saja yang dibutuhkan, suku bunga pembiayaan mobil bekas Clipan Finance serta informasi-informasi penting lainnya.

Clipan Finance memiliki beberapa jenis pembiayaan yang bisa kalian manfaatkan, seperti KPR & KPA CLIPAN FINANCE, PEMBIAYAAN MULTIGUNA CLIPAN, Kredit Alat Berat dan juga Pembiayaan Mobil Bekas yang akan kita bahas ini. Untuk dapat mengajuan produk pembiayaan mobil bekas ini, kalian bisa mengajukan pembiayaan melalui website resmi atau bisa juga melalui kantor Clipan Finance terdekat di daerah kalian. Persyaratan yang dibutuhkan juga cukup ringan, baik untuk syarat umum maupun dokumen.

Suku bunga pembiayaan mobil bekas dari Clipan Finance ini hanya sebesar 8,25% sampai 10% tergantung dari tenor angsuran yang dipilih. Dimana untuk tenor angsuran, kalian bisa memilih mulai dari 12 bulan sampai maksimal 48 bulan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap membegai syarat dan cara pengajuan pembiayaan mobil bekas Clipan Finance yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Keunggulan & Fitur Utama Pembiayaan Mobil Bekas Clipan

Berbicara mengenai keunggulan, hampir setiap produk pembiayaan tentunya memiliki keunggulan. Dimana keunggulan ini biasanya menjadi acuan untuk mereka yang akan mengajukan pembiayaan. Adapun keunggulan dari produk pembiayaan mobil bekas Clipan Finance ini diantaranya sebagai berikut:

  • Tenor pembiayaan hingga maksimal 4 tahun.
  • Pembiayaan untuk kredit mobil bekas.
  • Suku bunga Flat.
  • Proses pengajuan cepat, hanya dalam 4 hari.

Untuk poin pengajuan cepat hanya dalam 4 hari ini setelah berkas masuk ke pihak Clipan Finance. Nantinya berkas persyaratan tersebut akan dievaluasi lalu kemudian proses survey dan terakhir persetujuan pengajuan serta pemberian barang produk pembiayaan yang telah disepakati.

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya

Lalu untuk soal suku bunga serta biaya apa saja yang terdapat di pembiayan mobil bekas satu ini juga dapat dijadikan informasi sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan. Seperti sudah disinggung diatas bahwa suku bunga pembiayaan mobil bekas Clipan Finance ini cukup bersaing, yakni mulai dari 8,25% sampai 10% flat. Lebih jelasnya mengenai informasi suku bunga dan biaya, kalian dapat simak tabel di bawah ini.

Suku Bunga

Suku BungaJumlah KreditTenor Angsuran
8,25%Rp 25.000.000 – Rp 3.000.000.00012 bulan
8,50%Rp 25.000.000 – Rp 3.000.000.00024 bulan
8,50%Rp 25.000.000 – Rp 3.000.000.00036 bulan
10%Rp 25.000.000 – Rp 3.000.000.00048 bulan

Biaya & Lain Lain

BiayaKeterangan
Biaya ProvisiSesuai dengan ketentuan pengajuan
Biaya AdministrasiBiaya administrasi sebesar Rp 2,25 juta
Biaya Pelunasan DipercepatSyarat dan Ketentuan berlaku
Biaya Keterlambatan Pembayaran0,4% dari cicilan dikali jumlah hari
Biaya AsuransiSyarat dan Ketentuan berlaku
Biaya MateraiTidak ada
Biaya LainnyaSyarat dan Ketentuan berlaku (termasuk biaya polis asuransi dan biaya lainnya)

Untuk informasi biaya yang terdapat keterangan sesuai syarat dan ketentuan. Kalian bisa menanyakan hal tersebut langsung ke pihak Clipan Finance untuk lebih jelasnya. Petugas tentunya akan memberikan penjelasan mengenai biaya tersebut dengan jelas dan mudah dipahami. Pengajuan pembiayaan ini nantinya tidak mengenakan biaya materai, atau biaya tersebut sudah menjadi kewajiban dari pihak finance.

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Selanjutnya adalah mengenai persyaratan pengajuan. Syarat pengajuan pembiayaan mobil bekas Clipan Finance ini ada 2 kategori, yakni syarat umum dan juga syarat dokumen. Lalu untuk siapa saja yang dapat melakukan pengajuan pembiayaan, yakni perorangan (Karyawan, wirausaha dan profesional). Adapun syarat apa saja yang harus dilengkapi adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing
  • Memiliki minimal endapatan Rp 3.000.000 per bulan
  • Usia Pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan

Syarat Dokumen

ID Pemohon (KTP/Paspor/KIMS)
Kartu Keluarga/Akta Nikah
ID Istri/Suami Pemohon (Pemohon berstatus kawin)
ID Pemilik Jaminan
ID Penjamin
Surat Cerai/Akta Kematian (Pemohon berstatus Janda/Duda)
Rekening Koran (Giro)/Tabungan (3 bulan terakhir)
Keterangan Penghasilan/Slip Gajio
Sertifikat/Akta Jual Beli/PBB/Rekening Listrik/Telepon/PDAM
SIUP/Bukti Usaha/TDP/SITU/HO/Domisili
Surat Izin Praktek/Penugasan
Izin Trayek Angkutan (Khusus Pembiayaan Angkutan)
NPWPooo
Laporan Keuangan : Neracao
Laporan Keuangan : Lab/Rugio

Cara Pengajuan Pembiayaan Mobil Bekas

Cara Pengajuan Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan, berikutnya kalian dapat simak prosedur pengajuan pembiayaan via online di website resmi clipan finance. Perlu diketahui juga bahwa pengajuan juga dapat dilakukan lewat kantor cabang clipan setempat di daerah kalian. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan dokumen yang diperlukan. Untuk pengajuan via online, kalian bisa simak di bawah ini.

  1. Pertama kalian bisa mengunjungi website resmi clipan.co.id.
  2. Cari produk pembiayaan mobil bekas.
  3. Klik Ajukan Sekarang atau Apply Now.
  4. Selanjutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pembiayaan mobil bekas. Isi formulir dengan benar dan lengkap mulai dari nama lengkap, email, nomor HP dan kota. Jika sudah, klik Submit Form.
  5. Setelah itu, ikuti instruksi sistem hingga proses pengajuan pembiayaan mobil bekas via online selesai, seperti upload foto syarat dokumen, dan lain sebagainya.

Setelah melewati beberapa proses pengajuan seperti evaluasi dokumen persyaratan, proses survey dari pihak Clipan Finance dan pengajuan dinyatakan disetujui. Pihak Clipan biasanya akan langsung menghubungi via telepon untuk menentukan proses penandatanganan kontrak pembiayaan dan serah terima mobil bekas yang dibeli. Proses ini nantinya dilakukan di kantor cabang Clipan Finance terdekat di darah calon pemohon.

Cara Cek Simulasi Pembiayaan Mobil Bekas

Cara Cek Simulasi Pembiayaan Mobil Bekas

Informasi mengenai tabel angsuran pembiayaan mobil bekas dari Clipan Finance memang masih minim. Namun kalian bisa mencoba untuk mengecek melalui simulasi angsuran yang tersedia di website resmi Clipan. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, simak berikut ini.

  • Masuk ke website clipan.co.id
  • Kemudian pilih Simulasi Kredit.
  • Masukkan harga mobil bekas yang diinginkan.
  • Masukkan juga besaran uang muka
  • Jangka waktu kredit
  • Klik Simulasi.

Nantinya akan terlihat informasi mengenai besaran angsuran yang wajib dibayarkan di setiap bulannya. Kami beritahukan kembali bahwa suku bunga pembiayaan mobil ini bersifat flat.

Tabel Angsuran Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Tabel Angsuran Pembiayaan Mobil Bekas Clipan Finance

Kesimpulan

Pembiayaan mobil bekas ini bisa menjadi opsi utama bagi kalian yang ingin memiliki mobil dengan budget minim. Kami juga merekomendasikan pembiayaan ini karena selain mematok suku bunga yang bersaing dan tenor angsuran panjang, besaran uang muka juga masih bisa dinegosiasikan dengan pihak Clipan Finance jika kalian keberatan dengan besaran uang muka minimal 30%.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pembiayaan mobil bekas Clipan Finance yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta menjadi referensi bagi kalian yang mencari produk pembiayaan mobil bekas paling rekomendasi di Indonesia.