√ Pembiayaan Multiguna Clipan Finance 2021 : Syarat, Biaya & Agunan

Pembiayaan Multiguna Clipan Finance – Pembiayaan multiguna menjadi salah satu produk pembiayaan miliki Clipan Finance yang cukup banyak diminati oleh nasabahnya. Clipan Finance sendiri bukanlah lembaga perbankan melainkan lembaga leasing yang juga memiliki beberapa produk seperti perbankan. Bukan hanya Pembiayaan Multiguna saja, melainkan ada beberapa produk pembiayaan lainnya seperti KPR & KPA CLIPAN, pembiayaan alat berat, pembiayaan mobil bekas dan masih ada beberapa lagi yang lainnya.

Membahas mengenai pembiayaan multiguna dari Clipan Finance, sama halnya dengan beberapa jenis kredit mutliguna bank lainnya. Pembiayaan Mutiguna Clipan Finance ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari pendidikan, kesehatan, pernikahan, liburan, investasi, renovasi rumah, pembelian properti, kendaraan bermotor dan masih banyak lagi lainnya. Maka dari itu tak heran jika pembiayaan jenis ini banyak diminati karena dinilai bisa memenuhi beragam kebutuhan yang lebih meluas.

Perlu diketahui juga bahwa pembiayaan multiguna dari Clipan Finance ini terbagi menjadi 2 jenis, yakni pembiayaan multiguna dengan jaminan mobil dan pembiayaan multiguna dengan jaminan properti. Kedua jenis pembiayaan multiguna tersebut juga memiliki beberapa perbedaan di dalamnya, seperti besaran suku bunga, plafon pinjaman, tenor angsuran dan lain sebagainya. Namun dari segi keunggulan, baik pembiayaan multiguna dengan jaminan mobil ataupun properti memiliki kesamaan.

Bukan hanya membahas mengenai hal-hal tersebut, kami juga akan memberikan beragam informasi menarik lainnya seperti persyaratan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara pengajuan pembiayaan multiguna serta tabel angsuran pembiayaan multiguna Clipan Finance. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pembiayaan multiguna dari Clipan Finance jaminan mobil dan properti berikut ini.

Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Keunggulan Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Di pembahasan pertama kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai apa saja keunggulan yang dimiliki oleh kredit multiguna dari Clipan Finance satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  2 Pinjaman BPR Dana Mitra 2021 : Jenis, Syarat & Keunggulan

Suku Bunga Kompetitif

Pembiayaan mulitguna milik Clipan Finance ini memiliki besaran suku bunga yang sangat bersaing dengan beberapa produk kredit multiguna dari perbankan atau lembaga keuangan lainnya.

Proses Pengajuan Cepat

Selain memiliki suku bunga yang bersaing, proses pengajuan pembiayaan via online juga bisa diproses dengan cepat.

Tenor Angsuran Panjang

Kalian juga dapat memilih tenor pinjaman yang cukup fleksibel. Dimana Clipan menyediakan tenor pinjaman yang cukup panjang, yakni hingga 5 tahun.

1. Pembiayaan Multiguna Clipan Jaminan Mobil

Pembiayaan Multiguna Clipan Jaminan Mobil

Produk yang satu ini merupakan pembiayaan multiguna yang dapat diajukan dengan menyertakan jaminan berupa BPKB Mobil dengan palfon pinjaman yang bisa didapatkan hingga Rp 5 milyar.

Fitur Utama

  • Plafon Pinjaman hingga Rp5 Milyar
  • Tenor Pinjaman hingga 3 tahun
  • Pencairan pinjaman dalam 5 hari
  • bunga flat

Suku Bunga

Suku BungaJumlah KreditTenor Angsuran
10,60%Rp 30.000.000 – Rp 5.000.000.00012 Bulan
11,45%Rp 30.000.000 – Rp 5.000.000.00015-24 bulan
12%Rp 30.000.000 – Rp 5.000.000.00027 -36 bulan

Biaya & Lain Lain

BiayaKeterangan
Biaya ProvisiTidak ada
Biaya AdministrasiBiaya administrasi sebesar Rp 2.050.000
Biaya Pelunasan DipercepatPelunasan dilakukan pada saat sisa angsuran > 7 angsuran terakhir : Akan ada discount terhadap bunga yang belum jatuh tempo ditambah pengenaan penalti. Sedangkan untuk Pelunasan dilakukan pada saat sisa angsuran < 7 angsuran terakhir : sisa tenor x nominal angsuran
Biaya Keterlambatan Pembayaran0,4% per hari dari besar cicilan
Biaya AsuransiTidak ada
Biaya MateraiTidak ada
Biaya LainnyaBiaya Jasa Notaris, Biaya Apraisal (Sesuai Ketentuan dari Rekanan)

2. Pembiayaan Multiguna Clipan Jaminan Properti

Pembiayaan Multiguna Clipan Jaminan Properti

Produk yang satu ini merupakan pembiayaan multiguna yang dapat diajukan dengan menyertakan jaminan berupa sertifikat rumah dengan palfon pinjaman yang bisa didapatkan hingga Rp 5 milyar.

Baca  √ Tabel Angsuran KTA Bank BNP 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Fitur Utama

  • Plafon Pinjaman hingga Rp 5 Milyar
  • Tenor Pinjaman hingga 5 tahun
  • Pencairan pinjaman dalam 5 hari
  • bunga flat

Suku Bunga

17,50%Rp 100.000.000 – Rp 5.000.000.0001-2 tahun
17,50%Rp 100.000.000 – Rp 5.000.000.0003 tahun
17,50%Rp 100.000.000 – Rp 5.000.000.0004 tahun
17,50%Rp 100.000.000 – Rp 5.000.000.0005 tahun

Biaya & Lain Lain

BiayaKeterangan
Biaya Provisi3% dari jumlah pinjaman yang disetujui
Biaya AdministrasiBiaya administrasi sebesar Rp 2.050.000
Biaya Pelunasan DipercepatPelunasan dilakukan pada saat sisa angsuran > 7 angsuran terakhir : Akan ada discount terhadap bunga yang belum jatuh tempo ditambah pengenaan penalti. Sedangkan untuk Pelunasan dilakukan pada saat sisa angsuran < 7 angsuran terakhir : sisa tenor x nominal angsuran
Biaya Keterlambatan Pembayaran0,4% per hari dari besar cicilan
Biaya AsuransiBiaya Asuransi Jaminan tergantung dari kelas bangunan dan penggunaan jaminan, Biaya Asuransi Credit Protection 0,5% dari pokok + bungan untuk tenor 12 bulan dan 1% dari pokok + bungan untuk tenor > 12 bulan
Biaya MateraiTidak ada
Biaya LainnyaBiaya Cek Sertifikat Rp 500.000, Biaya Appraisal Jaminan tergantung jaminan dan Biaya notaris & Pemasangan Hak Tanggungan sesuai perhitungan Notaris

Syarat Pengajuan Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Syarat Pengajuan Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Kemudian untuk soal persyaratan pengajuan, kalian dapat simak beberapa informasi lengkap mengenai persyaratan apa saja yang diperlukan untuk mengajukan pembiayaan multiguna dari Clipan Finance berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Umur minimal 21 tahun, maksimal 55 tahun (pegawai) dan 60 tahun (profesional/wiraswasta) saat masa kredit berakhir.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, dengan masa kerja/usaha minimal 1 (satu) tahun (pegawai) atau 2 (dua) tahun (profesional/wiraswasta).
  • Dokumen yang harus di penuhi, salah satunya dokumen agunan seperti BPKB Mobilatau sertifikat rumah.
Syarat DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kredit
Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai
Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasangan
Fotokopi Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan
Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap
Fotokopi Tabungan/Giro di ClipanFinance/Bank Lain min. 3(tiga) Bulan Terakhir
Fotokopi SPT Pph Ps.21
Fotokopi NPWP
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITU
Fotokopi Izin-izin Praktek
Fotokopi SHM/SHGB/ dan IMB

Cara Pengajuan Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Cara Pengajuan Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Setelah mengetahui beberapa persyaratan dan informasi terkait pembiayaan multiguna diatas. Maka berikutnya kami juga akan menyampaikan beberapa cara pengajuan online pembiayaan multiguna dari Clipan Finance. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman adalah sebagai berikut:

  1. Pertama kalian bisa langsung masuk atau kunjungi website resmi clipan.co.id.
  2. Selanjutnya kalian bisa cari produk Pembiayaan Multiguna Clipan.
  3. Klik Ajukan Sekarang atau Apply Now.
  4. Kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pembiayaan. Isi formulir mulai dari nama lengkap, email, nomor HP dan kota. Jika sudah, klik Submit Form.
  5. Setelah itu ikuti instruksi sistem hingga proses pengajuan online selesai, seperti upload foto syarat dokumen, dan lain sebagainya.

Apabila pengajuan pembiayaan disetujui, kalian akan dihubungi oleh pihak Clipan untuk menentukan hari penandatanganan kontrak pembiayaan dan pencairan dana pinjaman yang telah disetujui.

Cara Cek Simulasi Angsuran Pembiayaan Multiguna

Cara Cek Simulasi Angsuran Pembiayaan Multiguna

Buat yang masih penasaran mengenai berapa besaran angsuran dari kredit multiguna ini. Kalian juga bisa langsung mengecek besaran angsuran melalui fitur simulasi kredit di website resmi Clipan. Disanakalian bisa mengecek besaran angsuran dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih Simulasi Kredit.
  • Masukkan harga properti.
  • Besaran uang muka
  • Jangka waktu kredit
  • Klik Simulasi.

Tabel Angsuran Pembiayaan Multiguna Clipan Finance

Tabel Angsuran Pembiayaan Multiguna Jaminan BPKB Mobil

Tabel Angsuran Pembiayaan Multiguna Jaminan BPKB Mobil

Table Angsuran Pembiayaan Multiguna Jaminan Sertifikat Rumah

Table Angsuran Pembiayaan Multiguna Jaminan Sertifikat Rumah

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat, cara pengajuan, suku bunga, biaya dan informasi lengkap lain mengenia pembiayaan multiguna Clipan Finance yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.