√ Pembiayaan Investasi Bank Mega Syariah 2021 : Syarat & Keunggulan

Pembiayaan Investasi Bank Mega Syariah – Dengan memiliki dana lebih, terkadang sesorang akan lebih memilih untuk menginvestasikan dana tersebut ke salah satu instrumen investasi. Walaupun juga ada sebagian orang yang lebih memilih untuk menabung. Namun disini kami akan berbicara mengenai investasi.

Investasi bukan harus menggunakan uang pribadi milik sendiri. Jika kalian ingin melakukan investasi namun dengan dana yang terbatas, saat ini ada banyak bank-bank konvensional maupun syariah yang menyediakan produk pembiayaan investasi, salah satunya adalah Bank Mega Syariah.

Produk pembiayaan investasi Bank Mega Syariah ini merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah untuk keperluan investasi atau pengadaan barang modal seperti renovasi, rehabilitasi, perluasan usaha maupun pendirian proyek baru. Proses pengajuan pembiayaan investasi ini juga memiliki persyaratan yang cukup mudah.

Ada juga beberapa keunggulan yang dimiliki oleh pembiayaan investasi iB Mega Syariah yang akan kita bahas nanti. Pembiayaan ini memiliki 2 pola, yakni pola pembiayaan langsung dan pola pembiayaan kerjasama. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkap mengenai pembiayaan investasi milik Mega Syariah berikut ini.

Pembiayaan Investasi Bank Mega Syariah

Keunggulan Pembiayaan Investasi Mega Syariah

Poin pertama yang akan idekredit.com bahas adalah mengenai keunggulan. Setiap produk pembiayaan dari Bank Mega Syariah pastinya memiliki keunggulan masing-masing, entah itu PEMBIAYAAN MODAL KERJA, pembiayaan investasi maupun pembiayaan lainnya. Nah untuk pembiayaan investasi ini ada beberapa keunggulan, antara lain adalah:

  • Dana pinjaman dapat digunakan untuk beragam keperluan investasi seperti, Pembelian ruko/rukan/gudang, pembelian alat berat, pembelian mesin, pembelian kendaraan untuk investasi usaha, pembelian barang lainnya untuk investasi usaha dan Take Over.
  • Memiliki 2 pola pembiayaan, yakni pembiayaan langsung dan pembiayaan kerjasama dengan skema Chanelling, Executing atau Joint Financing.
Baca  20 Cara Bayar OVO Paylater Lewat BCA Virtual Account 2021

Fitur Pembiayaan Investasi iB Mega Syariah

Lalu untuk mengenai fiturnya sendiri, pembiayaan investasi menghadirkan beberapa fitur sebagai berikut.

  • Pembiayaan untuk Nasabah Perorangan (wiraswasta atau profesional) dan Non Perorangan (Badan Usaha)
  • Berdasarkan prinsip syariah dengan akad Musyarakah/ Mudharabah/ Murabahah.
  • Jumlah Pembiayaan minimal Rp 500 Juta
  • Jangka Waktu pembiayaan maksimum 10 Tahun

Biaya & Lain Lain

Biaya Lain Lain 1

Perihal biaya, asuransi dan lain-lain, pembiayaan investasi Bank Mega Syariah ini memiliki beberapa biaya-biaya yang terdapat didalamnya. Hanya saja untuk nominal biaya tidak dijelaskan secara rinci. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait hal tersebut, kalian bisa langsung bertanya ke pihak bank atau menghubungi call center Bank Mega Syariah. Adapun informasi biaya-biaya tersebut adalah sebagai berikut.

  • Biaya administrasi
  • Biaya Notaris
  • Biaya Asuransi
  • Asuransi kerugian untuk Agunan
  • Asuransi Jiwa untuk Nasabah Perorangan (apabila disyaratkan)

Persyaratan Pembiayaan Investasi Bank Mega Syariah

Persyaratan Pembiayaan Investasi Bank Mega Syariah

Persyaratan menjadi hal yang sangat penting dalam hal pengajuan pembiayaan. Nah, untuk syarat pembiayaan investasi Bank Mega Syariah ini bisa dikatakan cukuplah mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini.

  • Usia Nasabah perorangan minimum telah berusia 21 Tahun atau telah menikah untuk usia antara 18 s/d 21 Tahun. Sedangkan usia maksimum 65 tahun pada saat akhir jangka waktu pembiayaan.
  • Lama usaha minimal 2 (dua) tahun terhadap bidang usaha yang menjadi sumber pembayaran pembiayaan
  • Memiliki dokumen izin usaha sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Memiliki Laporan Keuangan dengan posisi laba positif minimal 2 (dua) tahun terakhir.

Cara Pengajuan Pembiayaan Investasi iB Mega Syariah

Cara Pengajuan Pembiayaan Investasi iB Mega Syariah

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai keunggulan, fitur serta syarat pengajuan pembiayaan. Berikutnya dapat langsung kalian simak prosedur pengajuan pembiayaan investasi Mega Syariah berikut ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang bank Mega Syariah setempat dengan membawa persyaratan yang diperlukan.
  2. Sesampainya di lokasi, ambil nomor antrean CS lalu tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, temui petugas lalu sampaikan maksud dan tujuan kalian, yakni untuk mengajukan Pembiayaan Investasi iB.
  4. Petugas akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan lalu meminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Setelah formulir diisi lengkap dan benar, serahkan formulir kepada petugas untuk dievaluasi.
  6. Sampai disini kalian dapat kembali ke rumah dan menunggu info dari pihak bank terkait pengajuan kredit.
  7. Proses pengajuan biasanya memerlukan waktu 7 sampai 14 hari setelah berkas masuk ke bank. Nantinya pihak bank juga akan melakukan survey ke lokasi usaha kalian.
  8. Jika pengajuan diterima, kalian akan dihubungi oleh pihak bank untuk menentukan proses tanda tangan pembiayaan serta pencairan dana pinjaman.
Baca  √ KPR Muda MNC Bank 2021 : Keunggulan, Syarat, Bunga & Pengajuan

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pembiayaan investasi iB Bank Mega Syariah yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.