Lupa PIN Tokopedia Card, Jangan Panik!! Ini Solusinya

Indra Bonit

Lupa PIN Tokopedia Card

Lupa PIN Tokopedia Card – Penggunaan kartu kredit Tokopedia saat ini sudah banyak dilakukan oleh para pelanggan setia Tokopedia. Mereka bisa menggunakannya untuk transaksi baik di Tokopedia atau di merchant offline rekanan bank BRI. Ya, Tokopedia Card merupakan kartu kredit hasil Co-Branding Bank BRI dengan Tokopedia. Untuk bisa mendapatkannya, kalian bisa mengajukannya melalui aplikasi Tokopedia.

Cara daftar Tokopedia Card ini sangat mudah dilakukan, kalian bisa mengikuti instruksi yang dipandu oleh sistem sampai proses pengajuan berhasil. Nantinya kartu akan dikirimkan setidaknya 3-7 hari kerja. Setelah sampai, kalian bisa segera mengaktifkannya dan kemudian membuat PIN Tokopedia Card. Membahas mengenai PIN, PIN Kartu Kredit menjadi hal yang wajib dimiliki oleh semua pengguna kartu kredit. Dimana ini juga sudah menjadi kebijakan dari Bank Indonesia (BI) yang wajib diikuti oleh setiap pemegang kartu kredit.

PIN Kartu Kredit Tokopedia Card sendiri sangat dibutuhkan ketika pengguna melakukan transaksi secara offline. Jadi, pemegang juga harus mengetahui dan jangan lupa PIN Tokopedia Card ketika bertransaksi agar nantinya transaksi bisa berhasil. Namun bagaimana jika pengguna lupa PIN Tokopedia kartu kredit tersebut? Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan PIN kembali? Tentu saja, kalian tidak perlu khawatir disini karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan PIN Tokopedia Card kembali.

Disini kami akan membagikan informasi lengkap terkait cara mengatasi lupa PIN Tokopedia Card, penyebab lupa PIN dan juga tips aman membuat PIN Tokopedia Card. Solusinya, akan ada 2 metode yang bisa dipilih, yaitu melalui kantor cabang BRI setempat atau menghubungi Call Center BRI. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkap mengenai cara mengatasi lupa PIN Tokopedia Card yang telah kami siapkan berikut ini.

Lupa PIN Tokopedia Card

Penyebab Lupa PIN Tokopedia Card

Penyebab lupa pin memang tidak bisa disalahkan, karena ini sudah menjadi hal umum bagi setiap orang. Biasanya pengguna yang lupa PIN dikarenakan mereka terlalu banyak memiliki aplikasi dengan PIN yang berbeda-beda, sehingga tak heran jika lupa. Maka dari itu, kalian bisa membuat PIN dengan 6 digit angka yang mudah diingat namun sulit diketahui oleh orang lain. Jika perlu, kalian bisa samakan PIN Tokopedia Card dengan PIN kartu ATM BRI.

Cara Mengatasi Lupa PIN Tokopedia Card

Di pembahasan berikutnya kita akan langsung masuk ke poin utama di pertemuan kali ini, yaitu cara mengatasi lupa PIN Tokopedia Card. Ingat, PIN ini hanya akan digunakan ketika kita bertransaksi secara offline. Jadi ketika kalian transaksi di Tokopedia, maka PIN yang digunakan adalah PIN Tokopedia, bukan PIN Kartu Kredit Tokopedia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa lupa PIN kartu kredit menjadi salah satu masalah yang umum terjadi dan dialami oleh para pemegang kartu kredit. Lupa juga merupakan hal yang lumrah bagi setiap orang. Apabila kalian mungkin mengalami lupa PIN ini, kalian tidak perlu panik karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar PIN bisa didapatkan kembali, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Datang ke Kantor BRI Setempat

Untuk cara pertama kalian bisa mengurusnya melalui kantor BRI setempat. Nah disini kalian juga harus mempersiapkan beberapa syarat, mulai dari Kartu Identitas, nomor kartu kredit dan beberapa lagi lainnya yang sekiranya di perlukan. Sesampainya di lokasi, kalian bisa menemui Customer Service kantor BRI dan kemudian sampaikan bahwa kalian lupa PIN Tokopedia Kartu Kredit. Nantinya pihak CS akan langsung membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Prosesnya terbilang cukup cepat, jadi kalian bisa mendapatkan PIN baru pada hari itu juga.

2. Hubungi Call Center BRI

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa mengatasi lupa PIN Tokopedia Card dengan menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau nomor BRI pusat di 021-500017. Baik syarat dan juga prosedurnya pun tidak berbeda jauh dengan cara diatas, informasikan juga syarat seperti nomor KTP dan juga nomor kartu kredit kalian. Nantinya CS akan melakukan verifikasi data, apabila data dianggap valid atau sesuai, maka CS akan mengirimkan PIN baru melalui email yang sudah didaftarkan, setelah itu silahkan ubah PIN di ATM BRI terdekat.

Tips Aman Membuat PIN Tokopedia Card

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas terkait penyebab dan juga cara mengatasi Lupa Pin Tokopedia Card, berikutnya kita akan bahas mengenai tips aman membuat PIN Kartu Kredit Toped. Untuk membuat PIN sebenarnya kita hanya perlu membuatnya dengan kombinasi 6 digit angka. Hanya saja disini kita juga harus membuatnya dengan teliti, jangan sampai mudah diketahui oleh orang lain karena bisa memicu adanya permasalahan di kemudian hari. Untuk membuat PIN, kalian bisa jadikan tips berikut sebagai patokan, diantaranya adalah:

  • Buat PIN dengan kombinasi angka yang mudah diingat.
  • Jangan membuat PIN dari tanggal, bulan dan tahun lahir.
  • Jangan buat PIN dengan angka urut (123456) atau angka dobel (112233).
  • Simpan atau tulis PIN di kertas agar ketika lupa kita bisa melihat salinan tersebut.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai solusi mengatasi lupa PIN Tokopedia Card dan tips aman membuat PIN Toped Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: