√ Kartu Kredit BCA Blibli : Syarat & Prosedur Pengajuan

Kartu Kredit BCA Blibli – Penggunaan kartu kredit memang banyak diminati oleh banyak orang. Dimana mereka tentu akan lebih mudah melakukan pembayaran secara cicilan di aplikasi Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Shopee dan merchant offline lainnya rekanan bank penerbit kartu kredit tersebut. Ketahui juga bahwa banyak bank-bank di Indonesia yang berkolaborasi dengan toko online, seperti Bank BCA yang baru-baru ini bekerjasama dengan Blibli untuk menghadirkan Kartu Kredit BCA Blibli.

Nah untuk mengetahui lebih lengkap terkait Kartu Kredit BCA Blibli, di pertemuan kali ini kami akan membahas secara detail, mulai dari fitur, syarat dan juga prosedur pengajuan kartu kredit tersebut. Bank BCA sendiri memang dikenal menjadi salah satu bank yang memiliki banyak macam kartu kredit BCA, mulai dari kartu kredit jenis Visa ataupun Mastercard. Berbicara soal fitur, Bank BCA juga sudah pasti menghadirkan beragam fitur serta keunggulan pada setiap kartu kredit yang dihadirkan, tak terkecuali Kartu Kredit BCA Bli Bli satu ini.

Terkait persyaratan, mungkin tidak berbeda jauh dengan syarat membuat kartu kredit BCA lainnya. Disini kalian bisa memahami lebih dulu apa saja syarat umum dan juga dokumen yang harus dilengkapi sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan pemilikan kartu kredit Blibli satu ini. Setelah kalian sudah menyiapkan semua syarat tersebut, maka pengajuan sudah bisa dilakukan. Untuk cara pengajuan, kalian dapat mengajukan kartu kredit tersebut melalui aplikasi Blibli ataupun bisa juga melalui kantor cabang Bank setempat.

Keduanya bisa dilakukan dengan mudah, hanya saja kalian harus benar mengetahui seperti apa langkah-langkahnya. Maka dari itu untuk memudahkan kalian, kami akan menyampaikan informasi seperti apa prosedur pengajuan Kartu Kredit BCA Blibli ini. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kartu kredit Blibli lengkap dengan fitur serta kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kartu Kredit BCA Blibli

Apa Itu Kartu Kredit BCA Blibli?

Sebelum kita ke pembahasan berikutnya mengenai fitur dan juga syarat serta prosedur pengajuannya, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu kartu kredit BCA Blibli. Kartu Kredit BCA Blibli adalah kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh BCA bekerja sama dengan Blibli yang didukung oleh Mastercard. Kartu ini dapat digunakan untuk transaksi domestik (di Blibli dan di merchant lainnya) dan internasional.

Keunggulan Kartu Kredit Blibli

Di pembahasan berikutnya adalah mengenai Benefit atau keunggulan apa saja yang dimiliki oleh kartu kredit Blibli satu ini. Nantinya pengguna akan bisa mendapatkan beberapa benefit, diantaranya adalah:

  • Reward berupa cashback 0.2% untuk transaksi di semua merchant, dan cashback 0.4% khusus transaksi di Blibli.
  • Welcome Bonus berupa Saldo Blipay senilai Rp 250 ribu setiap pengajuan Kartu Kredit Blibli yang telah disetujui, dan bertransaksi minimal Rp 2.5 juta ( akumulasi ) dalam waktu 3 bulan sejak kartu disetujui.
  • Adisional Welcome Bonus berupa e-voucher Blibli senilai Rp 400 ribu untuk pengajuan baru (belum memiliki Kartu Kredit BCA sebelumnya), melalui aplikasi online di aplikasi Blibli.com dan melakukan transaksi 1x dalam 1 bulan sejak pengajuan disetujui.
  • Cashback 10% untuk transaksi di Blibli dengan maksimal cashback Rp 25.000 per transaksi.
  • Gratis iuran tahunan tahun pertama.
  • Memiliki fitur Contactless untuk transaksi di mesin EDC.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA Blibli

Lalu untuk perihal persyaratan, sama halnya dengan pengajuan kartu kredit BCA lainnya. Disini kalian wajib menyiapkan beberapa persyaratan, yakni syarat dokumen dan juga syarat umum. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Syarat Umum

  • WNI dan WNA
  • Memiliki KTP/KITAS
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

Syarat Dokumen

DokumenWiraswastaKaryawanDokter/NotarisWNAIbu Rumah Tangga
FC KTP/Paspor
FC KITAS
FC Keterangan Penghasilan/Slip Gaji/SPT/Suket Penghasilan dari Perusahaan
FC Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
FC Surat Ijin Praktek
FC Akta Pendirian Usaha
FC Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir/FC Kartu Kredit
FC NPWP

Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Blibli

Lalu untuk soal daftar kartu Kredit Blibli ini, seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa kalian bisa mengajukan melalui aplikasi Blibli ataupun melalui kantor cabang bank setempat. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama masuk ke aplikasi Blibli kemudian pilih menu Kartu Kredit Blibli di halaman utama.
  • Kemudian pilih Belum apabila kalian belum memiliki kartu kredit BCA sebelumnya.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.
  • Langkah berikutnya siapkan data diri mulai dari KTP, NPWP, foto selfie dan tanda tangan apabila belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya. Lalu pastikan koneksi internet digunakan juga stabil untuk proses video call dengan agen BCA.
  • Isi data yang diperlukan dan setujui syarat ketentuan yang berlaku.
  • Pastikan data sudah terkirim dan tunggu nomor registrasi pengajuan.
  • Jika kalian merupakan nasabah Bank BCA, selamat, proses pengajuan selesai. Tunggu approval dari BCA.
  • Jika kalian nasabah baru, cetak surat konfirmasi yang dikirim melalui email.
  • Tanda tangani dan kirim ke cabang BCA terdekat.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kartu kredit Blibli. Disini kami bisa simpulkan bahwa dengan adanya fasilitas tersebut, tentu para pengguna Blibli bisa menikmati pembelian barang dengan cara cicilan. Walaupun saat ini juga sudah tersedia layanan Blibli Paylater yang memiliki cara kerja tidak berbeda jauh dengan kartu kredit. Penting diketahui bahwasanya pengajuan kartu kredit Blibli dari Bank BCA satu ini tidak berbeda jauh dengan pengajuan kartu kredit lainnya. Jadi kalian harus mengikuti semua syarat ketentuan yang telah ditetapkan.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai kartu kredit BCA Blibli yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,