8 Jasa Pengiriman Akulaku yang Paling Sering Digunakan

Jasa Pengiriman Akulaku – Membeli barang secara online memang mengharuskan kita untuk memilih jenis jasa pengiriman terlebih dahulu. Namun tidak dengan Akulaku, dimana ketika kalian membeli barang baik dengan bayar penuh maupun secara CICILAN AKULAKU, jenis pengiriman yang digunakan disesuaikan oleh pihak Akulaku itu sendiri. Jadi konsumen tidak bisa memilih jenis pengiriman sesuai keinginannya.

Saat ini banyak sekali perusahaan jasa pengiriman yang bekerjasama dengan toko online yang ada di Indonesia tak terkecuali Akulaku. Perusahaan jasa pengiriman tersebut meliputi, JNE, J&T, POS Indonesia, Raja Kirim/Primatama, aCommerce, Ark Express, Logistik Akulaku/Ekspedisi Pribadi, Sen Hong dan beberapa lagi lainnya. Nah yang paling menarik disini adalah mengenai jasa pengiriman pribadi Akulaku.

Mengenai jasa pengiriman pribadi Akulaku ini memang kerap menjadi topik pertanyaan cukup sering bagi sebagian pengguna Akulaku. Pasalnya mereka yang membeli barang dengan jasa pengiriman tersebut mengalami kendala pada saat melakukan cek resi. Karena disitu tertera bahwa nomor resi merupakan nomor HP bukan seperti nomor seperti pada umumnya.

Nah membahas mengenai ekspedisi Akulaku, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap seputar apa saja jasa pengiriman yang kerap digunakan untuk mengirim barang pesanan konsumen Akulaku. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai ekspedisi barang Akulaku yang telah kami siapkan berikut ini.

Jasa Pengiriman Akulaku

Apa Itu Jasa Pengiriman Akulaku?

Sebelum beralih ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu jasa pengiriman Akulaku. Jasa ekspedisi atau sama halnya dengan kurir merupakan perusahaan yang bekerjasama dengan pihak Akulaku untuk membantu proses kirim barang/paket agar sampai ke alamat pembeli dengan tepat waktu.

Baca  Kode Referral Akulaku 2021 & Cara Mendapatkan

Jenis Jasa Pengiriman Akulaku

Penting diketahui bahwa kurir yang digunakan di Aplikasi Akulaku ini tidak sebanyak dengan kurir di toko online lainnya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Hanya ada beberapa jasa pengiriman yang kerap digunakan oleh Akulaku, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. JNE

JNE

Pertama ada JNE. Perusahaan jasa pengiriman ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Banyak merchant rekanan Akulaku lebih memilih menggunakan JNE untuk mengirimkan barang pesanan ke alamat penerima. JNE biasanya hanya membutuhkan waktu pengiriman mulai dari 3-5 hari kerja.

2. J&T

JT

J&T juga banyak menjadi opsi utama untuk para merchant mengirim paket pesanan konsumen. Menjadi saingan terberat dari JNE dalam urusan pengiriman barang, J&T sendiri hanya membutuhkan waktu pengiriman hanya 3 hari kerja. Waktu tersebut bisa dikatakan lebih cepat jika dibandingkan dengan kurir lainnya. Karena kecepatan waktu pengiriman inilah yang menjadikan J&T menjadi perusahaan jasa kirim terbaik di Indonesia untuk saat ini.

3. POS Indonesia

POS Indonesia 1

Akulaku juga menjalin kerjasama dengan POS Indonesia yang merupakan perusahaan jasa kirim dengan jangkauan luas di seluruh wilayah Indonesia. Hanya saja untuk waktu pengiriman, POS Indonesia memiliki waktu lebih lama dibandingkan jasa kirim lainnya.

4. Raja Kirim/Primatama

Raja Kirim Primatama

Berikutnya adalah Raja Kirim atau Primatama. Jasa kirim Akulaku ini mungkin masih cukup asing bagi kalian. Namun dari segi review, jasa kirim Primatama ini juga memiliki rating yang cukup apik oleh pelanggan Akulaku.

5. aCommerce

aCommerce

Untuk jasa ekspedisi dari Akulaku satu ini memang kerap dikeluhkan oleh para pelanggan karena pengirimanya yang cukup lama hingga berminggu-minggu. Disamping itu, pengiriman juga dialihkan ke ekspedisi lain seperti JNE.

6. Ark Express

Ark Express

Selanjutnya jasa pengiriman Akulaku yang bisa kalian ketahui adalah Ark Express. Sama dengan Primatama. Ark Express mungkin masih cukup asing bagi kalian semua. Perusahaan pengiriman ini juga masih memiliki rating yang cukup standar.

Baca  5 Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan 2021

7. Sen Hong

Sen Hong

Ketika kalian membeli barang yang harus dikirim dari luar negeri, biasanya Akulaku akan mengirimkan barang tersebut dengan memanfaatkan jasa ekspedisi dari Sen Hong. Karena dikirim dari luar negeri, sudah pasti waktu pengiriman akan sangat lama, hingga 2 minggu atau bahkan sampai 1 bulan.

8. Logistik Akulaku/Ekspedisi Pribadi

Logistik Akulaku Ekspedisi Pribadi

Dan terakhir adalah ekspedisi pribadi. Ekspedisi juga menjadi salah satu jenis pengiriman yang kerap dikeluhkan oleh konsumen. Ada banyak pengalaman dari para konsumen ketika barang pembelian mereka dikirim dengan menggunakan ekspedisi pribadi. Bukan hanya soal waktu pengiriman yang lama, mereka juga tidak bisa melakukan cek resi seperti pada umumnya.

Lama Waktu Pengiriman di Akulaku

Lama Waktu Pengiriman di Akulaku

Untuk lama waktu pengiriman pesanan di Akulaku, ini akan menyesuaikan dengan jenis pengiriman yang dipilih oleh pihak Akulaku. Apabila barang pesanan masih di dalam negeri, mungkin pengiriman bisa sampai hanya dalam waktu 3 hari sampai maksimal 7 hari. Akan tetapi lain halnya jika kalian membeli barang yang berada di luar negeri, pengiriman paling lama bisa mencapai 1 bulan.

Pemilihan jasa pengiriman memang tidak bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen, maka dari itu ini bisa dikatakan menjadi salah satu kekurangan dari pihak Akulaku. Seandainya jasa pengiriman Akulaku bisa dipilih oleh konsumen, mereka pastinya akan lebih senang dan kemungkinan bisa mentolerir jangka waktu pengiriman.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai jenis jasa ekspedisi Akulaku. Kami bisa menyimpulkan bahwa Akulaku hanya bekerjasama dengan perusahaan ekspedisi yang tidak terlalu banyak seperti halnya toko online lainnya. Untuk waktu pengiriman juga bisa dikatakan lama, walaupun ada beberapa yang bisa mengirimkan pesanan sampai ke alamat dalam waktu 3 hari saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai jasa pengiriman Akulaku. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.