5 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA 2020 Beserta Biayanya

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA – Memiliki kartu kredit memang menjadikan kita lebih aman dan bebas dalam melakukan apa saja. Namun bukan berarti disini kita tidak kontrol. Menggunakan kartu kredit harus lebih bijak dan hati-hati agar tidak terlena.

Terkadang ketika kita memiliki kartu kredit dengan limit tertentu, kita memang dapat membeli barang dengan cara dicicil serta melakukan penarikan tunai untuk keperluan lainnya yang mendesak. Namun disini kalian harus benar-benar kontrol dalam pengeluaran.

Banyak pengguna kartu kredit yang kurang kontrol dalam hal pengeluaran dan alhasil mereka terjerat dalam kasus yang tentu akan mempengaruhi kondisi keuangan mereka. Maka dari itu kami menyarankan untuk selalu bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Berbicara mengenai tarik tunai kartu kredit, disini kami akan membahas mengenai cara tarik tunai kartu kredit BCA lengkap dengan besaran biaya penarik dan bungan pengembaliannya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan lengkapnya beriktu ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Beserta Biayanya

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Ada beberapa persyaratan dan juga ketentuan yang harus kalian pahami sebelum melakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit BCA milik kalian. Apa saja syarat dan ketentuannya mari kita simak berikut ini:

  • Biaya tarik tunai kartu kredit BCA adalah 4% minimal 40.000.
  • Bunga akan berjalan perhari dan transaksi juga terposting di bank.
  • Bunga tarik tunai kartu kredit BCA adalah 2.25%.
  • Tarik tunai kartu kredit bank BCA tidak bisa dicicil.
  • Tarik Tunai dan Gestun berbeda, tarik tunai legal jika Gestun itu dilarang.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

1. Cara yang pertama adalah dengan memasukkan kartu kredit BCA ke mesin ATM BCA dan kemudian masukan PIN kartu kredit BCA kalian.

2. Setelah itu pilih Menu Transaksi.

3. Kemudian pilih Menu Cash Advance.

4. Selanjutnya akan muncul pilihan Tuni dan Transfer ke Rekening BCA. Disini kalian dapat pilih Tunai.

5. Lalu silahkan pilih jumlah penarikan tunai yang kalian inginkan, misalnya Rp 300.000 atau lainnya dan tunggu hingga transaksi selesai yang ditandai dengan keluarnya uang dari mesin ATM.

Sebenarnya untuk penarikan uang dari kartu kredit BCA sama halnya ketika kita melakukan penarikan dengan kartu debit BCA atau bank lainnya. Hanya saja yang membedakan adalah disini kita bisa dikatakan meminjam uang dari kartu kredit BCA yang kita miliki, dan harus melunasinya di bulan depan.

Ada banyak hal-hal yang perlu kalian perhatikan disini, dimana kalian harus bijak dalam menggunakan kartu kredit yang kalian miliki ini. Karena jika salah dalam penggunaan maka nantinya dapat membuat kita repot dalam segala hal.

Biaya dan Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Untuk soal biaya dan bunga, disini kami akan menjelaskan mengenai bunga dan juga biayanya. Mengambil uang melalui kartu kredit yang kita miliki ini nantinya akan menambah hutang dan mengurangi batas limit tarik tunai yang nilainya 40% dari total limit gabunngan kartu kredit.

Lalu berapa bunga tarik tunai kartu kredit BCA? Jika dilihat pada halaman resmi bank BCA, bunga penarikan ini adalah 2,25% per bulan. Akan tetapi selain kita kena bunga, ada biaya lainnya yakni biaya tarik tunai sebesar 3%-4% tergantung dengan jenis kartu kredit yang digunakan.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai cara tarik tunai kartu kredit BCA yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi lain mengenai syarat dan ketentuan tarik tunai kartu kredit BCA. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara tarik tunai kartu kredit BRI dipostingan sebelumnya.

Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua dan tentu lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit BCA yang kalian miliki.