9 Cara Membuat Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji, Mudah Pasti ACC !!

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji – Penting diketahui bahwasanya kartu kredit BRI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak bank kepada nasabah yang memenuhi kriteria untuk memiliki kartu kredit tersebut. Syarat utama membuat kartu kredit BRI diantaranya adalah fotokopi KTP, NPWP dan juga bukti penghasilan. Nah bukti penghasilan ini biasanya berupa slip gaji.

Namun tidak semua perusahaan mengeluarkan slip gaji kepada setiap karyawannya. Apabila perusahaan tempat kalian bekerja tidak mengeluarkan slip gaji, kalian sebenarnya bisa meminta Surat Keterangan Penghasilan dari perusahaan tersebut. Akan tetapi terkadang mengurus Surat Keterangan Penghasilan membutuhkan syarat rumit dan prosedur yang cukup lama, terlebih lagi jika kalian bekerja di perusahaan besar.

Membahas mengenai kartu kredit BRI, hampir setiap orang tentu memiliki keinginan untuk memiliki kartu kredit. Selain mudah dalam penggunaannya, kartu kredit juga memiliki beragam fungsi, seperti belanja dengan cara cicilan, tarik tunai, dan lain sebagainya. Kembali lagi, bahwasanya CARA MEMBUAT KARTU KREDIT BRI ini memang tidak mengharuskan kalian memiliki slip gaji, ada beberapa cara untuk mengganti syarat tersebut.

Salah satunya adalah jika kalian menerima gaji setiap bulan yang ditransfer ke rekening BRI kalian, atau dikenal dengan istilah Payroll BRI. Disini kalian bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BRI tanpa slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Baiklah daripada penasaran mengenai cara membuat kartu kredit BRI tanpa slip gaji, langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji

Apa Itu Kartu Kredit BRI?

Sebelum beralih ke pembahasan berikutnya, di poin pertama ini kami akan memberikan informasi terkait apa itu kartu kredit BRI. Kartu kredit BRI adalah salah satu kartu kredit dengan jaringan terluas di Indonesia, mengingat penerbitnya, Bank BRI, yang juga merupakan bank terbesar di Indonesia saat ini. Melihat deretan kartu yang diterbitkan, BRI berupaya menawarkan berbagai jenis kartu dengan fitur beragam sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Baca  10 Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank 2021 (Syarat dan Biaya Admin)

Jenis Kartu Kredit BRI

Jenis Kartu Kredit BRI

Bank BRI sendiri memiliki beberapa jenis kartu kredit yang bisa diajukan. Setiap jenis kartu kredit juga memiliki limit awal yang berbeda-beda, hanya saja limit tersebut juga nantinya bisa dinaikkan hingga maksimal. Adapun jenis kartu kredit BRI yang bisa kalian buat diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. BRI Touch Visa Gold
  2. BRI Business Card
  3. BRI Wonderful Indonesia
  4. BRI Infinite Card
  5. BRI Easy Card
  6. BRI Platinum
  7. BRI JCB Platinum
  8. BRI World Access

Dari sekian banyaknya jenis kartu kredit BRI, semuanya bisa diajukan dengan mudah tanpa harus melampirkan slip gaji. Namun pastikan kembali bahwa kalian merupakan salah satu karyawan perusahaan yang memberikan gaji setiap bulan melalui rekening BRI atau Payroll seperti sudah kami jelaskan diatas.

Syarat & Cara Membuat Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji

Syarat Cara Membuat Kartu Kredit BRI Tanpa Slip Gaji

Kemudian mengenai informasi syarat dan cara membuat kartu kredit Bank Rakyat Indonesia tanpa slip gaji. Disini akan kami kupas secara detail agar kalian bisa mengetahui seperti apa prosedurnya. Mengenai persyaratan, disini kalian harus menyiapkan sejumlah dokumen seperti berikut ini.

  • Berusia minimal 21 tahun.
  • FC NPWP.
  • KTP Asli dan Fotokopi.
  • FC Buku Tabungan pada 3 bulan terakhir.
  • Informasi Slip Gaji yang sudah dilegalisir dengan penghasilan minimal Rp 3 juta rupiah per bulan.
  • Apabila tidak memiliki Slip Gaji, kalian bisa menggunakan SKP (Surat Keterangan Penghasilan). Namun, SKP tersebut harus sudah ditandatangani oleh atasan dari kantor tempat kamu bekerja.
  • Jika tidak memiliki slip gaji dan bukan merupakan karyawan dengan Payroll BRI, kalian bisa mengendapkan saldo minimal Rp 20.000.000. Saldo tersebut bisa di endap kan ketika proses pengajuan dilakukan. Jika kartu kredit sudah diterima, saldo tersebut bisa kalian ambil kembali.
Baca  √ Pembiayaan Musyarakah Bukopin Syariah 2021 : Manfaat & Persyaratan

Kemudian untuk pengajuan, disini kami sarankan untuk membuat kartu kredit BRI tanpa slip gaji dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI setempat. Nah untuk langkah-langkahnya, kalian dapat simak di bawah ini.

  1. Langkah pertama bagi lengkapi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan berlaku.
  2. Jika sudah, kalian bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI setempat.
  3. Sebelum mendapat panggilan Customer Service, isi formulir pengajuan bikin kartu kredit lebih dulu.
  4. Jika sudah di isi dengan benar, maka berikan formulir tersebut ke customer service berikut dengan beberapa dokumen yang diminta oleh CS.
  5. Nantinya kalian semua akan dijelaskan semua jenis kartu kredit untuk kalian pilih sesuai kebutuhan.
  6. Untuk kelanjutannya akan di informasikan lagi oleh pihak Bank, apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membuat kartu kredit BRI tanpa slip gaji. Disini kami dapat menyimpulkan bahwa membuat Credit Card BRI tanpa slip gaji ini bisa dilakukan dengan mudah, yakni kalian harus merupakan karyawan dengan Payroll rekening BRI. Bisa dipastikan pengajuan kartu kredit akan kemungkinan besar diterima, hanya saja untuk besaran limit akan menyesuaikan jenis kartu kredit yang dipilih.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membuat kartu kredit BRI tanpa slip gaji. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.