12 Cara Menutup OVO U Card Secara Permanen Pasti Berhasil !!

Cara Menutup OVO U Card – Sebagai pengguna OVO setia, tentu diantara kalian ada yang sudah mendapatkan penawaran untuk mengaktifkan fasilitas kartu kredit dari OVO, atau dikenal juga dengan OVO U Card. Ya, OVO U Card adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI berkolaborasi dengan OVO yang didukung oleh jaringan Mastercard. Informasi lengkap terkait fasilitas OVO U Card ini juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Pada umumnya, kartu kredit memang menjadi salah satu fasilitas yang banyak diminati, akan tetapi ada juga diantara pengguna yang mungkin lebih memilih untuk menutup kartu kredit mereka. Nah di pembahasan kali ini paylaterin.com akan memberikan informasi terkait cara menutup OVO U Card.

Cara menutup kartu kredit OVO terkadang lebih dipilih oleh sebagian orang karena mereka tidak ingin terlalu terjerumus dalam dunia kredit. Selain itu, mereka juga akan lebih nyaman ketika tidak memiliki tagihan di setiap bulannya karena penggunaan limit kredit OVO U Card. Lalu bagaimana cara menutup OVO U Card? Apa saja syarat yang diperlukan dan apakah ada biaya yang harus dibayarkan ketika penutupan OVO U Card? Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas secara detail mulai dari alasan mengapa pengguna menutup OVO U Card, kemudian syarat, cara penutupan dan juga biaya apa saja yang dibebankan ketika melakukan penutupan.

Secara umum, prosedur penutupan kartu kredit OVO ini juga tidak berbeda jauh dengan ketika kita menutup kartu kredit Bank BRI pada umumnya. Dimana semuanya akan diproses langsung di kantor BRI setempat. Kalian juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada pihak BRI melalui layanan Call Center di 14017 atau 1500017 sebelum melakukan penutupan kartu kredit tersebut. Tanyakan juga perihal persyaratan apa saja yang dibutuhkan ketika melakukan penutupan. CS Bank BRI juga tentunya akan dengan senang hati memberikan informasi terkait prosedur, syarat dan biaya yang diperlukan dalam hal ini. Penting diketahui juga bahwa ketika menutup kartu kredit, kalian juga diwajibkan untuk mengisi formulir penutupan.

Baca  Kredit Kendaraan Bermotor Bank Kalsel : Syarat dan Pengajuan

Untuk soal proses, kami rasa penutupan kartu OVO U Card ini akan memakan waktu yang cukup lama, biasanya hingga sampai 20 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak Bank. Kalian juga bisa menanyakan perihal ini kepada pihak Bank agar informasi proses bisa didapat dengan jelas. Kami singgung sedikit terkait biaya, pihak BRI maupun OVO tidak memberikan informasi pasti besaran biaya yang dibebankan. Jadi kalian bisa bertanya langsung ketika akan melakukan penutupan kartu kepada CS BRI. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara menutup OVO U Card yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Menutup OVO U Card
Citayam

Alasan Pengguna Menutup OVO U Card

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwasanya untuk menutup OVO U Card biasanya dilakukan oleh mereka para penggunanya yang sudah tidak ingin lagi memiliki kartu kredit. Alasan paling pasti tentu saja mereka tidak ingin lagi ada beban cicilan di setiap bulannya. Terlebih lagi sekarang aplikasi toko online juga menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit yang bisa membuat pengguna tergiur. Selain itu ada juga alasan lain, yakni pengguna terkadang kurang terkontrol ketika menggunakan limit, jadi mereka kerap kali melakukan tarik tunai tanpa peduli bahwa bunga tarik tunai yang dibebankan cukuplah besar.

Syarat Menutup OVO U Card

Kemudian untuk perihal syarat menutup OVO U Card, penting diketahui disini bahwa ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan. Informasi perihal syarat juga menjadi poin penting yang wajib diketahui oleh pengguna OVO U Card ketika ingin menutup kartu kredit mereka. Syarat diperlukan disini juga cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat di bawah ini.

  • Mengisi formulir penutupan kartu kredit
  • Telah melunasi semua tagihan yang ada
  • Sudah menonaktifkan autodebet

Cara Menutup OVO U Card

Apabila syarat sudah terpenuhi, maka selanjutnya kalian bisa langsung melakukan penutupan kartu kredit. Nah penutupan kartu kredit ini bisa dilakukan melalui 2 cara, yakni melalui kantor cabang BRI setempat dan juga melalui layanan Call BRI. Adapun untuk prosedurnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. Kantor Bank BRI

Untuk cara pertama ini paling kami rekomendasikan. Dimana kalian bisa mendatangi kantor BRI setempat dengan membawa berkas seperti KTP dan juga kartu OVO U Card yang akan ditutup. Kemudian nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan penutupan kartu kredit, isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar. Setelah itu serahkan kepada petugas beserta syarat yang diperlukan. Disini petugas akan langsung memproses penutupan kartu kredit. Untuk info berikutnya pihak Bank akan memberi kabar terkait penutupan kartu kredit. Biasanya proses penutupan OVO U Card membutuhkan waktu kurang lebih 20 hari kerja.

Baca  8 Cara Daftar Kartu Kredit Online Pasti Diterima 2022

2. Call BRI

  • Silahkan melakukan panggilan telepon ke Call BRI di nomor 14017
  • Beritahukan kepada petugas bahwa kalian ingin menutup OVO U Card
  • Petugas akan terlebih dahulu bertanya mengenai data diri nasabah dan nomor kartu kredit untuk keperluan proses verifikasi
  • Jika semua data telah benar, petugas akan mengecek apakah ada tagihan yang masih tersisa atau tidak
  • Jika semua tagihan sudah lunas maka penutupan kartu kredit bisa dilakukan

Biaya Penutupan Kartu Kredit OVO

Terkait informasi biaya tutup OVO U Card, sudah kami singgung diatas bahwa besaran biaya yang dibebankan ini tidak ada informasi pasti dari pihak BRI. Maka dari itu kalian bisa bertanya kepada petugas ketika sampai di lokasi kantor BRI atau Call Center BRI. Namun, mengutip dari beberapa sumber, penutupan kartu kredit di Bank BRI ini tidak akan dikenai biaya sepeser pun alias gratis. Biaya yang dibebankan juga biasanya berasal dari sisa tunggakan, biaya over limit, biaya iuran tahunan dan lain sebagainya, itu pun jika ada.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa cara menutup OVO U Card ini bisa dilakukan dengan mudah, baik melalui kantor BRI maupun Contact Center BRI. Namun pastikan lebih dulu bahwa kalian sudah tidak memiliki tagihan maupun tunggakan di OVO U Card kalian agar proses penutupan bisa berjalan lancar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menutup OVO U Card. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.