8 Cara Daftar Kartu Kredit Online Pasti Diterima 2020

Cara Daftar Kartu Kredit Online – Jaman digital memang sangat mempengaruhi sistem transaksi dimana saat ini sudah beralih ke online. Banyak jenis pembayaran online yang bisa dilakukan secara langsung lewat berbagai media. Salah satunya adalah kartu kredit yang jadi opsi alat transaksi non tunai karena kepraktisan nya. Kartu kredit sangat memudahkan berbelanja karena dapat dibayar pada periode tagihan berikutnya.

Keunggulan menggunakan kartu kredit adalah ada berbagai reward, cashback, voucher belanja maupun promo lain nya. Kartu kredit juga bisa digunakan untuk pinjaman dana ketika ingin membayar suatu barang atau tagihan. Kartu kredit memang secara langsung diterbitkan oleh Bank di Indonesia dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan pribadi atau corporate. Memang banyak keuntungan yang bisa diperoleh namun kita wajib berhati harti ketika menggunakan kartu kredit.

Jika terlambat membayar tagihan maka akan terkenda denda. Disamping itu bunga juga cukup mahal apabila kita salah dalam melakukan transaksi sehingga dapat merugikan. Disamping sisi plus dan minusnya semuanya bergantung kepada anda yang menggunakan nya. Seiring dengan berkembangnya jaman kini cara daftar kartu kredit online dapat langsung dilakukan dengan memenuhi syarat tertentu.

Mudahnya membuat kartu kredit jadi angin segar bagi setiap orang yang ingin memiliki alat pembayaran non tunai. Memang dikakui limit kredit dari berbagai Bank di Indonesia berbeda sehingga anda wajib memilih mana yang pas dan sesuai.

Cara Daftar Kartu Kredit Online

Cara Daftar Kartu Kredit Online

Cara Daftar Kartu Kredit Online

Kurang lebih untuk cara daftar kartu kredit online semua Bank hampir sama prosesnya. Yang membedakan adalah jenis, bentuk dan limit dari kartu kredit tiap Bank. Jadi bagi anda yang ingin membuat kartu kredit secara online maka simak berikut ini

1. Kunjungi Website Penyedia Kartu Kredit

Silahkan kunjungi website dari Bank yang anda miliki rekening nya. Akan muncul berbagai jenis kartu kredit mencakup reward, travel, lifestyle, cashback serta masih banyak lain nya.

2. Bandingkan Kartu Kredit

Jika anda masih bingung kartu mana yang akan dipilih maka anda dapat memanfaatkan fitur pembanding. Silahkan teliti satu per satu kartu dan sesuaikan dengan kebutuhan maupun kriteria anda.

3. Hubungi Customer Service

Selanjutnya anda langsung dapat menghubungi customer service Bank penerbit kartu kredit. Silahkan secara langsung tanyakan semua hal yang belum anda mengerti. Anda dapat pula menanyakan perbandingan keuntungan antara kartu kredit satu dengan lain nya.

4. Pengajuan Kartu Kredit

Apabila anda sudah menentukan pilihan maka pada website tinggal lakukan pendaftaran atau Apply

5. Lakukan Registrasi Online

Pada proses ini anda wajib mengisi formulir dengan data asli. Jangan lupa juga siapkan berbagai persyaratan yang ada pada laman pendaftaran.

6. Kirim Dokumen Persyaratan

Berikutnya anda diminta mengupload salinan dokumen seperti KTP/Paspor, mutasi rekening 3 bulan terakhir, slip gaji, NPWP serta lain nya. Persyaratan tiap Bank memang berbeda oleh karena itu anda wajib memiliki soft copy kemudian menguploadnya. Namun ada pula yang meminta anda menyerahkan berbagai persyaratan dalam bentuk fisik atau fotocopy ke kantor cabang terdekat sesuai lokasi anda.

7. Proses Approval Kartu Kredit 

Beriktunya Bank akan melakukan verifikasi dan peninjauan dari permintaan anda. Pihak Bank akan memberikan kabar diterima atau ditolak melalui SMS, telepon dan email.

8. Kartu Kredit Accepted

Apabila anda memperoleh kabar bahwa diterima maka akan diminta untuk mendatangi kantor cabang terdekat. Pihak Bank akanmelakukan interview secara langsung sebelum permintaan anda diterima. Jika selesai maka kartu kredit anda akan dicetak

Memang proses pembuatan kartu kredit diatas memakan waktu karena tidak bisa instan. Dalam proses verifikasi nya memang tidak bisa dipastikan, namun waktu tercepat adalah 2 x 24 jam. Jadi semoga cara membuat kartu kredit diatas dapat jadi referensi bagi anda.