7 Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku (Syarat dan Manfaat)

Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku – Seperti kita ketahui bahwasanya Akulaku sampai saat ini masih menjadi salah satu layanan kredit online terbaik di Indonesia. Selain Akulaku, Kredivo, Indodana, dan layanan Paylater lainnya memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ngomong-ngomong soal Akulaku, kami rasa diantara layanan kredit online lainnya, aplikasi ini sedikit lebih unggul dibandingkan pesaing nya.

Bukan hanya memberikan LIMIT KREDIT AKULAKU kepada penggunanya, Akulaku juga menyediakan berbagai macam fitur mulai dari pembelian, pembayaran tagihan, transfer dan salah satu yang cukup menarik adalah pengguna bisa melakukan pembayaran tanpa harus memasukkan PIN. Agar bisa menggunakan cara ini, maka kalian harus lebih dulu mengaktifkan fitur bayar tanpa PIN Akulaku terlebih dahulu. Nah cara mengaktifkan pembayaran tanpa PIN Akulaku ini akan menjadi topik pembahasan kali ini.

Fitur bayar tanpa PIN Akulaku ini sebenarnya fitur lama, hanya saja masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan nya. Maka dari itu jika kalian berniat mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku namun tidak mengetahui caranya. Kalian tidak perlu khawatir karena disini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap terkait caranya. Selain memberikan tutorial cara mengaktifkan pembayaran tanpa PIN Akulaku, ada juga informasi lain yang tak kalah penting.

Baca  6 Cara Upgrade Kredivo ke Premium Tanpa Gagal Pasti Berhasil !!

Seperti syarat apa saja yang diperlukan, manfaat apa yang didapat oleh pengguna ketika mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku yang satu ini. Informasi ini tentu bisa kalian pahami dengan seksama sekaligus menambah wawasan kalian semua para pengguna setia Akulaku. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak pembahasan menarik terkait cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku

Manfaat Bayar Tanpa PIN Akulaku

Sebelum kita beralih ke pembahasan utama mengenai cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku. Penting diketahui bahwa ada beberapa manfaat yang didapat jika kalian mengaktifkan fitur yang satu ini. Manfaat pertama tentu kalian bisa melakukan pembayaran di merchant offline tanpa harus memasukkan PIN. Selain itu jika kalian LUPA PIN AKULAKU ketika melakukan transaksi dengan limit Akulaku, kalian tidak perlu khawatir. Karena jika fitur ini sudah diaktifkan, transaksi yang dilakukan tidak akan meminta PIN lagi. Akan tetapi dengan catatan, jumlah transaksi tidak melebih nominal batas pembayaran yang sudah di setting.

Syarat Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku

Kemudian membahas mengenai persyaratan, penting diketahui bahwa ada beberapa syarat yang diperlukan dalam proses ini. Pertama kalian bisa mengatur batas pembayaran yang tidak boleh lebih dari Rp 50.000. Jika nominal transaksi lebih besar, maka kalian tidak akan bisa menggunakan fitur bayar tanpa PIN tersebut. Lalu bayar tanpa PIN juga berlaku untuk merchant offline, jika kalian melakukan pembelian secara online, kalian tetap harus memasukkan PIN Akulaku. Dan syarat terakhir kalian harus mengetahui PIN Akulaku pada saat proses pengaktifan.

Cara Mengaktifkan Bayar Tanpa PIN Akulaku

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai manfaat dan juga apa saja syarat yang diperlukan untuk mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku. Selanjutnya langsung saja simak tutorial lengkap cara mengaktifkan bayar tanpa PIN yang telah kami siapkan berikut ini.

Baca  6 Syarat dan Ketentuan Penangguhan Cicilan Akulaku 2021

1. Buka Akulaku

Langkah pertama masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian pilih menu Personal.

Buka Akulaku

2. Pilih Bayar Tanpa PIN

Lalu di halaman berikutnya kalian bisa pilih menu Bayar Tanpa PIN.

Pilih Bayar Tanpa PIN

3. Masukkan Batas Nominal Pembayaran

Lanjutkan dengan memasukkan batas nominal pembayaran sesuai dengan keinginan kalian. Ingat, tidak boleh lebih dari Rp 50.000. Jika sudah tap Aktifkan Bayar Tanpa PIN.

Masukkan Batas Nominal Pembayaran

4. Dapatkan Kode OTP

Langkah selanjutnya kalian bisa langsung tap Kirim untuk mendapatkan kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut.

Dapatkan Kode OTP

5. Masukkan Kode OTP

Berikutnya masukkan kode OTP yang sudah kalian dapatkan di kolom yang tersedia.

Masukkan Kode OTP 1

6. Masukkan PIN Akulaku

Kemudian di halaman selanjutnya masukkan PIN Akulaku dan tap Konfirmasi.

Masukkan PIN Akulaku

7. Aktivasi Bayar Tanpa PIN Berhasil

Selesai. Mengaktifkan pembayaran Akulaku tanpa PIN telah berhasil.

Aktivasi Bayar Tanpa PIN Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, mengaktifkan bayar Akulaku tanpa PIN sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan diatas. Selain itu kalian juga harus memahami syarat ketentuan untuk melakukan proses ini agar bisa berhasil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengaktifkan bayar tanpa PIN Akulaku. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.