Lupa Kata Sandi Akulaku ? Ini 5 Syarat dan Cara Mengatasinya

Lupa Kata Sandi Akulaku – Akulaku adalah salah satu aplikasi layanan pinjaman serta pembelian secara cicilan tanpa kartu kredit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia saat ini. Aplikasi ini terkadang sangat membantu mereka yang sedang membutuhkan dana mendesak atau melakukan pembelian barang dengan cara cicilan hingga tenor maksimal 12 bulan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, selain CARA DAFTAR AKULAKU yang mudah, fitur di dalam aplikasi tersebut juga terbilang cukup lengkap.

Membahas mengenai Akulaku, aplikasi ini juga pastinya telah memiliki sistem keamanan terbaik, mulai dari kata sandi login, PIN transaksi dan lainnya. Akan tetapi masih ada beberapa pengguna yang terkadang mengalami masalah pada saat login dikarenakan mereka lupa password Akulaku miliknya. Sudah barang pasti ada beberapa pengguna yang mengalami masalah tersebut dan bingung untuk mengatasinya. Disini kalian tidak perlu khawatir karena idekredit.com akan memberikan informasi terkait cara mengatasi lupa kata sandi aplikasi Akulaku.

Ngomong-ngomong soal lupa kata sandi, bukan hanya di Akulaku saja. Di beberapa pengguna aplikasi lain juga kerap ada pengguna mengalami hal serupa seperti halnya LUPA PIN KREDIVO atau lupa pin aplikasi lainnya. Untuk melakukan reset kata sandi Akulaku, ada beberapa syarat diperlukan dalam hal ini. Untuk syarat apa saja diperlukan nanti akan kami informasikan bersamaan dengan langkah-langkah reset ulang kata sandi Akulaku. Bukan hanya informasi ini saja yang akan kami sampaikan, ada juga informasi lainnya.

Baca  √ Neo Cash Pinjaman Online 2021 : Syarat, Suku Bunga & Keunggulan

Maka dari itu kalian bisa terus simak tutorial kali ini sampai akhir. Nah, untuk memudahkan pengguna yang masih kebingungan mengatasi masalah ini, kami juga akan menyertakan gambar di setiap langkah-langkahnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap terkait cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku yang telah kami siapkan berikut ini.

Lupa Kata Sandi Akulaku

Apa Itu Kata Sandi Akulaku?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku. Di poin pembahasan pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu kata sandi Akulaku. Banyak orang-orang mungkin belum mengetahui apa dan fungsi dari kata sandi itu sendiri. Kata Sandi merupakan kumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multi user) untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut. Kata sandi juga dapat diartikan sebagai kata rahasia yang digunakan sebagai pengenal.

Syarat Melakukan Reset Kata Sandi Akulaku

Penting diketahui bahwa ada syarat diperlukan dalam proses ini, dimana poin ini harus wajib diketahui oleh kalian semua, khususnya pengguna aplikasi Akulaku. Untuk mengatasi lupa kata sandi Akulaku, syarat utama harus dipersiapkan adalah nomor HP terhubung dengan aplikasi Akulaku. Nomor tersebut nantinya digunakan untuk mendapatkan kode OTP pada saat melakukan reset kata sandi Akulaku. Kemudian syarat kedua adalah dengan memastikan koneksi internet digunakan stabil agar proses reset bisa berjalan lancar.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akulaku

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai pengertian kata sandi dan juga syarat reset kata sandi Akulaku. Selanjutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku yang telah kami siapkan berikut ini.

Baca  Pinjaman Tanpa Agunan BSI (Syarat, Limit dan Cara Pengajuan)

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian tap Login Bermasalah.

Buka Aplikasi Akulaku

2. Pilih Lupa Kata Sandi

Kemudian di halaman berikutnya akan muncul 2 menu, disini pilih saja Lupa Kata Sandi.

Pilih Lupa Kata Sandi

3. Masukkan Nomor HP

Berikutnya masukkan nomor HP yang digunakan untuk login ke Akulaku.

Masukkan Nomor HP

4. Masukkan Kode OTP

Nantinya akan ada pesan kode OTP ke nomor tersebut, masukkan kode OTP ke kolom tersedia.

Masukkan Kode OTP

5. Buat Kata Sandi Baru

Langkah terakhir buat kata sandi baru lalu tap selesai. Kata sandi Akulaku sudah berhasil di buat dan kalian bisa masuk menggunakan kata sandi tersebut.

Buat Kata Sandi Baru

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, mengatasi lupa password Akulaku ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan catatan, kalian masih menggunakan nomor HP yang digunakan ketika melakukan pendaftaran. Nomor tersebut digunakan untuk mendapatkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Akulaku. Untuk menghindari lupa kata sandi Akulaku, kalian bisa buat kata sandi yang menurut kalian mudah diingat namun sulit diketahui oleh orang lain.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara mengatasi lupa kata sandi Akulaku. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.