6 Cara Atur PIN Pembayaran Akulaku Agar Aman Saat Transaksi

Cara Atur PIN Pembayaran Akulaku – Akulaku menjadi salah satu aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan juga pinjaman online yang bisa kalian manfaatkan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Pada dasarnya Akulaku hampir mirip dengan toko online pada umumnya, hanya saja kalian bisa membeli berbagai macam barang dengan metode pembayaran cicilan ataupun tunai.

Selain memiliki layanan tersebut, Akulaku juga merambah ke fitur Paylater serta pinjaman online dengan limit besar serta tenor 12 bulan. Maka dari itu tak heran jika Akulaku memiliki banyak pengguna di Indonesia ini, terlebih lagi CARA DAFTAR AKULAKU juga hanya memerlukan persyaratan seperti KTP serta nomor HP aktif saja yang tentunya tergolong sangat mudah.

Bagi kalian yang sudah memiliki akun Akulaku dan sudah menggunakannya untuk melakukan transaksi, baik pembelian, pinjaman dan lainnya. Disini kami akan memberikan informasi bahwa Akulaku juga memiliki sistem keamanan berupa password login dan juga PIN transaksi pembayaran. Pengguna baru mungkin masih belum mengetahui akan hal ini, maka dari itu kami akan memberikan penjelasannya.

Penting diketahui bahwa ada beberapa cara atur PIN pembayaran Akulaku. Jika kalian belum melakukan atur PIN pembayaran Akulaku, biasanya di akhir transaksi kalian akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor terdaftar di Akulaku. Untuk lebih memudahkan lagi pada saat transaksi, penggunaan PIN kami akan rasa akan lebih efektif. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

Cara Atur PIN Pembayaran Akulaku

Apa Itu PIN Pembayaran Akulaku?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara atur PIN pembayaran Akulaku, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu PIN pembayaran Akulaku. PIN atau dikenal juga dengan Personal Identification Number merupakan salah satu sistem keamanan yang dihadirkan oleh Akulaku. PIN pembayaran sendiri bisa digunakan ketika pengguna melakukan transaksi di akhir pembelian. Dengan adanya PIN ketika melakukan transaksi akhir, pengguna tentu akan lebih aman nyaman ketika bertransaksi.

Baca  7 Cara Menambahkan Alamat Pengiriman Akulaku 2021

Syarat Atur PIN Pembayaran Akulaku

Setelah mengetahui informasi mengenai apa itu PIN pembayaran Akulaku. Berikutnya kami akan membahas mengenai syarat apa saja yang diperlukan dalam hal ini. Berbeda halnya dengan ketika mendaftar akun Akulaku atau PENGAJUAN LIMIT AKULAKU, disini kalian tidak memerlukan syarat apapun. Akan tetapi pastikan lebih dulu bahwa kalian sudah menyiapkan PIN yang akan digunakan serta koneksi internet yang digunakan juga stabil agar nantinya proses atur PIN pembayaran Akulaku bisa berjalan lancar.

Cara Atur PIN Pembayaran Akulaku

Nah sampai di pembahasan utama cara atur PIN pembayaran Akulaku. Ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian pahami disini agar nantinya tidak kebingungan. Untuk memudahkan kalian yang masih bingung, kami juga akan menyertakan gambar di setiap langkah-langkahnya. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan kemudian tap Atur Pin Pembayaranmu di bagian bawah yang sudah kami tandai.

Buka Aplikasi Akulaku 2

2. Tap Atur Sekarang

Nantinya kalian akan di bawa ke halaman berikutnya, disini tap saja Atur Sekarang.

Tap Atur Sekarang

3. Verifikasi Keamanan

Selanjutnya kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi keamanan dengan Face ID atau Sidik Jari.

Verifikasi Keamanan

4. Masukkan PIN Pembayaran

Disini langsung saja masukkan PIN pembayaran Akulaku yang sudah kalian siapkan.

Masukkan PIN Pembayaran

5. Konfirmasi PIN Pembayaran

Masukkan kembali PIN pembayaran untuk konfirmasi pengaturan PIN.

Konfirmasi PIN Pembayaran

6. Atur PIN Pembayaran Akulaku Berhasil

Selesai. Atur PIN Pembayaran Akulaku telah berhasil, kalian sudah bisa menggunakan PIN di akhir transaksi.

Atur PIN Pembayaran Akulaku Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara atur PIN pembayaran Akulaku. Kami sampaikan sekali lagi bahwa penggunaan PIN pembayaran tentu akan lebih memudahkan kalian serta menjaga keamanan akun dari tindak kejahatan digital yang marak terjadi di aplikasi digital banking seperti sekarang ini. Kemudian cara atur PIN juga sangatlah mudah, tidak memerlukan syarat atau lain sebagainya. Kalian bisa melihat tutorial diatas sebagai referensi utama jika bingung dan tidak mengetahui caranya.

Baca  √ Apa Itu Indodana Paylater? Syarat, Cara Daftar & Keuntungan

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara atur PIN pembayaran Akulaku. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.