Apa Itu GoPaylater Cicil ? Limit, Skema, Keuntungan & Kekurangan

Advertisements

Apa Itu GoPaylater Cicil – Berbicara mengenai layanan Paylater, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya GoPaylater atau Gojek Paylater. Ya, GoPaylater sendiri merupakan salah satu layanan finansial yang dihadirkan oleh Gojek berkat kerjasama dengan Findaya. Seperti diketahui bahwa GoPaylater juga sama halnya dengan layanan Paylater lainnya, yakni hanya diperuntukkan kepada pengguna terpilih saja.

Penggunaan limit GoPaylater sendiri memang sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pembayaran layanan di aplikasi Gojek maupun merchant lain rekanan Gojek dengan tempo 30 hari saja atau 1 bulan. Namun saat ini GoPaylater akhirnya menghadirkan skema cicilan hingga 12 bulan yang tentu bisa dinikmati oleh setiap penggunanya. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pengguna fitur Paylater milik Gojek tersebut.

Hadir dengan skema cicilan, di pertemuan kali ini kami akan membahas secara detail terkait layanan GoPaylater Cicil. Bukan hanya menjelaskan secara detail mengenai pengertian GoPaylater Cicil, kami juga akan memberikan informasi terkait suku bunga, tenor cicilan, limit serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh GoPaylater Cicil satu ini. Karena Gojek Paylater Cicil termasuk baru, maka tak heran jika masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahuinya.

Advertisements

Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban di setiap pertanyaan yang ada di benak kalian semua, khususnya para pengguna GoPaylater Cicil. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu GoPaylater Cicil, informasi limit, tenor, suku bunga serta penjelasan lengkap lainnya yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Apa Itu GoPaylater Cicil

Apa Itu GoPayLater Cicil?

Di awal pembahasan, kita akan langsung masuk ke pembahasan utama, yaitu mengenai apa itu GoPaylater Cicil. Sebagian dari kalian tentu bertanya-tanya mengenai apa yang dimaksud dengan GoPaylater Cicil bukan? GoPaylater Cicil adalah salah satu layanan finansial baru yang dihadirkan oleh Gojek dan Findaya untuk urusan transaksi keuangan yang diberikan kepada para pengguna terpilih.

Baca  √ Apa Itu Indodana Paylater? Syarat, Cara Daftar & Keuntungan

Penting diketahui juga bahwa Gojek Paylater Cicil juga berbeda dengan Gojek Paylater biasa. Perbedaan yang cukup mencolok disini adalah cicilan. Dimana GoPaylater bisa untuk cicilan dan GoPaylater biasa tidak. Menariknya lagi, pengguna juga tidak akan dikenai biaya admin atau berlangganan karena pihak Gojek dan Findaya telah menghilangkannya untuk membuat pengalaman belanja lebih menyenangkan.

Limit GoPayLater Cicil

Kemudian untuk soal limit, informasi ini juga kerap dipertanyakan oleh beberapa pengguna. Ya, pihak Gojek sendiri kabarnya akan memberikan limit maksimal hingga Rp 15 juta kepada setiap pengguna terpilih. Dimana limit tersebut tentunya akan diberikan secara bertahap dengan mengikuti semua syarat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak terkait. Mudahnya, pengguna hanya perlu melakukan pengguna limit untuk belanja dan melakukan pembayaran tepat waktu.

Tenor GoPayLater Cicil

Lalu untuk perihal tenor cicilan, sama halnya dengan penyedia paylater lainnya, Gojek sendiri menyediakan cicilan pada Gojek Paylater Cicil mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan. Jadi pengguna bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengembalikan limit yang digunakan untuk bertransaksi.

Bunga GoPayLater Cicil

Nah sedangkan perihal suku bunga, Gojek Paylater Cicil memberikan suku bunga yang cukup bersaing, yakni sebesar 2,75% per bulan. Besaran limit tersebut tidak berbeda jauh dengan Bunga Akulaku maupun Bunga Kredivo.

Skema GoPayLater Cicil

Perlu diperhatikan disini bahwa penggunaan GoPaylater ini berbeda dengan GoPaylater biasa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan disini, terutama terkait skema pengguna Gojek Paylater Cicil. Di bawah ini kami sudah mendapatkan informasi dari Gojek mengenai penggunaannya, lebih jelasnya simak di bawah ini.

Jika Transaksi Dilakukan Pada Tanggal 1-15

Pertama, ketika kalian melakukan transaksi pada tanggal antara 1 sampai 15 Januari, maka cicilan akan muncul dan harus dibayarkan pada tanggal 31 Januari. Jika dalam waktu tersebut tidak dibayarkan, maka kalian akan memasuki masa tenggang pada tanggal 1-5 Februari. Tepat di tanggal 6, kalian akan mendapatkan denda sebesar Rp 2.000 per hari.

Baca  8 Cara Menaikkan Limit Indodana Paylater Sampai Maksimal 25 Juta!

Jika Transaksi Dilakukan Pada Tanggal 16-31

Kedua, ketika kalian melakukan transaksi pada tanggal 16 sampai 31 Januari, maka cicilan akan muncul pada akhir bulan berikutnya. Jadi ketika kalian melakukan transaksi pada tanggal 20 sebagai contoh, cicilan pertama adalah pada tanggal 28 Februari. Dengan ketentuan, tanggal 1-5 Maret masuk masa tenggang dan 6 Maret akan dikenai denda sebesar Rp 2.000 apabila cicilan belum dibayarkan.

Kelebihan & Kekurangan

Setelah mengetahui informasi lengkap terkait apa itu GoPaylater Cicil dan informasi penting lainnya. Selanjutnya kita akan membahas mengenai kelebihan dan juga keuntungan yang dimiliki oleh layanan satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Limit besar hingga maksimal Rp 15 juta setiap pengguna.
  • Skema pembayaran bisa dicicil dengan tenor mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan.
  • Bunga ringan sebesar 2,75%.
  • Tidak ada biaya tambahan
  • Aktivasi mudah
  • Dapat digunakan untuk belanja semua kebutuhan di merchant rekanan Gojek.

Kekurangan

  • Layanan hanya untuk pelanggan terpilih.
  • Proses naik limit butuh proses lama.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu GoPaylater Cicil. Disini bisa kami simpulkan bahwa layanan ini sangat direkomendasikan bagi kalian para pengguna Gojek. Hanya saja tidak semua pengguna bisa menikmati layanan ini karena hanya diperuntukkan kepada pengguna terpilih saja. Namun kalian tidak perlu berkecil hati karena masih ada beberapa cara untuk mendapatkan GoPaylater Cicil ini dengan cara terus menggunakan layanan Gojek secara intens.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu GoPaylater Cicil. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements