2 Tabel Pinjaman Bank NTB Syariah 2022

Tabel Pinjaman Bank NTB Syariah – Pengajuan pinjaman di perbankan memang banyak dilakukan oleh para nasabahnya. Terlebih kita tahu bahwa pinjaman perbankan memiliki suku bunga yang dinilai cukup rendah jika dibandingkan dengan pinjaman online yang sangat populer saat ini. Namun dari segi syarat dan prosedur sudah pasti tidak sesingkat pengajuan pinjaman online yang hanya 5 menit uang langsung masuk ke rekening kita.

Membahas mengenai pinjaman, ada jenis pinjaman bank konvensional dan juga pinjaman bank syariah. Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai pinjaman bank syariah atau lebih tepatnya Bank NTB Syariah. Bagi masyarakat NTB tentu ada beberapa diantaranya yang merupakan nasabah bank tersebut dan sudah pernah mengajukan pinjaman. Bank NTB Syariah memiliki beberapa jenis pinjaman yang bisa diajukan.

Terkadang sebelum mengajukan sebuah pinjaman, nasabah Bank NTB akan mencari informasi lebih dulu terkait tabel pinjaman Bank NTB Syariah. Biasanya setiap bank akan membagikan brosur pinjaman melalui sosial media, brosur kertas dan lainnya untuk menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman. Dalam brosur pinjaman juga akan terdapat beberapa informasi lengkap, mulai dari plafon pinjaman, tenor, suku bunga dan lain sebagainya.

Nah untuk membantu kalian yang sedang mencari informasi tabel angsuran, disini kami akan memberikan informasi terkait tabel angsuran pinjaman Bank NTB Syariah, syarat pengajuan, prosedur pengajuan dan beberapa informasi penting lainnya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita masuk ke inti pembahasan yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Tabel Pinjaman Bank NTB Syariah

Jenis Pinjaman Bank NTB Syariah

Perlu kalian ketahui bahwasanya Bank NTB Syariah tentu memiliki beberapa produk pinjaman yang diberikan kepada nasabahnya. Produk pinjaman juga terbagi menjadi 2 jenis, pertama produk pembiayaan konsumtif dan pembiayaan produktif. Nah setiap jenis tersebut juga terbagi lagi menjadi beberapa produk pinjaman. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

1. Pinjaman Konsumtif

Di kategori pinjaman konsumtif, Bank NTB Syariah menyediakan 4 jenis pinjaman. Pinjaman tersebut diantaranya adalah:

  • Bale iB Amanah : adalah pembiayaan konsumtif untuk kepemilikan Rumah, Villa, Apartemen, Rumah Toko (Ruko), Rumah Kantor (Rukan) baik baru maupun second, pembelian Tanah Kavling siap bangun dengan luas maksimum s.d 10.000m2, membangun atau merenovasi rumah dengan jangka waktu menengah hingga panjang kepada warga Negara Indonesia yang berdomisili/bertempat tinggal di wilayah Nusa Tenggara Barat.
  • Kendara iB Amanah : adalah pembiayaan konsumtif untuk pembelian kendaraan bermotor dengan agunan kendaraan yang dibiayai ditandai dengan bukti kepemilikan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).
  • Sejahtera iB Amanah : adalah Pembiayaan konsumtif untuk transaksi pembelian barang kebutuhan konsumtif dan/atau transaksi multijasa sesuai dengan prinsip syariah dengan jaminan berupa penghasilan tetap yang diterima dan pembayarannya payroll di Bank NTB Syariah
  • Serbaguna iB Amanah : adalah Pembiayaan konsumtif untuk transaksi pembelian barang kebutuhan konsumtif dan/atau transaksi penggunaan multijasa sesuai prinsip syariah dengan agunan berupa rumah atau sejenisnya di atas lahan kepemilikan berupa SHM atau SHGB, dimana Objek pembiayaan dikuasai bank namun tidak dilakukan pengikatan.

2. Pinjaman Produktif

Sedangkan untuk kategori pinjaman produktif, disini Bank NTB Syariah menyediakan 2 jenis pinjaman saja, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Modal Kerja iB Amanah : adalah Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada pelaku usaha produktif baik perorangan maupun badan hukum yang termasuk dalam kategori kecil, menengah dan besar/korporasi untuk tujuan tambahan modal kerja dan pemberian kredit Transaksional kepada kontraktor.
  • Investasi iB Amanah : adalah Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada pelaku usaha produktif baik perorangan maupun badan hukum yang termasuk dalam kategori kecil, menengah dan besar / korporasi untuk tujuan pembelian barang-barang modal / aktiva tetap yang diperlukan untuk rehabilitasi, modernisasi, maupun ekspansi proyek yang sudah ada atau pendirian proyek yang akan ada.

Prosedur Pengajuan Pinjaman Bank NTB Syariah

Membahas mengenai pinjaman Bank NTB Syariah, disini tentu kita diwajibkan untuk menyiapkan berbagai macam persyaratan. Nah syarat yang diwajibkan juga berbeda-beda di setiap jenis pinjaman yang diajukan. Jika kalian ingin mengajukan Kredit Multiguna Bank NTB Syariah, kalian bisa masuk ke artikel tersebut untuk melihat informasi lengkap terkait syarat maupun prosedurnya. Nah jika pengajuan pinjaman lainnya, silahkan kunjungi website resmi Bank NTB Syariah.

Pengajuan pinjaman biasanya dilakukan langsung dengan mendatangi kantor cabang Bank NTB Syariah setempat. Calon debitur juga diwajibkan untuk membawa persyaratan yang diperlukan tergantung dari jenis pinjaman yang ingin diajukan. Adapun langkah-langkah pengajuan pinjaman NTB Syariah adalah sebagai berikut.

  • Pertama kalian dapat mengunjungi kantor cabang Bank NTB Syariah setempat dengan membawa berkas dokumen persyaratan lengkap.
  • Setelah itu temui CS Bank NTB Syariah lalu sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan pinjaman.
  • Nantinya petugas akan meminta berkas persyaratan dan kemudian meminta kalian mengisi formulir pengajuan pinjaman tersebut.
  • Isi formulir dengan benar dan lengkap, lalu serahkan ke petugas.
  • Petugas akan mengevaluasi berkas persyaratan serta formulir yang telah diisi tersebut.
  • Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar baik dari pihak bank terkait pengajuan yang kalian ajukan.

Penting diketahui bahwa setiap pinjaman, nantinya akan ada tahap survey yang dilakukan oleh pihak bank. Survey juga menjadi tahap akhir yang dilakukan pihak bank untuk menentukan apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika pinjaman telah berhasil disetujui, pihak bank akan menghubungi calon debitur melalui telepon untuk datang ke kantor guna melakukan tanda tangan kontrak pinjaman dan pencairan dana pinjaman. Proses pengajuan biasanya butuh waktu sekitar 3-7 hari kerja.

Tabel Pinjaman Bank NTB Syariah

Sebagai informasi, di bawah ini juga bisa kalian lihat tabel pinjaman Bank NTB Syariah yang mungkin bisa menjadi bahan evaluasi lebih dulu sebelum memutuskan mengajukan pinjaman di Bank tersebut.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank NTB Syariah
Tabel Pembiayaan NTB Syariah

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait tabel pinjaman Bank NTB Syariah, bisa disimpulkan bahwa Bank NTB Syariah memang tidak memberikan informasi lengkap terkait tabel angsuran masing-masing pinjaman yang dimiliki. Untuk itu, kami sarankan untuk bertanya langsung kepada pihak terkait untuk mengetahui besaran angsuran, plafon pinjaman dan informasi lainnya terkait pinjaman.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel pinjaman Bank NTB Syariah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,