3 Tabel Angsuran PNM Ulamm 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran PNM Ulamm – Kalian tentu pernah mendengar nama PNM atau dikenal juga dengan Permodalan Nasional Madani. PNM sendiri merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan juga korporasi. Pembiayaan ini meliputi jasa pembiayaan dan juga jasa manajemen lewat lini bisnis mekar. Sejak tahun 2008, PNM ini memberikan layanan pinjaman modal melalui Unit Layanan Modal Mikro atau disingkat ULaMM. PNM Ulamm juga memberikan pembiayaan untuk perseorangan dan badan usaha dengan dukungan jasa konsultasi, pelatihan, manajemen keuangan dan akses pasar.

Membahas mengenai PNM Ulamm, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi seputar tabel angsuran PNM Ulamm. Bukan hanya itu saja, ada juga pembahasan lain seperti syarat pengajuan, prosedur pengajuan, suku bunga, plafon dan masih banyak lagi lainya. Maka dari itu kami sarankan untuk terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Melalui tabel angsuran PNM Ulamm, nantinya para debitur bisa menentukan jumlah modal yang dibutuhkan atau biaya untuk membuka usaha baru. Brosur tabel angsuran memang bisa menjadi bahan pertimbangan khusus sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Berbicara sedikit mengenai plafon pinjaman, nantinya debitur juga bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga ratusan juta rupiah dengan tenor yang cukup panjang sampai maksimal 5 tahun. Skema tersebut bisa kami katakan sama dengan dengan pembiayaan modal usaha Bank Syariah Al Salaam yang sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya. Lalu untuk soal persyaratan pengajuan, ada beberapa dokumen yang tentunya harus kalian persiapkan ketika ingin mengajukan pinjaman di PNM Ulamm satu ini. Sedangkan prosedur pengajuan, kalian bisa melakukan pengajuan melalui kantor cabang PNM Ulamm terdekat di daerah kalian.

Advertisements

Perlu diketahui juga bahwa PNM Ulamm saat ini sudah membuka cabang unit layanan di hampir seluruh kota-kota besar dan juga pelosok daerah di Indonesia. Jadi ketika ingin mengajukan pinjaman bisa dikatakan cukuplah mudah. Namun perlu diperhatikan juga bahwa kalian wajib untuk mengetahui informasi terkait tabel angsuran, syarat, suku bunga, plafon dan beberapa informasi penting lainnya, agar nantinya proses pengajuan bisa berjalan lancar. Baiklah daripada penasaran seperti apa pembahasannya, lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama di pertemuan kali ini mengenai tabel angsuran PNM Ulamm berikut ini.

Tabel Angsuran PNM Ulamm

Keunggulan Pinjaman PNM Ulamm

Sebelum masuk ke pembahasan utama terkait tabel angsuran PNM Ulamm, disini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai keunggulan pinjaman PNM Ulamm. Ada banyak manfaat yang tentu bisa dinikmati oleh setiap nasabahnya, dengan layanan One Stop Shopping, PNM Ulamm memberikan layanan keuangan di bawah satu atap saja, dan pastinya menggunakan teknologi yang berkembang saat ini. Nah adapun keunggulannya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga rendah
  • Mendapatkan bimbingan dan dampingan usaha agar sukses
  • Proses pencairan cepat
  • Kantor cabang Ulamm yang sudah tersebar sampai ke kecamatan-kecamatan di Indonesia
  • Plafon pinjaman yang besar sampai dengan 200 juta rupiah dengan jangka waktu sampai 5 tahun
Baca  7 Cara Membatalkan Pinjaman Online UangMe : Syarat & Prosedur

Sebagai informasi tambahan, PNM Ulamm juga kabarnya telah menghadirkan PNM Syariah. Dimana PNM Syariah ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha dengan cara syariah. PNM Syariah Ulamm sendiri menggunakan prinsip akad Murabahah, jadi kreditur nantinya tidak perlu khawatir akan riba, karena semuanya akan berprinsip pada syariah. Sumber dana juga berasal dari perbankan syariah dan tentu saja bisa menjamin ke halalanya.

Syarat Pengajuan Pinjaman PNM Ulamm

Membahas mengenai tabel angsuran PNM Ulamm, mungkin akan kurang lengkap juga tidak sekalian membahas mengenai syarat pengajuan. Syarat pengajuan pinjaman PNM Ulamm ini sebenarnya tidaklah rumit, bahkan untuk plafon pinjaman tertentu, PNM Ulamm ini tidak mewajibkan adanya agunan/jaminan. Di bawah ini bisa kalian lihat syarat-syarat diperlukan untuk pengajuan pinjaman.

  • FC KTP ( Suami dan Istri )
  • FC KK
  • FC Akta Nikah
  • Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan
  • FC rekening listrik
  • Agunan ( Bisa berupa BPKB kendaraan atau Sertifikat )

Cara Pengajuan Pinjaman PNM Ulamm

Setelah mengetahui informasi diatas terkait syarat pengajuan pinjaman modal usaha di PNM Ulamm, berikutnya kita masuk ke prosedur pengajuan pinjaman. Ada beberapa langkah yang harus kalian pahami di bawah ini, lebih jelasnya langsung saja simak langkah-langkahnya berikut.

  • Pertama kalian bisa mendatangi kantor layanan PNM Ulamm terdekat di daerah kalian. Jangan lupa juga untuk membawa semua berkas persyaratan yang diperlukan.
  • Setelah sampai di lokasi, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan pinjaman.
  • Petugas biasanya akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan, isi dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas.
  • Setelah proses cek formulir selesai, petugas akan meminta berkas persyaratan pengajuan. Serahkan kepada petugas untuk di cek.
  • Petugas juga akan menjelaskan prosedur pengajuan termasuk prosedur survey ke lokasi usaha yang dijalani.
  • Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu informasi dari pihak PNM Ulamm.
  • Tahap berikutnya, proses survey biasanya akan dilakukan oleh pihak PNM Ulamm dengan mendatangi lokasi usaha.
  • Setelah proses survey selesai, kalian bisa menunggu informasi diterima atau tidaknya pengajuan kurang lebih 7 hari kerja.
  • Apabila pengajuan disetujui, kalian akan diminta untuk datang ke kantor guna pencairan dana pinjaman, tanda tangan kontrak dan penyelesaian administrasi lainnya.
Baca  √ Pensiun Berkah Bank Syariah Indonesia 2022 : Syarat & Pengajuan

Tabel Angsuran PNM Ulamm

Sebagai informasi, di bawah ini kami juga sudah menyiapkan beberapa brosur tabel angsuran PNM Ulamm yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman di PNM Ulamm maupun PNM Ulamm Syariah.

1. Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 250 Juta

Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 250 Juta

2. Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 200 Juta

Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 200 Juta

3. Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 50 Juta

Tabel Angsuran PNM Ulamm Rp 50 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai tabel angsuran PNM Ulamm. Disini bisa disimpulkan bahwasanya PNM Ulamm sendiri mampu memberikan pinjaman dengan nominal yang cukup besar, hingga ratusan juta rupiah. Plafon pinjaman dihadirkan juga cukup panjang sampai 5 tahun. Sayangnya untuk informasi terkait suku bunga dan juga biaya-biaya yang dibebankan belum kami dapatkan, jadi kami sarankan untuk menghubungi pihak terkait untuk mendapatkan jawaban lengkap terkait informasi tersebut.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai tabel angsuran PNM Ulamm. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements