√ PTA Bank Mega Syariah 2021 : Syarat, Fitur & Keunggulan

PTA Bank Mega Syariah – Banyak sekali produk pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Kalian tentunya dapat memilih beberapa pinjaman yang disediakan oleh pihak bank, baik bank konvensional maupun bank syariah. Nah membahas mengenai pembiayaan, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan beragam informasi lengkap mengenai salah satu produk pembiayaan terbaik dari Bank Mega Syariah, yakni Pembiayaan Tanpa Agunan atau PTA.

Pembiayaan tanpa agunan menjadi salah satu jenis pembiayaan yang banyak diburu oleh para nasabah bank Mega Syariah. Selain memiliki persyaratan cukup ringan, proses pengajuan PTA Bank Mega Syariah juga dapat diproses dengan cepat. Hal ini menjadi faktor mengapa produk-produk PTA atau KTA bank-bank di Indonesia banyak diminati oleh para nasabahnya, tak terkecuali dengan nasabah Bank Mega Syariah yang satu ini.

Dengan mengajukan Pembiayaan Tanpa Agunan, kalian juga tidak perlu melampirkan dokumen agunan/jaminan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari produk Pembiayaan Tanpa Agunan dari Bank Mega Syariah ini. Ketentuan tersebut juga hampir terdapat di semua produk Kredit Tanpa Agunan Bank Konvensional lainnya seperti KTA BANK MEGA SYARIAH, KTA BANK MANDIRI dan bank-bank lainnya. Mengenai keunggulan, bukan hanya itu saja, masih ada beberapa keunggulan lain yang ada di PTA Bank Mega Syariah ini.

Lalu menyinggung sedikit mengenai persyaratan. Bank Mega Syariah ini memberikan persyaratan yang bisa dikatakan cukup ringan bagi kalian yang ingin mengajukan produk pinjaman satu ini. Nah untuk persyaratan kepemilikan kartu kredit adalah wajib. Ini yang terkadang menjadi penghambat bagi perorangan yang ingin mengajukan PTA namun tidak memiliki kartu kredit. Perlu diketahui bahwa produk PTA atau KTA bank sebenarnya diperuntukkan bagi para pemegang kartu kredit.

PTA Bank Mega Syariah

Jadi dengan kata lain, produk KTA maupun PTA Syariah ini memang dikhususkan untuk sektor atau perorangan tertentu, seperti karyawan, wirausaha dan juga profesional. Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja yang terdapat di PTA Bank Mega Syariah ini, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap Produk PTA Bank Mega Syariah berikut ini.

Baca  √ KUR Bank Papua 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Tabel Angsuran

Apa Itu Pembiayaan Tanpa Agunan Bank Mega Syariah?

Program PTA Bank Mega Syariah merupakan fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada pegawai tetap Bank Mega Syariah dan pegawai perusahaa mitra yang telah bekerjasama dengan Bank Mega Syariah. Dengan kata lain, produk pembiayaan ini diperuntukkan untuk sektor tertentu. Jika kalian merupakan nasabah atau perorangan lainnya, kalian tidak bisa mengajukan produk pinjaman yang satu ini.

Keunggulan Pembiayaan Tanpa Agunan Mega Syariah

Untuk keunggulan, fasilitas PTA Bank Mega Syariah ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah mengenai akad yang digunakan. PTA Bank Mega Syariah menggunakan 2 Akad, yakni Akad Murabahah dan Akad Ijarah Multijas. Penjelasan mengenai kedua akad tersebut juga telah kami siapkan berikut ini.

Akad Murabahah

Akad Murabahah merupakan suatu bentuk dari transaksi jual-beli dengan tujuan utama dari kedua belah pihak adalah berbagi laba/keuntungan penjualan. Murabahah sendiri berasal dari kata ar-ribhu dari bahasa Arab yang berarti kelebihan dan tambahan (keuntungan). Sedangkan arti istilahnya adalah jual beli barang pada harga awal dengan tambahan keuntungan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Akad Ijarah Multijasa

Akad Ijarah Mltijasa merupakan penyediaan dana atau tagihan berupa trasnsaksi multijasa dengan menggunakan akad ijarah dengan berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara kedua belah pihak (nasabah dan bank). Pinjaman ini juga mewajibkan nasabah untuk melunasi hutang atau kewajibannya sesuai dengan akad atau perjanjian di awal.

Selain keunggulan dari segi akad, PTA Mega Syariah juga memiliki beberapa keunggulan lain seperti persyaratan ringan, tenor angsuran fleksibel dan juga cara pengajuan dengan proses cepat.

Fitur Utama PTA Mega Syariah

Fitur Utama Pembiayaan Tanpa Agunan Mega Syariah

Kemudian membahas mengenai fitur utama dari Pembiayaan Tanpa Agunan Mega Syariah. Pembiayaan ini juga sama halnya dengan produk pembiayaan serupa lainnya yang memiliki beragam fitur menarik untuk dinikmati oleh nasabahnya. Dimana untuk fitur PTA Mega Syariah ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pembiayaan menggunakan prinsip berdasarkan Akad Murabahah dan Akad Ijarah Multijasa.
  • Limit pembiayaan mulai dari Rp 10 juta sampai dengan maksimal Rp 100 juta.
  • Tenor angsuran mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun.

Karena merupakan bank syariah, kalian tentunya tidak akan mendapatkan informasi mengenai suku bunga. Karena bank mega telah menggunakan akad-akad diatas. Jadi dengan kata lain suku bunga tersebut akan digantikan dengan pembagian keuntungan antara kedua belah pihak yakni nasabah dan pihak bank sendiri.

Baca  √ Kredit Multiguna Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Biaya Layanan

Menganai soal biaya, PTA dari Bank Mega Syariah ini terdapat beberapa biaya-biaya, yakni biaya administrasi dan juga biaya asuransi jiwa. Namun informasi akan hal ini, pihak bank Mega Syariah tidak terlalu transparan. Kalian bisa menanyakan mengenai besaran biaya-biaya tersebut langsung ke kantor Mega Syariah atau melalui call center Bank Mega Syariah di nomor (021) 2985 2222.

Persyaratan PTA Bank Mega Syariah

Persyaratan PTA Bank Mega Syariah

Seteleh mengetahui beberapa informasi diatas, selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan PTA di Bank Mega Syariah. Persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 21 tahun ke atas dan maksimal 55 tahun pada saat akhir jangka waktu pembiayaan.
  • Merupakan karyawan tetap Bank Mega Syariah atau pegawai perusahaan rekanan Bank Mega Syariah.
  • Status Pegawai Tetap dan telah bekerja di Perusahaan Mitra minimal 2 (dua) tahun secara menerus tanpa terputus.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.

Cara Pengajuan PTA Mega Syariah

Cara Pengajuan Pembiayaan Tanpa Agunan Mega Syariah

Jika semua persyaratan pengajuan sudah lengkap, maka kalian dapat langsung mendatangi kantor cabang Mega Syariah setempat. Lain dengan beberapa produk KTA bank lain yang hanya dapat diajukan via online. PTA Bank Mega Syariah ini dapat diajukan melalui kantor cabang setempat. Pengajuan lewat kantor cabang memang cukup efektif, dimana kalian dapat dibantu dalam hal proses dengan cara tatap muka langsung dengan petugas.

Kalian nantinya juga diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman PTA Mega Syariah. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap. Jika pengajuan diterima, kalian akan langsung mendapatkan dana pinjaman yang ditransfer langsung ke rekening aktif. Proses pengajuan pembiayaan tanpa agunan Bank Mega Syariah memiliki proses cepat, kurang lebih 3 hari saat berkas telah masuk dan sampai ke pihak bank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai Pembiayaan Tanpa Agunan Bank Mega Syariah yang dapat kalian simak diatas. Ingat, produk pembiayaan ini hanya diperuntukkan untuk karyawan Bank Mega Syariah dan juga karyawa perusahaan yang telah bekerjasama dengan Bank Mega Syariah. Selain itu kartu kredit menjadi salah satu syarat wajib dimiliki agar dapat melakukan pengajuan. Baiklah, hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.