√ KPR Bank Mega Syariah 2021 : Keunggulan, Fitur & Syarat

KPR Bank Mega Syariah – KPR atau Kredit Pemilikan Rumah menjadi salah satu fasilitas pembiayaan yang umum dimiliki oleh bank-bank di Indonesia, baik bank konvensional maupun bank syariah. Nah pada pembahasan kali ini kami akan mengupas secara detail mengenai salah satu produk KPR dari Bank Mega Syariah. KPR Mega Syariah ini dikenal juga dengan Pembiayaan Pemilikan Properti SM Griya iB. Dimana jenis fasilitas pembiayaan ini dikhususkan untuk kepemilikan rumah tapak, rumah susun, toko dan juga rumah kantor. Bank Mega Syariah memang selalu fokus kepada semua produk perbankan milikinya, sehingga tak heran jika produk KPR yang dimiliki selalu mengalami kenaikkan di setiap tahunnya.

Membahas mengenai produk KPR, saat ini masyarakat dengan minat membeli sebuah rumah dengan metode cicilan syariah memang cukup banyak. Apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah yang memberikan keringanan bunga rendah bagi para masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat membeli sebuah rumah melalui KPR FLPP Sejahtera. Dimana program tersebut memang dipercayakan kepada bank-bank konvensional maupun bank syariah. Kemungkinan Bank Mega Syariah juga menyediakan produk KPR FLPP Sejahtera yang saat ini menjadi produk unggulan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ada beberapa bank syariah penyalur KPR Sejahtera ini, salah satu adalah KPR BSI SEJAHTERA FLPP. Kemudian dari sektor bank konvensional juga ada KPR BTN SUBSIDI SEJAHTERA FLPP dan masih ada beberapa bank lainnya. Kembali ke topik pembahasan utama mengenai KPR Bank Mega Syariah. Produk KPR dari Mega Syariah ini tentunya memiliki beragam keunggulan serta fitur yang dapat kalian ketahui sebelum memutuskan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah, rusun, ruko ataupun kantor. Selain itu idekredit.com juga akan memberikan beragam informasi penting lainnya terkait persyaratan pengajuan dan biaya-biaya apa saja yang terdapat di produk Pembiayaan Pemilikan Properti SM Griya iB Bank Mega Syariah satu ini.

Adapun perihal pengajuan KPR Bank Mega Syariah, fasilitas pembiayaan ini dapat diajukan langsung melalui kantor cabang Mega Syariah setempat. Saat ini memang hampir perusahaan perbankan memberikan akses online untuk pengajuan pinjaman, akan tetapi untuk pengajuan melalui kantor cabang memang dinilai lebih efektif dibandingkan secara online. Maka dari itu Bank Mega Syariah lebih mengutamakan pengajuan via kantor dibandingkan online. Baiklah, daripada penasaran mengenai produk KPR Bank Mega Syariah, di bawah ini telah kami siapkan sejumlah informasi menarik yang dapat kalian simak berikut ini.

KPR Bank Mega Syariah

Apa Itu KPR Bank Mega Syariah?

KPR Bank Mega Syariah atau Pembiayaan Pemilikan Properti SM Griya iB merupakan fasilitas pembiayaan dari Mega Syariah yang diperuntukkan untuk kepemilikan Rumah Tapak, Rumah Susun, Rumah Toko dan Rumah Kantor. Fasilitas ini juga diberikan kepada nasabah perorangan yang bekerja dan memiliki penghasilan.

Baca  7 Cara Kredit iPhone di iBox Tanpa Kartu Kredit Langsung Acc!!

Keunggulan KPR Bank Mega Syariah

Kemudian berbicara mengenai keunggulan, hampir setiap produk pembiayaan Mega Syariah sudah pasti memiliki beberapa keunggulan. Dimana keunggulan ini untuk menarik minat nasabah agar mengajukan pembiayaan KPR di Bank Mega Syariah ini. Adapun keunggulan KPR Mega Syariah diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pembelian Properti Baru dengan kondisi Bangunan Jadi/Ready Stock dari Developer (pengembang) baik Developer yang PKS/Non PKS atau Perorangan.
  • Pembelian Properti Baru dengan kondisi Bangunan belum selesai dibangun/Indent dan/atau Sertifikat masih Induk dari Developer yang PKS.
  • Pembelian Properti Lama atau Bekas.

Fitur KPR Mega Syariah

Fitur KPR Mega Syariah

Selain memiliki keunggulan, KPR Mega Syariah juga menghadirkan beberapa fitur di dalam fasilitas pembiayaan pemilikan properti ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pembelian properti ready stock dari developer

  • Akad Murabahah.
  • Akad Musyarakah Mutanaqisah – MMQ dengan Ijarah.

2. Pembelian properti Indent

  • Musyarakah Mutanaqisah – MMQ dengan Ijarah mawsufah fi zimmah (IMFZ)

3. Pembelian Properti yang didahului dengan Take Over

  • Musyarakah Mutanaqisah – Ba’i dan MMQ dengan Ijarah

4. Kondisi bangunan jadi menggunakan akad;

  • Murabahah
  • Musyarakah Mutanaqisah – MMQ dengan Ijarah

5. Limit pembiayaan sebesar Rp 100 juta sampai dengan Rp 5 milyar.

6. Jangka waktu pembiayaan mulai dari 1 tahun sampai dengan 15 tahun

Syarat Pengajuan KPR Mega Syariah

Syarat Pengajuan KPR Mega Syariah

Lalu soal persyaratan, untuk dapat mengajukan KPR Mega Syariah, ada beberapa persyaratan yang wajib dilengkapi. Ada 2 jenis syarat yang akan kami sampaikan di bawah ini, yakni syarat umum dan juga syarat dokumen. Lebih jelasnya simak di bawah ini:

Syarat Umum

  • WNI dan bertempat tinggal di Indonesia
  • Berusia 21 Tahun atau telah menikah
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 2 tahun
  • Memiliki NPWP Pribadi
Baca  √ KPR Sejahtera FLPP Artha Graha 2021 : Syarat, Biaya & Pengajuan

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kredit
FC KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai
Pas Foto Terbaru Pemohon & Pasangan
FC Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan
FC SK Pengangkatan Pegawai Tetap
FC Tabungan/Giro di Bank Mega/Bank Lain min. 3(tiga) Bulan Terakhir
FC SPT Pph Ps.21
FC NPWP
FC Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITU
FC Izin-izin Praktek
FC SHM/SHGB/ dan IMB

Cara Pengajuan KPR Bank Mega Syariah

Cara Pengajuan KPR Bank Mega Syariah

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai syarat diatas, maka langkah berikutnya kalian dapat menyimak prosedur pengajuan pinjaman KPR Bank Mega Syariah berikut ini.

  1. Pertama datangi kantor cabang Bank Mega Syariah setempat. Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan.
  2. Setibanya di lokasi, ambil nomor antrean CS lalu tunggu sampai nomor antrian kalian dipanggil.
  3. Jika sudah dipanggil, sampaikan kepada petugas bahwa kalian ingin mengajukan KPR Mega Syariah. Petugas biasanya akan menjelaskan secara rinci mengenai produk KPR tersebut.
  4. Jika sudah paham, petugas akan meminta kalian mengisi formulir pengajuan. Isi formulir dengan lengkap dan benar.
  5. Setelah formulir selesai diisi, kalian dapat serahkan kepada petugas beserta dengan persyaratan dokumen yang diminta oleh petugas.
  6. Disini petugas akan melakukan evaluasi atas pengajuan kalian.
  7. Kalian dapat kembali kerumah dan menunggu pihak bank menghubungi terkait pengajuan KPR.
  8. Jika pengajuan diterima, kalian akan diminta untuk datang ke kantor untuk proses tanda tangan kontrak pinjaman dan keperluan lainnya terkait pinjaman.

Pengajuan ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 sampai 14 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank. Pengajuan ini nantinya juga harus melewati proses survey dari pihak bank yang nantinya menjadi pertimbangan apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Tabel Angsuran KPR Mega Syariah

Tabel Angsuran KPR Mega Syariah

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, pembiayaan pemilikan properti Mega Syariah ini dapat diajukan dengan sangat mudah. Pemohon pastinya harus menyiapkan persyaratan yang diwajibkan. Pahami juga bahwa pembiayaan syariah ini menggunakan sistem akad Murabahah dan Musyarakah sehingga aman, terpercaya dan berkah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Mega Syariah yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.