2 Tabel Angsuran KUR BNI Syariah 2020 : Syarat & Cara

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah – Sebagai salah satu bank Syariah terbaik di Indonesia, BNI Syariah dipercaya oleh pemerintah untuk membuka layanan pinjaman mikro atau yang lebih dikenal dengan istilah KUR (Kredit Usaha Rakyat). Setidaknya ada 2 macam atau produk KUR bank BNI Syariah diantaranya Mikro 2 iB Hasanah dan Mikro 3 iB Hasanah.

KUR BNI Syariah Mikro 2 iB Hasanah adalah kredit usaha rakyat yang memiliki jumlah pembiayaan atau pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 50 juta. Dengan jangka waktu mulai 6 bulan sampai 36 bulan, tujuan Mikro 2 BNI Syariah adalah memberikan pembiayaan untuk pembelian barang modal kerja, investasi produktif dan juga pembelian barang konsumtif lainnya.

Sedangkan untuk KUR BNI Syariah Mikro 3 iB Hasanah adalah kredit usaha rakyat yang memiliki pembiayaan dari 50 juta sampai 500 juta. Dengan jangka waktu pembiayaan mulai 6 bulan sampai 6 bulan. Sama seperti KUR BRI SYARIAH, untuk KUR BNI Syariah ini bertujuan untuk memberikan modal usaha untuk rakyat kecil menengah supaya usahanya bisa berkembang.

Setelah mengetahu macam-macam KUR BNI Syariah, sekarang kamu tinggal tahu tabel angsuran KUR BNI Syariah. Dan juga tahu syarat apa saja yang dibutuhkan sebelum melakukan cara pengajuan KUR BNI Syariah.

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah Mikro 2 dan 3 iB Hasanah

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah Mikro 2

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah Mikro 2

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah Mikro 3

Tabel Angsuran KUR BNI Syariah Mikro 3

Syarat KUR BNI Syariah

Baik KUR Mikro 2 atau Mikro 3 iB Hasanah, memiliki syarat KUR yang sama. Karena memang perbedaannya hanya dari segi pembiayaan dan jangka waktu pembiayaan.

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Surat Keterangan Usaha
  4. Bukti Kepemilikan Jaminan

Cara Pengajuan KUR BNI Syariah

Sebelum mengajukan pinjaman KUR BNI Syariah, alangkah baiknya kamu persiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses pengajuan KUR. Setelah itu baru ikuti langkah-langkah yang idekredit.com sampaikan dibawah ini.

  1. Silahkan kunjungi bank BNI Syariah terdekat dengan membawa semua persyaratan dokumen pengajuan KUR BNI Syariah
  2. Lalu ambil nomor antrian untuk bagian customer service atau biasanya ada nomor antrian untuk bagian pinjaman dan KUR
  3. Tunggu sampai kamu dipanggil
  4. Jika sudah dipanggil maka silahkan bilang kepada pegawai BNI Syariah bahwa kamu ingin mengajukan pinjaman KUR BNI Syariah
  5. Nantinya pegawai BNI Syariah akan memberitahukan soal angsuran, macam-macam KUR dan meminta syarat dokumen
  6. Setelah semua selesai, maka kamu tinggal menunggu survei
  7. Biasanya proses survei hanya 1 hari
  8. Setelah survei selesai dana akan cair langsung ke rekening bank BNI Syariah kamu.

Call Center BNI Syariah

Jika kamu masih belum yakin ingin mengajukan KUR di bank BNI Syariah karena masih bingung mengenai persyaratan ataupun dokumen yang diminta. Atau soal besaran angsuran KUR bank BUMN Syariah tersebut, maka silahkan hubungi BNI Syariah lewat nomor kontak dibawah ini.

FAQ

Berapa lama proses pengajuan KUR BNI Syariah sampai cair?

Biasanya hanya butuh waktu 1 hari saja, tergantung dari banyaknya nasabah yang mengajukan KUR BNI Syariah.

KUR Mikro 2 iB Hasanah dengan Mikro 3 iB Hasanah, bedanya apa?

Perbedaannya dari segi pembiayaan dan jangka waktu pembayaran, jika KUR BNI Syariah Mikro 2 iB Hasanah memiliki pinjaman dari 5 juta sampai 50 juta dan jangka waktunya 6 bulan sampai 36 bulan. Sedangkan Mikro 3 iB Hasanah memiliki pembiayaan sampai 500 juta, dengan jangka waktu pembiayaan sampai 60 bulan.

Untuk saat ini proses pengajuan KUR BNI Syariah terbilang cepat, hal ini dikarenakan kondisi masyarakat yang tengah membutuhkan modal usaha untuk bisa bertahan di tengah kondisi perekonomian yang kurang stabil. Jika anda ingin mengajukan KUR BNI Syariah, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk mengajukan KUR BNI Syariah.