3 Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS 2021: Aktif & Pensiunan

Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS – Dari sekian banyaknya lembaga perbankan di Indonesia, Bukopin menjadi salah satu perbankan yang menawarkan cukup banyak produk pinjaman. Mulai dari KPR Bukopin, KUR Bukopin, hingga pinjaman khusus untuk para PNS.

Dihadirkannya beberapa produk pinjaman tersebut tentunya bisa dimanfaatkan oleh para nasabah guna memaksimalkan kebutuhan pendanaan. Jika sebelumnya pernah idekredit bahas mengenai KPR BANK BUKOPIN, sesuai judul kali ini kita bahas mengenai pinjaman Bukopin untuk PNS.

Sesuai dengan namanya, produk pinjaman bank Bukopin yang satu ini dibuat dan di peruntukan khusus bagi para Pegawai Negeri Sipil atau PNS. Menariknya tidak hanya menyasar para pegawai PNS yang masih aktif, pinjaman bank Bukopin untuk PNS ini juga menyasar segmen pensiunan.

Baik itu pensiunan Guru, Tenaga Medis, Pegawai BUMN, TNI dan atau Polri. Dengan begitu kalian yang saat ini bersatus PNS atau bahkan Pensiunan PNS dapat melakukan kredit dana tunai untuk beragam kebutuhan dengan syarat yang mudah serta proses cepat.

Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS Aktif dan Pensiunan

Pinjaman Bank Bukopin UntukPNS Terlengkap

Manfaat Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS

Sedikit kami singgung diatas, dengan melakukan kredit pinjaman dana tunai lewat produk khusus PNS milik bank Bukopoin. Kalian bisa mendapatkan beberapa manfaat, seperti;

  • Memberikan pendanaan modal cepat disaat ingin membuka usaha sampingan.
  • Bisa digunakan sebagai dana cadangan untuk kebutuhan pembiayaan bersifat produktif dan atau konsumtif.
  • Dan setiap calon debitur berhak menentukan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial dengan adanya pilihan jangka waktu hingga 60 bulan.

Produk Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS

Produk Pinjaman Bank Bukopin Untuk PNS

Setelah mengatahui beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh ketika melakukan kredit lewat produk pinjaman bank Bukopin untuk PNS seperti idekredit.com sampaikan diatas. Berikut beberapa jenis pinjaman khusus PNS yang dimiliki oleh bank Bukopin.

1. Kredit PNS Aktif Bukopin

Sesuai dengan namanya, ini merupakan salah satu produk pinjaman bank Bukopin untuk PNS dengan status masih aktif. Dimana kredit PNS aktif ini hadir dari kerjasama antara bank Bukopin dengan BPR-BPR Pemda serta Pemkot yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

KeteranganJumlah
PlafondRp 1 juta sampai Rp 300 juta
Jangka Waktu1 sampai 15 tahun
CoverAsuransi Jiwa
Bunga0,7% sampai 0,9% per bulan
*Sesuai Ketentuan Bank

Secara keseluruhan, para pegawai negeri sipil yang masih aktif, akan diberikan limit pinjamandana tunai sebesar 1 sampai 300 juta rupiah. Namun perlu di ingat limit tersebut bisa berbeda-beda untuk setiap nasabah, karena Bukopin akan memberikan limit sesuai dengan kebutuhan dan golongan jabatan PNS kalian.

2. Kredit Pensiun PNS Bukopin

Seperti kami singgung diatas, pinjaman bank Bukopin untuk PNS bukan hanya mencover para PNS aktif, melainkan juga untuk para PNS pensiunan. Dengan begitu ketika masa jabatan sudah habis, kalian masih tetap bisa mendapatkan modal usaha dengan limit dan tenor yang cukup besar.

KeteranganJumlah
PlafondRp 1 juta sampai Rp 300 juta
Jangka Waktu1 sampai 15 tahun atau usia maksimal saat kredit lunas di 75 tahun
CoverAsuransi Jiwa
Bunga0,7% sampai 0,9% per bulan
*Sesuai Ketentuan Bank

Dengan memanfaatkan produk jaminan pensiun PNS Bukopin, selain akan memperoleh limit pinjaman besar. Proses pencairan dana juga dilakukan dengan cepat pada hari yang sama karena sudah menggunakan sistem Scoring. Namun dengan memperhatikan syarat kelengkapan syarat dokumen yang kalian bawa.

3. Kredit Pra Pensiun PNS Bukopin

Dan jenis pinjaman bank Bukopin untuk PNS yang terakhir adalah kredit Pra Pensiun. Yang dimanaini merupakan produk pembiayaan dana tunai yang diberikan khusus kepada PNS yang sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang biasanya dapat dilakukan 2 tahun sebelum hari pensiun.

KeteranganJumlah
PlafondRp 1 juta sampai dengan Rp 300 juta
Jangka Waktu1 sampai 15 tahun atau usia maksimal kredit lunas di 80 tahun
CoverAsuransi Jiwa
Bunga0,7% sampai 0,9% per bulan
*Sesuai Ketentuan Bank

Dengan memanfaatkan pinjaman pra pensiun PNS dari bank Bukopin, kalian bisa mempersiapkan masa depan ketika sudah memasuki hari pensiun. Bahkan dengan produk pinjaman ini, setiap debitur akan dapat mengangsur sebelum ataupun sesudah masa pensiun datang.

Syarat Pengajuan

Syarat Pengajuan Kredit PNS Bukopin

Jika dibandingkan dengan pinjaman dana tunai lainnya seperti PINJAMAN KARYAWAN BTPN atau yang lainnya. Lewat program pinjaman bank Bukopin untuk PNS, setiap calon debitur tidak perlu menyiapkan berkas persyaratan banyak. Namun hanya perlu menyiapkan beberapa syarat berikut ini;

Syarat Umum

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 20 tahun atau maksimal kredit lunas ketika memasuki masa pensiun.
  • Masih aktif menjadi PNS untuk jenis PNS aktif dan Pra Pensiun.

Syarat Dokumen

  • Lembar slip gaji terakhir untuk PNS aktif dan Pra Pensiun.
  • Fotocopy SK Pegawai.
  • Fotocopy Identitas diri seperti KTP /SIM atau Paspor.
  • FotocopyIdentitas Pasangan Istri/Suami seperti KTP/SIM atau Paspor.
  • Fotocopy NPWP untuk semua plafond kredit.
  • Fotocopy SPT.

Cara Pengajuan Pinjaman PNS Bukopin

Cara Pengajuan Pinjaman PNS Bukopin

Proses pengajuan pinjamanbank Bukopin untuk PNS sendiri bisa dibilang cukup mudah dan cepat. Nah untuk lebih jelasanya mengenai proses cara pengajuan pinjaman PNS Bukopin silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Siapkan semua persayratan yang idekredit sampaikan diatas dan satukan kedalam stopmap agar mudah di bawa.
  2. Kunjungi kantor cabang bank Bukopin terdekat di kota kalian.
  3. Isi formulir pengajuan pinjaman sesuai produk yang sudah disediakan oleh pihak bank Bukopin. Pastikan semua data yang dimasukan benar.
  4. Jika sudah serahkan kembali formulir tersebut ke petugas lengkap dengan berkas persyaratan diatas.
  5. Sampai disini pihak bank lewat petugas customer servie akan melakukan scoring status kalian mulai dari penghasilan bulanan, pengeluaran bulanan, dan akan mengkalkulasikan kemampuan membayar tagihan pinjaman per bulannya.
  6. Jika hasil dari scoring disetujui, pihak bank akan meminta kalian untuk melakukan akad pinjaman lengkap dengan pemberian rincian angsuran perbulan sesuai dengan limit yang kalian ajukan.
  7. Sampai disini kalian akan diminta untuk membuat sebuah rekening bank Bukopin guna pencairan dana dan membayar angsuran apabila belum memilikinya.
  8. Namun jika sudah memilikinya maka dana pun akan bisa dicairkan dengan cepat.

Tenor Pelunasan Pinjaman PNS Bukopin

Untuk pilihan tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman bank Bukopin untuk PNS sebenarnya sudah kami singgung diatas. Dimana Bank Bukopin memberikan pilihan tenor atau jangka waktu pelunasan mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun dengan maksimal kredit lunas saat usia 80 tahun.

Suku Bunga Pinjaman PNS Bukopin

Lewat produk kredit khusus PNS yang satu ini. Bank Bukopin berupaya memberikan kemudahan para pegawei negeri sipil baik masih aktif atau pensiunan untuk bisa mendapatkan modal usaha dengan memberikan pinjaman dengan limit maksimal 300 juta.

Adapun suku bungan yang ditawarakan pada produk pinjaman ini sebesar 0.7% per bulan sampai dengan 0.9% per bulan. Besaran suku bunga mungkin akan berbeda setiap debitur. Hal ini karena semua kebijakan ada di pihak bank Bukopin.

Itu dia pembahasan yang kali ini dapat idekredit samapikan seputar produk pinjaman bank Bukopin untuk PNS. Selain pembahasan diatas, sebelumnya idekredit juga membahasmengenai TABEL KUR BUKOPIN yang mungkin bisa menjadi referensi jika menginginkan prodak pinjaman bank Bukopin lainnya.