Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin Terlengkap 2020

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin – Pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat saat ini menjadi jenis pinjaman yang banyak dipilih oleh masyarakat guna mengembangkan usaha mereka. Bukopin menjadi salah satu bank yang mengeluarkan produk pinjaman KUR dengan bunga ringan, plafon besar serta tenor yang lama.

KUR sendiri merupakan program pemerintah berupa pembiayaan modal usaha untuk para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Biasanya para pengusaha yang meminjam KUR bukan hanya pelaku UMKM saja melainkan mereka yang mungkin baru akan merintis bisnisnya.

Untuk pengajuan dana pinjaman KUR Bukopin dapat dilakukan langsung dengan mendatangi kantor bank Bukopin terdekat di daerah kalian. Pengajuan pinjaman juga memerlukan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon debitur.

Selain membahas mengenai syarat pinjaman, kami juga akan memberikan informasi lain mengenai jenis KUR dan bagaimana cara pengajuan KUR Bukopin agar bisa diterima. Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin Terlengkap

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin

Jenis KUR Bank Bukopin

Untuk jenis KUR Bank Bukopin, ada 2 jenis KUR yang dapat kita jadikan sebagai pilihan untuk mengajukan pinjaman dana UMKM. Dan jenis KUR tersebut adalah KUR Mikro serta KUR Ritel. Setiap jenis KUR tentu memiliki syarat pinjaman yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan masing-masing jenis KUR di bawah ini.

KUR Mikro

KUR Mikro adalah bentuk kredit usaha rakyat yang berfokus pada usaha kecil skala mikro dengan pemodalan maksimal Rp 25 juta. Namun biasanya pengertian yang lebih spesifik agak sedikit berbeda dari bank satu dengan bank lainnya dalam hal maksimal pinjaman dana yang diberikan kepada nasabah.

Akan tetapi pokok usaha mikro adalah jenis usaha kecil yang produktif serta memiliki kelayakan profit sehingga pelaku usaha dipercaya dapat membayar jumlah cicilan per bulan atau per tahun sesuai dengan perjanjian dengan pihak bank terkait.

KUR Ritel

Sedangkan untuk KUR Ritel adalah pinjaman modal usaha dengan nominal yang sangat besar yakni mencapai Rp 500 juta. Usaha yang dibantu oleh pemerintah ini juga biasanya dibangun oleh kalangan menengah yang berpotensi membayar cicilan dengan bunga flat atau anuitas yang sebanding.

Syarat dan Ketentuan KUR Bank Bukopin

Untuk syarat dan ketentuan pinjaman KUR Bank Bukopin ini berbeda-beda di setiap jenis pinjamannya. Informasi lebih jelasnya kalian dapat lihat syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Mikro Bank Bukopin

  • Pinjaman modal usaha dan investasi yang disalurkan memiliki nominal di bawah Rp 20 juta
  • Menyertakan dokumen legalitas usaha berupa NPWP, SIUP dan SKDU
  • Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan terakhir
  • Menyertakan dokumen legalitas pemohon berupa fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Menyertakan dokumen penting lain jika diperlukan

Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Ritel Bank Bukopin

  • Pinjaman modal usaha dan investasi yang disalurkan memiliki nominal pinjaman dibawah Rpm 20 juta hingga Rp 500 juta
  • Menyertakan dokumen legalitas usaha berupa NPWP, SIUP dan SKDU
  • Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan terakhir
  • Menyertakan dokumen legalitas pemohon berupa fotokopi KTP dan fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Menyertakan dokumen penting lain jika diperlukan
  • Fotokopi rekening koran selama 6 bulan terakhir

Cara Pengajuan Pinjaman KUR Bank Bukopin

Dalam hal pengajuan pinjaman KUR, baik mikro maupun ritel, ada beberapa langkah yang perlu kalian perhatikan dalam hal ini. Lebih jelasnya simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama kalian dapat mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen sebelum menuju ke kantor Bank Bukopin
  2. Setelah itu kalian dapat mengambil nomor antrian CS terlebih dahulu
  3. Jika kalian sudah di panggil, kalian dapat menyampaikan kepada CS maksud dan tujuan kalian yakni hendak mengajukan pinjaman KUR Bukopin
  4. Serahkan persyaratan kepada petugas, dan biasanya petugas akan memberikan informasi terkait pinjaman KUR Bukopi tersebut
  5. Untuk proses selanjutnya adalah surveyor akan datang ke rumah untuk menanyakan beberapa hal mengenai usaha yang sedang kalian rintis
  6. Pengajuan pinjaman KUR ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih hingga 7 hari kerja.
  7. Nah jika pengajuan pinjaman diterima atau di acc, maka pihak bank biasanya akan menghubungi melalui telepon dan menentukan kapan pencairan dana dapat dilakukan.

Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin

Berikut ini adalah tabel angsuran pinjaman KUR Bank Bukopin yang dapat kalian simak di bawah ini.

tabel angsuran kur bank bukopin terbaru

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai tabel angsuran pinjaman KUR Bank Bukopin yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yangb dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai tabel angsuran KUR Bank Artha Graha yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.