9 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Paling Mudah 2020

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit Mandiri adalah salah satu kartu kredit terbaik yang ada di Indonesia. Maka dari itu tak heran jika produk kartu kredit besutan Bank Mandiri ini banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat tanah air.

Kemudahan penggunaan serta kenyamanan dan keamanan yang diberikan juga menjadi salah satu faktor mengapa kartu kredit Mandiri menjadi salah satu kartu kredit yang diminati. Bukan hanya kemudahan pembayaran tagihan dan pembelian menggunakan kartu kredit saja, melainkan kita dapat dengan mudah melakukan tarik tunai di mesin ATM.

Tarik tunai ini biasa dilakukan ketika pengguna mungkin dalam keadaan mendesak seperti tabungan menipis namun ada beberapa keperluan atau hal penting yang harus dibayarkan pada saat itu juga. Biasanya mereka akan lebih memilih untuk melakukan penarikan tunai kartu kredit Mandiri melalui ATM Mandiri atau ATM bank lain.

Nah kemudahan inilah yang dapat kita rasakan manfaatnya. Akan tetapi kalian harus pahami betul mengenai biaya dan lain-lain mengenai tarik tunai kartu kredit Mandiri. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mnegenai cara tarik tunai kartu kredit Mandiri yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Paling Mudah

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Tarik tunai merupakan salah satu fasilitas kartu kredit yang dapat kita manfaatkan. Dengan demikian kita tidak perlu lagi meminjam uang kepada kerabat atau pinjaman online dengan bunga yang sangat tinggi. Disini kita hanya perlu pergi ke ATM untuk melakukan penarikan tunai. Lalu apa saja syarat dan cara pengambilan tunai di ATM Mandiri? Lebih jelasnya mari kita simak berikut ini:

Syarat dan Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Untuk persyaratan yang diperlukan dalam penarikan tunai kartu kredit Mandiri adalah pemegang kartu kredit Mandiri hanya dapat melakukan penarikan tunai sekitar 60% dari batas available limit. Selain itu pemegang kartu kredit juga akan dikenakan biaya sebesar 6% per transaksi atau minimal Rp 10.000.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Sedangkan untuk cara tarik tunai kartu kredit bank Mandiri, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut yang telah kami siapkan dibawah ini:

  • Pertama masukkan kartu kredit bank Mandiri ke dalam ATM Mandiri.
  • Kemudian langkah selanjutnya masukkan nomor pin kartu kredit milik kalian.
  • Setelah itu, masukkan nominal tarik tunai yang kalian inginkan.
  • Tunggu beberapa saat, mesin ATM akan segera mengeluarkan uang tunai dan struk.
  • Ambil uang, struk, dan kartu kredit bank Mandiri dari mesin ATM.
  • Selesai.

Cara penarikan tunai di ATM Mandiri sangatlah mudah, jadi kalian tidak perlu khawatir kebingungan untuk melakukan penarikan tunai karena hampir sama prosesnya dengan kita mengambil uang tunai menggunakan kartu ATM biasa. Hanya saja ada beberapa ketentuan yang perlu kalian pahami dalam hal ini, kalian dapat melihat persyaratan dan biaya yang telah kami sampaikan diatas tadi.

Batas Nilai Maksimum untuk Penarikan Tunai di ATM Mandiri

  • Jika kartu kredit telah menggunakan teknologi chip maka batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah sebesar Rp 15.000.000 (lima belas juta rupiah) per rekening dalam 1 hari.
  • Dan jika kartu kredit masih menggunakan teknologi magnetic stripe maka batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) per rekening dalam 1 hari.

Hal diatas sesuai dengan Surat Edaran dari Bank Indonesia perihal Perubahan Ketiga atas Surat Edaran Bank Indonesia nomor 11/10/DASP tanggal 13 April 2009 perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran Dengan Menggunakan Kartu.

Untuk Mandiri kartu kredit, semua jenis kartu kreditnya telah menggunakan teknologi chip, jadi batas maksimum nilai nominal untuk transaksi tunai melalui mesin ATM adalah Rp 15.000.000 (lima belas juta juta rupiah) per rekening dalam 1 hari, sepanjang available limit mandiri kartu kredit nasabah mencukupi.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara tarik tunai kartu kredit Mandiri yang dapat kalian simak diatas. Untuk penggunaan kartu kredit kami menyarankan untuk selalu kontrol karena banya pemegang kartu kredit yang lepas kontrol sehingga mereka kesulitan untuk melunasi hutang kartu kredit miliknya.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai kartu kredit terbaik yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.