9 Cara Pengajuan Penundaan Cicilan WOM Finance 2020

Cara Pengajuan Penundaan Cicilan WOM Finance – Salah satu perusahaan leasing ternama WOM Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang memberikan restrukturisasi cicilan kredit bagi para konsumen yang terdampak virus Corona COVID-19. Dalam penawaran tersebut, para nasabah akan mendapatkan keringanan tenor atau penundaan cicilan.

Sebelumnya kita juga sudah sempat membahas mengenai restrukturisasi ini, yakni cara penundaan cicilan FIF. Nah kali kami juga masih akan membahas mengenai hal tersebut, yakni cara pengajuan penundaan cicilan WOM Finance yang lengkap dengan syarat pengajuan serta jenis restrukturisasi yang diberikan oleh WOM Finance.

Seperti halnya dengan perusahaan pembiayaan lain yang memberikan keringanan angsuran bagi para konsumennya, WOM juga telah menentukan syarat-syarat yang dapat dipenuhi agar mendapatkan keringan angsuran. Disamping itu untuk jenis restrukturisasinya yakni berupa perpanjangan dari sisa tenor kontrak hingga maksimal 12 bulan.

Hal ini bertujuan agar angsuran lebih ringan dan kemudian penundaan pembayaran pokok hutang hingga 12 bulan (hanya bayar proporsi bunga). Baiklah untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai pengajuan penundaan cicilan WOM Finance terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Pengajuan Penundaan Cicilan WOM Finance Terbaru

Cara Penundaan Cicilan WOM Finance

Syarat Pengajuan Penundaan Cicilan

Untuk soal persyaratan, WOM Finance sendiri telah menentukan beberapa persyaratan yang dapat dipenuhi oleh konsumen,

  • Konsumen aktif dengan minimal 3 kali bayar
  • Past Due 60 hari terhitung 31 Maret 2020
  • Segmen usaha yang terdampak sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.
  • Konsumen yang keghilangan kemampuan membayar karena pandemi COVID-19 scara langsung maupun tidak langsung seperti omset menurun dan juga kehilangan pekerjaan.

Jenis Restrukturisasi WOM Finance

Lalu untuk jenis restrukturisasi yang diberikan oleh WOM Finance disini adalah perpanjangan dari sisa tenor kontrak hingga maksimal 12 bulan agar angsuran lebih ringan. Yang kedua adalah penundaan pembayaran pokok hutang hingga 12 bulan atau dengan kata lain konsumen sementara hanya membayar proporsi bunga saja.

Langkah Pengajuan Penundaan Cicilan WOM Finance

Nah untuk caranya, kalian dapat dengan mudah mengunjungi website resmi WOM Finance untuk mengisi formulir dengan benar dan juga lengkap. Setelah itu, tanggapa akan diinformasikan 3 x 24 jam hari kerja sejak formulir tersebut diterima oleh perusahaan.

Pemberitahuan tersebut biasanya kalian akan mendapatkan telepon, email dan juga WhatsApp. Pastikan juga bahwa nomer yang dicantumkan harus nomor aktif agar mudah untuk dihubungi.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara pengajuan penundaan cicilan WOM Finance berikut dengan syarat dan jenis restrukturisasinya. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.