15 Cara Mengecek Angsuran WOM 2021 : Sisa Kontrak & Jatuh Tempo

Cara Mengecek Angsuran WOM – PT Wahana Ottomitra Multiartha atau WOM Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah sangat populer di Indonesia. Dimana WOM sendiri banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjadi pembiaya pembelian kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor.

Bukan hanya dapat membantu pembelian kendaraan bermotor dengan cara cicilan, WOM juga menyediakan PINJAMAN DANA TUNAI yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Namun untuk kali ini, kami akan lebih spesifik membahas mengenai cara mengecek angsuran WOM, sisa kontrak dan batas jatuh tempo pembayaran tagihan.

Cara cek angsuran WOM terkadang memang perlu dilakukan, hal ini agar kita sendiri tahu berapa sisa kontrak yang dimiliki. Selain itu dengan mengecek angsuran WOM juga kita bisa terhindar dari keterlambatan pembayaran. Lalu bagaimana cara mengecek angsuran WOM? Apakah bisa dilakukan di kantor WOM, atau ada metode lainnya?

Mengecek angsuran WOM ini bisa dilakukan di beberapa tempat, seperti kantor WOM, gerai Indomaret, layanan Call Center WOM dan beberapa lagi yang lainnya. Daripada penasaran mengenai caranya, di bawah ini idekredit sudah menyiapkan tutorial cek angsuran WOM yang bisa kalian simak berikut.

Cara Mengecek Angsuran WOM

Perlu diketahui juga bahwa pengecekan sisa kontrak dan angsuran WOM Finance ini bisa dilakukan sebelum kalian melakukan PEMBAYARAN TAGIHAN. Jadi ada 2 opsi, kalian dapat sekedar mengecek atau langsung melakukan pembayaran. Lebih jelasnya simak langkah-langkah mengecek angsuran WOM berikut ini.

Tutorial Mengecek Angsuran WOM Finance

Cek angsuran WOM bisa dilakukan melalui beberapa tempat yang sudah dijelaskan sedikit diatas. Nah yang paling umum atau paling mudah adalah dengan menghubungi layanan call center WOM di nomor (021) 21882400. Dan untuk mengecek sisa tagihan dan lainnya, kalian bisa pilih beberapa cara di bawah ini yang menurut kalian paling mudah.

1. Mengecek Angsuran WOM Lewat Kantor WOM

Mengecek Angsuran WOM Lewat Kantor WOM

Pertama adalah melalui kantor WOM Finance. Disini kalian dapat pergi ke kantor WOM setempat dan temui petugas untuk menanyakan sisa angsuran yang kalian miliki. Petugas akan membantu dan menginformasikan mengenai sisa tagihan, jumlah angsuran dan jatuh tempo pembayaran.

2. Mengecek Angsuran WOM Lewat Klik Indomaret

Mengecek Angsuran WOM Lewat Klik Indomaret

Klik Indomaret merupakan layanan yang dapat kalian gunakan untuk mengecek angsuran WOM. Adapun caranya, simak di bawah ini.

  • Kunjungi situs https://virtual.klikindomaret.com/catogory/multifinance.
  • Selanjutnya pilih WOM Finance.
  • Masukkan nomor kontrak atau ID Pelanggan di kolom yang sudah disediakan dan klik Bayar.
  • Nantinya akan muncul informasi rincian angsuran yang harus dibayarkan.

3. Mengecek Angsuran WOM Lewat Email WOM

Mengecek Angsuran WOM Lewat Email WOM

Selain menggunakan cara diatas, mengecek angsuran WOM juga dapat dilakukan dengan mengirim email ke WOM Finance. Akan tetapi cara ini bisa dikatakan tidak cukup efisien, karena biasanya pihak WOM akan membalas di hari berikutnya, tidak pada saat itu juga. Namun jika kalian ingin menggunakan cara ini, kalian dapat kirim email ke corporate_secretary@wom.co.id.

4. Mengecek Angsuran WOM Lewat Akun Sosial Media WOM

Mengecek Angsuran WOM Lewat Akun Sosial Media WOM

WOM Finance juga memiliki sejumlah akun sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek angsuran, sisa kontrak dan batas jatuh tempo. Kalian dapat mengirim pesan ke akun sosial media seperti:

  • Facebook : womfinanceku.id
  • Instagram : @womfinance_id
  • Twitter : @womfinance_id

5. Mengecek Angsuran WOM Lewat Market Place

Mengecek Angsuran WOM Lewat Market Place

WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace kenamaan di Indonesia, seperti Bukalapak, Tokopedia, BliBli dan lainnya. Di bawah ini dapat kalian simak langkah-langkah mengecek angsuran WOM lewat Blibli di bawah ini.

  • Buka laman Blibli.com melalui aplikasi atau browser desktop
  • Login ke akun kalian dengan menggunakan username dan password yang telah didaftarkan. Atau bisa juga menggunakan akun Google ataupun Facebook yang dimiliki
  • Setelah login, klik Kategori untuk menemukan pilihan produk digital.
  • Pilih menu Angsuran Kredit
  • Pilih perusahaan penyedia kredit WOM Finance
  • Masukkan nomor kontrak, kemudian klik Lihat Tagihan
  • Layar akan menampilkan rincian tagihan berikut dengan keterangan bulan angsuran serta denda (jika ada).
  • Setelah mengetahui informasi rincian tagihan, kalian dapat langsung melakukan pembayaran.

6. Mengecek Angsuran WOM Lewat Aplikasi MyWomunity

Mengecek Angsuran WOM Lewat Aplikasi MyWomunity

WOM Finance juga menyediakan aplikasi bernama MyWomunity. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui sisa kontrak, besar angsuran dan batas jatuh tempo pembayaran. Aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis melalui Play Store.

Ada banyak fitur yang dapat kalian manfaatkan selain untuk mengetahui sisa angsuran, seperti simulasi kredit, diskon dan promo, pembiayaan multiguna dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Nomor Kontrak WOM

Cara Mengetahui Nomor Kontrak WOM

Berbicara mengenai nomor kontrak, terkadang ada beberapa orang yang memiliki kontrak tagihan dengan WOM, namun mereka lupa dengan nomor kontrak tagihannya. Untuk ini kalian dapat mengetahui nomor kontrak dengan menghubungi nomor kantor WOM atau mengirim pesan email.

  • Nomor Kontak : (021) 21882400
  • Email : corporate_secretary@wom.co.id

Kalian dapat menanyakan nomor kontrak dengan memberikan atau melampirkan informasi nomor plat kendaraan kalian, sebagai contoh : B 41111 TFK Cek Nomor Kontrak. Nantinya admin akan memberikan info nomor kontrak pembayaran kalian, yang nantinya dapat digunakan untuk pembayaran tagihan disetiap bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara cek angsuran WOM Finance yang dapat kalian simak diatas. Dari beberapa cara diatas, kami lebih menyarankan untuk menggunakan layanan call center atau mendatangi kantor WOM setempat. Mungkin hanya ini yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.