5 Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo untuk Mendapatkan Limit Besar

Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo – Setiap aplikasi pinjaman online ataupun pinjaman offline tentu memiliki salah satu fitur yang bisa menjadikan pertimbangan untuk pihak terkait memberikan pinjaman kepada peminjam, fitur tersebut adalah Skor Kredit. Dengan memiliki skor kredit yang baik, maka persetujuan pinjaman akan lebih terbuka lebar. Namun sebaliknya, jika skor kredit buruk maka kecil kemungkinan jika pengajuan pinjaman akan disetujui.

Berbicara mengenai skor kredit, jika pengguna memiliki skor kredit buruk atau rendah, pengguna bisa menaikkan skor kredit tersebut dengan beberapa cara sesuai ketentuan diberikan oleh pihak terkait. Nah mengenai hal ini idekredit.com akan membahas secara lengkap tentang bagaimana cara menaikkan skor kredit Kredivo. Selain informasi tersebut, kami juga akan memberikan informasi-informasi penting lainnya yang bisa dipahami.

Namun biasanya masih ada beberapa pengguna Kredivo yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek skor kredit mereka. Kalian tidak perlu khawatir karena informasi tersebut nanti akan kami sampaikan. Perlu diketahui juga bahwa cara cek skor kredit Kredivo tentunya berbeda dengan CARA CEK SKOR KREDIT pinjaman perbankan yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Cara cek skor kredit Kredivo bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Kredivo.

Skor kredit Kredivo memiliki level yang menunjukkan bahwa skor kredit kalian bagus atau tidak. Level tersebut ditandai dengan huruf A+ hingga F. Agar skor kredit Kredivo selalu terjaga, maka kalian harus selalu melakukan transaksi serta pembayaran tagihan secara tepat tidak melebihi tanggal jatuh tempo. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara menaikkan skor kredit Kredivo yang telah kami siapkan di bawah.

Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo

Apa Itu Skor Kredit Kredivo?

Di pembahasan pertama kami akan memberikan informasi mengenai apa itu skor kredit Kredivo. Skor kredit Kredivo ini merupakan gambaran dari profil finansial pengguna. Skor kredit biasanya akan dievaluasi di setiap bulan, semakin sering pengguna bertransaksi dan bayar tagihan tepat waktu, maka semakin baik pula skor kredit pengguna tersebut. Banyak pengguna beranggapan bahwa skor kredit memang poin penting di dalam aplikasi pinjaman online atau aplikasi paylater. Karena nantinya akan menjadi acuan persetujuan dari pihak penyedia pinjaman itu sendiri kepada pengguna.

Baca  5 Cara Bayar Indihome Lewat Kredivo Hanya 3 Menit Pasti Berhasil!!

Level Skor Kredit Kredivo

Level Skor Kredit Kredivo

Membahas mengenai cara menaikkan skor kredit Kredivo, kalian juga perlu mengetahui beberapa daftar level skor kredit Kredivo terlebih dahulu. Seperti sudah disinggung diatas bahwa skor kredit Kredivo ini memiliki level yang bisa kalian ketahui sebagai berikut.

A+ Luar BiasaSkor Kredit paling tinggi. Jika memiliki skor kredit ini, berarti reputasi kalian sempurna, transaksi maksimal dan pembayaran lancar.
A MantapSkor ini kurang lebih sama dengan diatas, hanya saja ada sedikit catatan pada jumlah transaksi.
B+ KerenSkor kredit paling umum dimiliki oleh pengguna dengan catatan transaksi dan pembayaran baik.
B Sangat BagusBerada dibawah level B+ dengan sedikit catatan pada jumlah transaksi.
C BagusSkor kredit ini biasanya dimiliki oleh pengguna baru dengan limit saldo awal dengan jumlah transaksi masih sedikit.
D Rata-rataLevel ini tidak bisa dibilang bagus tidak juga buruk.
E Dibawah rata-rataLevel dengan catatan keterlambatan pembayaran tagihan sudah kerap terjadi.
F BurukMengindikasikan pengguna masih memiliki tunggakan belum dibayar.

Cara Cek Skor Kredit Kredivo

Setelah mengetahui informasi level skor kredit dari Kredivo diatas, untuk cara cek skor kredit Kredivo ini bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi Kredivo terinstal di HP kalian. Adapun langkah-langkahnya kalian bisa simak di bawah.

1. Buka Aplikasi Kredivo

Buka aplikasi Kredivo yang terinstal di HP kalian dan kemudian pilih menu Profil di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Kredivo

2. Pilih Menu Skor Kredit

Di halaman ini, ada beberapa pilihan menu. Untuk melihat berapa skor kredit, kalian pilih menu Skor Kredit.

Pilih Menu Skor Kredit

3. Skor Kredit Terlihat

Selesai. Skor Kredit Kredivo kalian terlihat.

Skor Kredit Terlihat

Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo Paling Mudah

Cara Menaikkan Skor Kredit Kredivo Paling Mudah

Nah sampai di pembahasan utama mengenai cara menaikkan skor kredit Kredivo. Menaikkan skor kredit ini sebenarnya sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan transaksi menggunakan Kredivo baik di aplikasi atau di rekanan Kredivo. Selain itu pembayaran tepat waktu juga bisa menaikkan skor kredit cepat sehingga nantinya limit kredit Kredivo yang didapatkan menjadi lebih tinggi. Cara menaikkan skor kredit ini juga bisa menaikkan limit kredit Kredivo hingga sampai limit maksimal.

Baca  4 Cara Ganti PIN Kredivo Paling Mudah Tanpa Harus Lupa PIN

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menaikkan skor kredit Kredivo, kami bisa menyimpulkan bahwa skor kredit ini merupakan bagian penting dalam aplikasi pinjaman online tak terkecuali Kredivo. Memiliki riwayat skor kredit yang baik, tentunya pihak Kredivo akan menaruh kepercayaan lebih kepada pengguna tersebut. Persetujuan pengajuan pinjaman maupun paylater juga tanpa memerlukan pertimbangan berlebih.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menaikkan skor kredit Kredivo. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.