3 Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima 2021 : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima – Aplikasi pinjaman online saat ini memang banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang, terlebih lagi di tengah pandemi seperti ini. Banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai yang terkadang harus mereka dapatkan di hari itu juga. Penting diketahui juga bahwa hampir setiap pinjaman online mampu memberikan pinjaman dengan waktu kurang dari 24 jam, atau ada juga yang bisa memberikan pinjaman kurang dari 10 menit. Salah satu pinjaman tersebut adalah Optima Pinjaman Online.

Untuk dapat mengajukan pinjaman Optima, kalian tentu saja harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu lalu daftarkan akun. CARA DAFTAR PINJAMAN ONLINE OPTIMA ini juga membutuhkan persyaratan tidak terlalu rumit, kalian hanya perlu menyiapkan KTP, nomor HP aktif dan rekening atas nama pribadi atau sama dengan nama yang ada di KTP. Jika proses daftar selesai, kalian sudah bisa mengajukan pinjaman dana tunai di aplikasi tersebut. Optima juga menyediakan pilihan limit pinjaman serta tenor fleksibel.

Membahas mengenai Optima, disini kami akan memberikan informasi terkait bagaimana cara membatalkan pinjaman online Optima. Mengenai hal ini, ada banyak pengguna Optima yang mungkin memiliki beberapa alasan mengapa mereka memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut. Memang umumnya setiap aplikasi pinjaman online memiliki fitur batal pinjaman, walaupun ada juga yang tidak memiliki fitur tersebut. Namun untuk Optima, fitur batal pinjaman bisa kalian manfaatkan jika memang kalian benar-benar ingin membatalkan pinjaman.

Cara membatalkan pinjaman online Optima sendiri bisa kalian lakukan dengan cara menghubungi Call Center Optima. Namun penting diketahui juga bahwa ada beberapa syarat penting yang harus kalian persiapkan sebelum melakukan prosedur pembatalan pinjaman Optima tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara membatalkan pinjaman online Optima. Di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi berikut yang telah kami siapkan.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima

Alasan Membatalkan Pinjaman Online Optima

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya, kami akan memberikan informasi terkait alasan yang menyebabkan para pengguna lebih memilih membatalkan pinjaman online Optima ini. Alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Suku Bunga

Alasan pertama mengapa pengguna memilih membatalkan pinjaman online Optima adalah karena mereka merasa bahwa suku bunga yang dibebankan oleh Optima terbilang cukup besar. Tak bisa dipungkiri bahwa pinjaman online memang memiliki tingkat suku bunga yang besar jika dibandingkan dengan pinjaman bank. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa lebih memilih mengajukan pembatalan pinjaman.

2. Salah Memilih Plafon Pinjaman

Untuk alasan kedua adalah pengguna salah memilih plafon pinjaman. Maksud hati ingin mengajukan pinjaman dengan nominal yang dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan, namun karena kesalahan sendiri, mereka malah salah memilih plafon yang lebih besar. Daripada mereka harus mengembalikan pinjaman yang cukup besar dan disertai dengan bunga besar pula, maka batal pinjaman menjadi solusi yang tepat.

3. Sudah Mendapat Pinjaman Lain

Kemudian untuk alasan terakhir adalah pengguna sudah mendapatkan pinjaman lain. Penting diketahui bahwa proses pengajuan pinjaman di Optima ini memiliki batas waktu kurang lebih 20 menit sampai pinjaman masuk ke rekening. Nah apabila kalian mendapatkan pinjaman di saat waktu verifikasi belum selesai, kalian bisa segera membatalkan pinjaman tersebut.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online Optima

Syarat Membatalkan Pinjaman Online Optima

Kemudian untuk soal syarat membatalkan pinjaman Optima. Pihak Optima sendiri sebenarnya tidak memberikan persyaratan khusus mengenai cara membatalkan pinjaman. Jadi, bisa diartikan bahwa membatalkan kredit di Optima ini adalah pengajuan belum tercatat oleh sistem. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa waktu verifikasi pinjaman kurang lebih 20 menit. Nah dalam rentang waktu tersebut, pengajuan pembatalan pinjaman bisa kalian lakukan.

Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima

Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima 1

Setelah mengenai informasi mengenai alasan dan juga syarat diatas, maka berikutnya kalian bisa simak informasi utama mengenai cara membatalkan pinjaman Online Optima. Untuk cara membatalkan pinjaman ini kalian bisa menghubungi Call Center Optima di nomor 081388161421. Walaupun ada beberapa cara lain seperti melalui sosial media Optima, namun Call Center menjadi cara yang paling ampuh dan efisien untuk membatalkan pinjaman tersebut.

Pastikan juga bahwa kalian memiliki pulsa yang cukup untuk menghubungi Call Center Optima. Setelah terhubung, kalian bisa sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan pembatalan pinjaman. Berikan juga alasan yang jelas dan tidak mengada-ada agar pihak Optima bisa membantu proses pembatalan pinjaman kalian. Berikan juga data-data proses pengajuan yang sedang dalam verifikasi. Jika dirasa semuanya sudah lengkap, pihak Optima akan segera menyetujui dan memproses pembatalan pinjaman tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwa prosedur pengajuan pembatalan pinjaman Optima ini bisa dilakukan asalkan pinjaman yang diajukan belum masuk ke rekening. Jika pinjaman sudah masuk ke rekening, maka proses pembatalan tidak akan disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman online Optima. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.