6 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita – Jika kalian mencari salah satu aplikasi pinjaman online terbaik, Tunaikita mungkin bisa kalian pilih. Selain membutuhkan syarat mudah, kami rasa prosedur pengajuan pinjaman online di aplikasi ini juga cukup mudah. Maka tak heran jika Tunaikita masuk dalam daftar aplikasi pinjaman online terbaik yang sudah terdaftar dan di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Membahas terkait pinjaman online, biasanya proses pinjaman akan di handle oleh sistem yang ada di pinjaman tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa persetujuan atau penolakan pinjaman akan dilakukan dan diverifikasi langsung oleh sistem tersebut. Lalu bagaimana untuk pembatalan pinjaman, apakah hal tersebut juga akan dilakukan oleh sistem di aplikasi tersebut? Tentu tidak, jika hal ini ingin dilakukan maka kalian harus menghubungi langsung pihak Tunaikita melalui Call Center.

Cara membatalkan pinjaman di Tunaikita ini bisa dilakukan dengan mudah, hanya saja ada beberapa poin penting yang harus kalian ketahui disini. Dimana pembatalan pinjaman bisa dilakukan asalkan pinjaman tersebut belum disetujui oleh sistem. Biasanya sistem akan melakukan evaluasi atau verifikasi data peminjam terlebih dahulu, apakah syarat sudah lengkap atau belum. Proses verifikasi ini juga akan memakan waktu kurang lebih 1 x 24 jam, walaupun pada umumnya Tunaikita kerap menyetujui pinjaman hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Maka dari itu kami sarankan untuk melakukan pembatalan pinjaman sebelum verifikasi selesai, rentan antara 10 – 20 menit.

Nah di pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait bagaimana syarat dan cara membatalkan pinjaman di Tunaikita. Selain informasi tersebut, ada juga beberapa informasi lain yang bisa kalian simak di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasan berikut terkait cara membatalkan pinjaman di Tunaikita yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

Sekilas Mengenai Pengajuan Pinjaman Tunaikita

Pengajuan pinjaman di aplikasi Tunaikita memang dikenal cukup mudah, baik untuk syarat maupun prosedurnya. Nah perlu diketahui bahwasanya ketika kalian mengajukan pinjaman, akan ada evaluasi serta verifikasi yang dilakukan pihak Tunaikita. Dimana prosedur tersebut juga menjadi pertimbangan apakah peminjam layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika iya, maka pinjaman akan diberikan dan jika tidak pinjaman akan ditolak oleh pihak Tunaikita.

Baca  √ KPR Bank Danamon 2022 : Syarat, Suku Bunga, Biaya & Keunggulan

Pinjaman Tunaikita ditolak biasanya dikarenakan ada salah satu syarat yang kurang lengkap. Nah terkait pinjaman ini, ada juga beberapa dari mereka yang sudah mendapat pinjaman namun ingin membatalkan pinjaman tersebut. Hal ini juga banyak dipertanyakan oleh beberapa pengguna, apakah bisa membatalkan pinjaman Tunaikita ketika pinjaman tersebut telah disetujui? Jawabannya adalah tidak. Pinjaman bisa saja dibatalkan asalkan pengguna belum mendapatkan persetujuan dari pihak Tunaikita.

Alasan Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

Jika kalian sudah memahami pembahasan diatas sekilas pengajuan pinjaman yang dibatalkan. Perlu diketahui juga bahwa setiap pengguna biasanya akan memberikan alasan mengapa mereka lebih memilih untuk membatalkan pinjaman di Tunaikita. Adapun alasan-alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Salah Pilih Pinjaman

Alasan pertama biasanya karena pengguna aplikasi Tunaikita salah ketika memilih pinjaman. Bukan hanya itu saja, kesalahan pemilihan tenor juga kerap menjadi alasan pengguna memilih untuk membatalkan pinjaman. Mereka juga beranggapan jika plafon dan tenor yang dipilih dirasa lebih kecil daripada kebutuhan, sehingga pinjaman akan kurang bermanfaat jika tetap diajukan.

2. Bunga Terlalu Besar

Penyebab kedua adalah karena pinjaman tersebut dirasa memiliki suku bunga yang terlalu besar. Nasabah kemungkinan bisa saja berubah pikiran jika mereka merasa bunga dibebankan oleh Tunaikita terlalu besar sehingga jika tidak ingin terbebani, mereka lebih memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut.

3. Telah Mendapat Pinjaman Lain

Dan penyebab terakhir adalah peminjam sudah mendapatkan dana pinjaman di tempat lain. Jika sudah demikian, mungkin sebagian pengguna akan lebih memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut daripada harus terbebani dengan 2 hutang dengan nominal yang sama.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

Kemudian perihal syarat pembatalan pinjaman di Tunaikita juga akan kami sampaikan disini. Penting diketahui bahwa disini kalian tidak memerlukan syarat dokumen seperti halnya ketika mengajukan pinjaman. Namun setiap pinjaman biasanya akan memerlukan waktu verifikasi atau persetujuan kurang lebih 1 x 24 jam. Nah di rentan waktu tersebut, kalian masih bisa membatalkan pinjaman yang diajukan sebelumnya. Selain itu kami rasa tidak ada syarat lain yang dibutuhkan.

Baca  12 Syarat Pinjam Uang di KOPNUSPOS : Biaya, Bunga & Pengajuan

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita

Setelah mengetahui informasi diatas terkait alasan dan juga syarat membatalkan pinjaman di Tunaikita. Berikutnya kita akan langsung menuju ke pembahasan utama, yakni mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaikita. Prosedur pembatalan ini bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan menghubungi langsung CS Tunaikita. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Hubungi CS Tunaikita

Langkah pertama adalah dengan cara menghubungi Call Center atau CS dari Tunaikita. Kalina bisa menghubunginya melalui nomor, email atau LiveChat aplikasi di bawah ini.

  • Nomor telepon : 1500-782
  • Email : cs@tunaikita.com
  • LiveChat Aplikasi

Nah kami juga lebih menyarankan untuk menggunakan 2 metode, yaitu telepon ataupun LiveChat. Jika kalian memilih menggunakan metode email, biasanya pihak Tunaikita kurang respon ketika ada pengaduan masalah lewat email.

2. Sampaikan Informasi Pinjaman

Jika kalian memilih menghubungi Call Center, setelah kalian terhubung dengan CS, kalian bisa sampaikan kepada CS terkait informasi detail pinjaman yang diajukan. Nantinya pihak CS akan melakukan cek terlebih dahulu.

3. Ikuti Instruksi

Setelah itu kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang diperintahkan oleh CS sampai proses pembatalan pinjaman berhasil. Kemungkinan disetujui atau tidaknya pembatalan pinjaman tersebut, kami rasa persentase lebih disetujui daripada ditolak, jika kalian membatalkan pinjaman ketika pinjaman tersebut belum disetujui.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaikita. Kami bisa tarik kesimpulan bahwa pengajuan pinjaman bisa dibatalkan apabila sistem di aplikasi belum menyetujui pinjaman kalian. Jika pinjaman sudah disetujui dan dana sudah masuk ke rekening, maka kalian tidak bisa lagi membatalkan pinjaman tersebut. Salah satu cara jika ini terjadi, kalian bisa mengembalikan pinjaman tersebut secara penuh berikut dengan biaya admin yang dibebankan.

Ketahui juga bahwa proses ini tidak membutuhkan biaya admin, hanya saja ketika kalian menghubungi Call Center, kalian bisa menyiapkan pulsa terlebih dahulu. Besaran tarif dibebankan juga akan menyesuaikan provider yang digunakan, berkisar antara Rp 300 – Rp 1.000.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaikita. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.