Pinjaman Tunaikita Ditolak ? 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Pinjaman Tunaikita Ditolak – Pengajuan pinjaman online Memang dikenal memiliki syarat mudah dan persentase persetujuan yang cukup besar. namun bahwa tidak semua pengguna aplikasi pinjaman online bisa mendapatkan pinjaman tersebut. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena ada beberapa penyebab yang menjadikan pinjaman tersebut ditolak.

Membahas mengenai pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pinjaman online Tunaikita. terkait pembahasan pinjaman ditolak, di tipe di pertemuan Kali ini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman tunai kita ditolak.

Penyebab dan cara mengatasi pinjaman Tunaikita ditolak tentu tidak berbeda jauh dengan an3 mengatasi pinjaman Tunaiku ditolak. Dimana informasi tersebut juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Apabila kalian merupakan salah satu pengguna aplikasi tunaiku, dan mengalami masalah tersebut kalian bisa simak pembahasan artikel pinjaman tunaiku ditolak.

Advertisements

Perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan sistem di aplikasi Tunaikita menolak pengajuan pinjaman. Jika demikian, lalu bagaimana cara mengatasinya? Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita menuju ke pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman tunai kita ditolak yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Tunaikita Ditolak

Kenapa Pinjaman Tunaikita Ditolak?

Pinjaman ditolak pastinya bukan tanpa sebab. Penting diketahui bahwa bukan hanya bank maupun lembaga keuangan lainnya yang membutuhkan pertimbangan lebih untuk bisa menyetujui setiap pengajuan yang masuk. Pinjaman online seperti halnya Tunaikita juga sedemikian rupa. Ada beberapa bahan pertimbangan untuk memutuskan pengajuan tersebut diterima atau tidak, mulai dari kelengkapan dokumen persyaratan, riwayat kredit pengguna dan masih ada beberapa lagi yang lainnya.

Membahas terkait pengajuan pinjaman Tunaikita yang ditolak, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa saja yang menjadi penyebab pengajuan ditolak. Setelah kita mengetahui penyebabnya, maka solusi akan bisa didapatkan dengan cukup mudah. Selain beberapa poin yang telah kami Sebutkan diatas, tentunya masih ada beberapa lagi penyebab yang harus kalian ketahui. Untuk itu kalian harus benar-benar menyimak penjelasan per poin baik untuk penyebab ataupun untuk cara mengatasinya.

Penyebab Pinjaman Tunaikita Ditolak

Setelah mengetahui sedikit informasi di atas mengenai kenapa pinjaman tunai kita ditolak, berikutnya kita akan langsung menuju ke poin pembahasan utama yaitu penyebab pinjaman tunai kita ditolak. Adapun penjelasan lengkapnya bisa langsung kalian simak di bawah ini.

Baca  Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Verifikasi ? 15 Penyebab & Solusinya

1. Usia Kurang dari 21 Tahun

Penyebab pertama adalah usia pengguna masih kurang dari 21 tahun. Seperti kita ketahui bahwasanya usia menjadi salah satu syarat utama calon peminjam. Usia menjadi syarat penting ketika pengguna akan mengajukan pinjaman, nah apabila pengguna masih berusia kurang dari 21 tahun hal tersebut tentu akan dinyatakan bahwa pengguna masih belum cukup umur atau dewasa secara perdata. Tunaikita sendiri merupakan perusahaan yang tunduk dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia. jadi bagi kalian yang mungkin masih berusia kurang dari 21 tahun alangkah baiknya untuk mengurungkan niat mengajukan pinjaman di Tunaikita.

2. Dokumen Persyaratan Tidak Lengkap Atau Kurang Jelas

Lalu untuk penyebab yang kedua adalah dokumen persyaratan masih belum lengkap atau kurang jelas. Ketika pengguna akan melakukan proses registrasi, Nantinya pengguna akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan juga NPWP. Pada bagian ini usahakan foto dan tulisan bisa terbaca dan jelas. Kemudian foto tersebut harus fokus, tidak buram, tidak atau silau karena pantulan Sinar Blitz dari HP. Apabila foto tersebut blur atau kurang jelas, maka sistem akan sulit membaca data dan akibatnya pengajuan akan ditolak secara otomatis oleh sistem

3. Nomor Rekening Bukan Atas Nama Pribadi

Sama halnya dengan pengajuan pinjaman online lainnya, pengguna tentu harus memasukkan nomor rekening bank sebagai tempat pencairan dana pinjaman tersebut. Apabila nama di nomor rekening tidak sesuai dengan data yang ada di KTP pengguna, maka pengajuan juga akan ditolak.

4. Nomor HP Tidak Bisa Dihubungi

Penyebab selanjutnya adalah karena nomor HP pengguna tidak dapat dihubungi. Selama masa proses persetujuan, tidak jika pihak Tunaikita akan verifikasi melalui Telepon. Kalian mungkin akan dimintai data tambahan seperti slip gaji, shift atau ataupun. Apabila nomor HP kalian tidak dapat dihubungi. maka pihak Tunaikita akan menganggap bahwa pengajuan tersebut telah gugur.

5. Dokumen Tidak Diserahkan dalam Waktu 48 Jam

Dan untuk penyebab pinjaman tunai kita ditolak yang terakhir adalah karena pengguna tidak menyerahkan dokumen yang diminta dalam waktu 48 jam. Sistem dari pada aplikasi Tunaikita dirancang untuk menanggapi dengan serius semua pengajuan pinjaman yang masuk. Sistem akan menunggu respon dalam kurun waktu 48 jam, jika pengguna jam 4 waktu tersebut maka sistem akan menolak pengajuan pinjaman.

Cara Mengatasi Pinjaman Tunaikita Ditolak

Jika kalian sudah paham betul mengenai penyebab pinjaman Tunaikita ditolak yang telah kami sampaikan diatas tadi, maka berikutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi agar pinjaman Tunaikita tidak ditolak. Selain itu ada juga beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar proses pengajuan pinjaman tunai kita bisa berjalan lancar tanpa kendala. Daripada berlama-lama langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.

Baca  12 Cara Menaikkan Limit Yup Paylater : Syarat dan Prosedur Lengkap

1. Lengkapi Semua Dokumen Persyaratan

Cara mengatasi pinjaman Tunaikita ditolak yang pertama adalah dengan melengkapi semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Bukan hanya itu saja, Kalian juga harus memastikan pada saat upload dokumen seperti foto KTP dan juga NPWP harus jelas dan tidak blur. Karena seperti kita ketahui bahwa setiap pengajuan akan diproses langsung oleh sistem di aplikasi Tunaikita. Maka dari itu kami tekankan sekali lagi bahwa poin ini sangatlah penting dan berpengaruh kepada diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman.

2. Pastikan Nomor Rekening Sama dengan KTP

Kemudian untuk cara yang kedua adalah dengan memastikan bahwa nama di nomor rekening harus sama dengan nama yang tertera di KTP kalian. Ini juga menjadi di salah satu poin penting jika kalian ingin pengajuan pinjaman di aplikasi tunai kita bisa disetujui. Perlu kalian ketahui juga bahwa hampir semua pinjaman online OJK mewajibkan penggunanya untuk memasukkan informasi nama di nomor rekening yang sama persis dengan KTP pengguna.

3. Hubungi Call Center Tunaikita

Sedangkan untuk cara yang terakhir adalah dengan menghubungi call center Tunaikita di nomor 1500782. Mungkin cara ini bisa kalian lakukan apabila cara yang kami sampaikan di atas masih belum menemukan titik temu. Setelah kalian terhubung dengan CS, kalian bisa menyampaikan keluhan mengenai pinjaman yang ditolak tersebut. Pihak CS juga nantinya akan memberikan informasi terkait alasan pinjaman ditolak dan juga informasi mengenai tips agar pengajuan pinjaman di aplikasi Tunaikita dapat disetujui.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman tunai kita ditolak. Disini kita bisa menarik kesimpulan bahwasanya pengajuan pinjaman ditolak ini memiliki beberapa penyebab app, Seperti syarat dokumen kurang lengkap, upload Foto dokumen blur atau kurang jelas, nama di nomor rekening tidak sesuai dengan kartu identitas dan juga beberapa penyebab lainnya yang sudah kami sebutkan diatas. Nah untuk cara mengatasinya, kami lebih menyarankan untuk meminta bantuan kepada Customer Service Tunaikita. Jadi nantinya Permasalahan tersebut bisa kalian konsultasikan dengan pihak terkait. Kalian juga tentu akan mendapatkan jawaban pasti mengapa pinjaman ditolak dan bagaimana solusinya.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak di atas mengenai pinjaman Tunaikita ditolak. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi para pengguna aplikasi Tunaikita.

Advertisements