√ Kredit Multiguna ACC 2022 : Syarat, Plafon & Suku Bunga

Advertisements

Kredit Multiguna ACC – Pengajuan pinjaman mungkin akan lebih cepat disetujui jika calon debitur melampirkan syarat dokumen berupa BPKB Kendaraan Bermotor maupun SHM. Walaupun ada juga beberapa pinjaman yang tidak membutuhkan jaminan/agunan seperti dokumen tersebut seperti halnya KUR Bank BRI. Penyedia pinjaman saat ini bukan hanya dihadirkan oleh perbankan saja, ada juga beberapa lembaga keuangan lain seperti Koperasi, Leasing, Pegadaian dan juga pinjaman online. Nah membahas mengenai pinjaman, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait Kredit Multiguna ACC.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Astra Credit Companies atau dikenal juga dengan ACC, kalian bisa mengetahuinya lebih dulu. Astra Credit Companies (ACC) merupakan gabungan dari empat perusahaan pembiayaan yaitu PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance serta satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penagihan, yaitu PT Pratama Sadya Sadhana. Pembiayaan yang diberikan oleh ACC adalah pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah. Perusahaan pembiayaan ini juga melayani pembiayaan seperti mobil baru, mobile bekas, alat berat, kredit multiguna, pembiayaan rumah dan modal kerja.

Nah disini kami akan membahas secara detail mengenai salah satu pinjaman yang dihadirkan oleh Astra Credit Companies, yaitu Kredit Multiguna ACC. Kredit Multiguna tentu banyak dihadirkan oleh beberapa perbankan, dan beberapa lembaga keuangan lainnya tak terkecuali ACC. Mengenai kredit multiguna ACC, kalian bisa mengajukan pinjaman tersebut dengan menyertakan jaminan/agunan berupa BPKB. Tak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa kredit multiguna ACC ini sebagai pinjaman jaminan BPKB. Untuk BPKB yang digunakan juga harus BPKB mobil. Prosedur pengajuan juga bisa dilakukan melalui website resmi atau bisa juga melalui Tokopedia.

Advertisements

Menariknya dari Kredit Multiguna ACC ini adalah kalian bisa mendapatkan pinjaman dengan nilai maksimal Rp 500 juta yang bisa di cicil dengan tenor sampai 36 bulan atau 3 tahun. Bukan hanya itu saja, terkait suku bunga yang dibebankan juga dinilai cukup ringan, yakni 0,97% flat per bulan. Ketika kalian memilih mengajukan kredit ini melalui Tokopedia, kalian bisa mendapatkan persetujuan dengan proses 1-3 hari kerja. Untuk itu agar pengajuan mudah disetujui, kalian harus memperhatikan apa saja persyaratan yang diperlukan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai Kredit Multiguna ACC yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Multiguna ACC

Apa Itu Kredit Multiguna ACC?

Sebelum kita ke pembahasan lainnya, di awal ini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai kredit multiguna jaminan BPKB mobil Astra Credit Companies. Kredit Multiguna adalah pinjaman yang dihadirkan oleh ACC dengan jaminan BPKB Mobile yang bisa diajukan oleh semua kalangan masyarakat. Pinjaman ini nantinya juga bisa digunakan untuk beragam keperluan seperti modal usaha, renovasi rumah, investasi dan lain sebagainya.

Baca  25 Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KiniFlexi Dana Kini 2022

Fitur Unggulan Kredit Multiguna ACC

Menurut informasi yang kami dapatkan, pinjaman jaminan BPKB mobil dari ACC ini memiliki beberapa fitur unggulan. Nah fitur tersebut nantinya bisa dinikmati oleh para calon debitur. Adapun fitur unggulan yang diberikan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pinjaman Hingga Rp 500 Juta

Fitur unggulan pertama adalah pinjaman dengan plafon sampai Rp 500 juta. Ya, calon debitur nantinya bisa mengajukan pinjaman hingga maksimal Rp 500 juta dengan jaminan BPKB mobil saja. Akan tetapi ada juga syarat ketentuan yang wajib diketahui ketika mengajukan pinjaman dengan plafon maksimal tersebut.

2. Tenor Fleksibel

Selain memiliki plafon pinjaman yang besar, kredit multiguna jaminan BPKB mobil Astra Credit Companies juga memiliki pilihan tenor yang fleksibel, mulai dari 1 tahun, 2 tahun bahkan sampai maksimal 3 tahun.

3. Jenis Pinjaman Berjangka

Kemudian fitur unggulan terakhir adalah jenis pinjaman berjangka. Pinjaman berjangka ini tentu memungkinkan kalian untuk mengajukan pinjaman sebagai keperluan modal kerja yang bersifat permanen, musiman atau berdasarkan kontrak.

Plafon, Bunga & Biaya

Berikutnya adalah mengenai informasi plafon kredit, suku bunga dan juga biaya-biaya. Untuk informasi terkait plafon kredit, pada pembahasan fitur unggulan sudah diketahui bahwa besaran plafon yang diberikan adalah maksimal Rp 500 juta. Sedangkan untuk urusan suku bunga, kredit multiguna ACC hanya memberikan beban bunga sebesar 0,97% saja flat per bulan. Lalu perihal biaya-biaya, ada beberapa biaya yang dibebankan seperti:

Jenis BiayaKeterangan
Biaya Provisi3% dari pinjaman yang telah disetujui
Biaya AdministrasiRp 3.000.000
Biaya Pelunasan Lebih AwalSesuai dengan ketentuan ACC Fasilitas Dana
Biaya Penalti KeterlambatanSesuai dengan ketentuan ACC Fasilitas Dana
Biaya AsuransiSesuai dengan ketentuan ACC Fasilitas Dana

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna ACC

Berlanjut ke pembahasan berikutnya yaitu mengenai syarat pengajuan pinjaman multiguna ACC. Ada beberapa syarat diperlukan disini yang wajib kalian ketahui, baik syarat umum maupun syarat dokumen. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Baca  2 Tabel Pinjaman KSP Anugrah 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 21 – 65 tahun / Sudah menikah
  • Memiliki jaminan mobil
  • Seluruh Indonesia
  • Unit kendaraan yang dapat dibiayai maksimal tahun 2001

Syarat Dokumen

  • Mutasi Rekening
  • Kartu Tanda Penduduk
  • BPKB Mobil
  • KTP Pasangan (Jika sudah menikah)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat dan dokumen jaminan harus ada ditangan

Cara Pengajuan Kredit Multiguna ACC

Nah terkait cara pengajuannya, kami sudah singgung diatas bahwa pengajuan bisa dilakukan melalui website resmi, kantor cabang ACC setempat dan juga melalui Tokopedia. Kalian bisa memilih untuk melakukan pengajuan melalui beberapa metode tersebut. Kami rasa untuk mendapatkan kejelasan terkait pengajuan, kami sarankan untuk mengajukan melalui kantor cabang ACC setempat di daerah kalian. Selain bisa bertatap muka langsung dengan petugas, kalian juga bisa menanyakan perihal lain terkait produk pinjaman satu ini.

Perlu diketahui juga bahwa proses pengajuan kredit multiguna ACC ini akan diproses setidaknya 1-3 hari setelah berkas diterima oleh pihak ACC. Namun tidak menutup kemungkinan jika pengajuan bisa disetujui lebih cepat. Pastikan kembali bahwa syarat dokumen telah dilengkapi agar nantinya proses bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kredit multiguna ACC. Disini bisa disimpulkan bahwa pinjaman satu ini mengharuskan calon debitur untuk menyertakan jaminan/agunan berupa BPKB mobile. Besaran plafon yang didapat juga akan menyesuaikan dengan kondisi kendaraan dan tahun keluaran kendaraan tersebut. Jika kalian beruntung, plafon pinjaman yang didapat bisa mencapai maksimal Rp 500 juta. Hanya saja untuk pilihan tenor hanya maksimal 3 tahun saja, berbeda halnya dengan kredit multiguna Mandiri yang memberikan tenor hingga 15 tahun.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai kredit multiguna ACC atau pinjaman jaminan BPKB Mobil ACC. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements