14 Cara Kredit Emas di Pegadaian 2020 : Syarat & Keuntungan

Cara Kredit Emas di Pegadaian – Menabung adalah salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk kepentingan di masa depan. Menabung kini bukan hanya identik dengan menyimpan uang di bank. Banyak sebagian orang yang sudah mulai melirik investasi sebagai tabungan yang cukup menguntungkan.

Dari sekian banyak instrumen investasi, mungkin emas lah yang menjadi instrumen investasi nomor 1 yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Terlebih kita tahu juga bahwa harga jual emas saat ini mulai naik dan semakin naik.

Berbagai lembaga keuangan pun turut menawarkan kemudahan investasi emas melalui sistem tabungan dan juga sistem kredit emas. Pegadaian merupakan salah satu tempat yang dapat kita jadikan untuk kita mengkredit emas.

Simulasi kredit emas pegadaian merupakan program pembiayaan investasi yang ditawarkan lembaga gadai tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam menghimpun kekayaan. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara kredit emas di Pegadaian yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Kredit Emas di Pegadaian : Syarat & Keuntungan

Cara Kredit Emas di Pegadaian

Syarat dan Cara Kredit Emas di Simulasi Kredit Emas Pegadaian

Untuk pembukaan rekening tabungan emas ini dapat kalian lakukan di kantor cabang Pegadaian terdekat di daerah kalian. Namun sebelum itu kalian juga harus memahami beberapa hal seperti berikut ini;

Membuka Rekening Tabungan Emas

  • Fotokopi identitas resmi seperti KTP, SIM atau Paspor
  • Isi formulir pembukaan rekening yang disediakan oleh pihak Pegadaian
  • Membayar biaya administrasi sebesar Rp 10.000
  • Membayar biaya fasilitas 12 bulan sebesar Rp 30.000

Dalam simulasi kredit emas Pegadaian ini kalian dapat menabung emas mulai dari kelipatan 0,01 gram dengan nominal Rp 5.000.

Kredit Melalui Produk Emasku

Selain menabung emas, Pegadaian juga menyediakan layanan investasi emas melalui produk Emasku. Disini kalian dapat memiliki emas logam mulia 24 karat dengan cara mudah, praktis dan ekonomis terlebih ditambah dengan perlindungan asuransi.

Kalian dapat berinvestasi mulai dari Rp 150.00 dengan rincian, Rp 100.000 untuk uang muka logam mulia 1 gram, dan Rp 50.000 untuk asuransi kecelakaan diri, meninggal dunai dan cacat tetap karena kecelakaan. Nantinya nasabah akan mendapat biaya pertanggungan sampai dengan Rp 30 juta.

Untuk berinvestasi di Emasku, kalian dapat membuka investasi dengan mempersiapkan persyaratan serta ikuti prosedur seperti berikut ini;

  • Fotokopi KTP/SIM/Paspor atau identitas lain yang masih berlaku
  • Memilih layanan paket, yakni paket emas Rp 150.000 dan paket lain Rp 300.000. Rp 550.000 dan Rp 1.250.000.
  • Jika sudah menentukan jenis paket yang akan kalian ambil, kalian dapat melakukan akad cicilan emas.
  • Nasabah diharuskan membayar cicilan emas dalam masa angsuran selama 12 kali.
  • Pembayaran cicilan dapat dilakukan melalui Pegadaian atau bank.
  • Setelah cicilan lunas maka emas resmi menjadi milik kalian.

Keuntungan Simulasi Kredit Emas Pegadaian

Dan berbicara mengenai keuntungan, ada beberapa manfaat dan keuntungan yang dapat kalian peroleh dari sumulasi kredit emas di Pegadaian ini, antara lain adalah:

Aman dan Terpercaya

Pegadaian adalah lembaga keuangan yang memiliki kredibilitas tinggi, jadi kalian tidak perlu takut akan segala resikonya. Serahkan semua segala urusan kepada pihak Pegadaian yang telah terbukti reputasinya dan legalitasnya.

Harga Emas Tergolong Wajar

Emas yang dijual di Pegadaian juga dalam tarif normal dan wajar. Proses pembukaan rekening dan transaksi pun cukup sederhana dan cepat. Hanya dalam jangka waktu 20 menit kalian sudah dapat menyelesaikan proses transaksi.

Emas Memiliki Sertifikat Resmi

Emas yang dijual di Pegadaian juga memiliki sertifikat resmi dari produsen emas terpercaya, yaitu PT ANTAM dan PT UBS. Kalian tidak perlu khawatir akan kualitas emas yang ada di Pegadaian. Pegadaian juga mengeluarkan produk emasnya yang diberi nama Emas Pegadaian.

Emas Dapat Digadaikan Kembali

Apabila dalam proses angsuran kalian mengalami masalah mendesak, kalian dapat menggadaikan emas kalian yang masih dicicil kepada Pegadaian. Pegadaian juga akan menghitung kembali semua jumlah cicilan dalam jangka waktu tertentu dan kalian dapat memperoleh uang sesuai dengan jumlah cicilan yang dibayarkan. Apabila nantinya kalian sudah memiliki uang maka kalian dapat membayar tagihan gadaian dan kemudian melanjutkan cicilan tersebut.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara kredit emas di Pegadaian yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara pengajuan penundaan cicilan Pegadaian yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.