15 Syarat & Cara Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga 2021

Cara Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga – Pegadaian belum lama ini mengeluarkan promo menarik, yakni pinjaman tanpa bunga. Pinjaman ini sebenarnya sudah berlangsung dari bulan Mei 2020 dan kabarnya akan diperpanjang sampai dengan bulan Juni 2021.

Program pinjaman Pegadaian ini memiliki nama Gada Peduli. Lain halnya dengan jenis pinjaman Pegadaian lainnya dengan plafond besar, program Gadai Peduli hanya memberikan plafond pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 1 juta.

Pinjaman Pegadaian dengan bunga 0% diperuntukkan untuk masyarakat, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh serta kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu. Selain itu persyaratan umum yang diperlukan juga sangatlah mudah.

Mengenai pembahasan kali ini, idekredit.com akan memberikan informasi lengkap seputar persyaratan pengajuan pinjaman serta cara pinjaman Pegadaian tanpa bunga berikut ini.

Cara Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga

Apa Itu Pinjaman Gadai Peduli?

Program Pinjaman Tanpa Bunga merupakan program pemberian pinjaman untuk diberikan kepada masyarakat dengan barang jaminan tertentu. Pinjaman Gadai Peduli menyediakan limit mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

Plafon & Tenor Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga

Penting juga untuk diketahui bahwasannya program tersebut merupakan pinjaman jangka pendek. Sebelumnya Pegadaian memberikan tenor angsuran hanya 30 hari saja, namun setelah perpanjangan program, tenor pinjaman menjadi 90 hari atau 3 bulan.

Sedangkan untuk plafond pinjaman, kalian hanya bisa mengajukan pinjaman minimal Rp 500 ribu sampai maksimal Rp 1 juta. Prosedur pengajuan pinjaman pegadaian bunga 0% dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui oulet kantor Pegadaian setempat.

Baca  √ Tabel Angsuran Pegadaian 2021 : Syarat & Cara Mengajukan

Daftar Barang yang Bisa dijadikan Jaminan di Pegadaian

Tidak semua barang bisa digadai di Pegadaian. Nah, berikut ada beberapa jenis barang atau surat berharga yang bisa digadai di Pegadaian, antara lain adalah:

  • Emas (batangan, perhiasan, emas dinar, koin emas lainnya)
  • Elektronik (televisi, kulkas, kamera, laptop atau komputer, ponsel dan lainnya)
  • Alat Pertanian serta Perikanan (gergaji mesin, mesin pompa airm mesin diesel kapal dan traktor tangan)
  • BPKB, STNK serta faktur pembelian
  • Sertifikat, rumah serta tanah

Untuk mengajuan pinjaman bunga 0% di Pegadaian, kami sarankan untuk menggunakan jaminan emas perhiasan yang memiliki nominal sebanding dengan tenor di dalam program Gadai Peduli.

Persyaratan Pinjaman Pegadaian Bunga 0%

Persyaratan Pinjaman Pegadaian Bunga 0

Lalu untuk perihal persyaratan apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan program pinjaman pegadaian tanpa bunga, berikut syaratnya:

  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  • Melampirkan fotokopi KTP
  • Membawa barang yang akan di gadai
  • Nasabah dalam satu Kartu Keluarga hanya berhak mendapatkan satu fasilitas dari program ini, dimana nantinya akan dideteksi secara otomatis oleh sistem.

Cara Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga Lewat Kantor Pegadaian

Cara Pinjaman Pegadaian Tanpa Bunga Lewat Kantor Pegadaian

Sampailah di pembahasan mengenai cara pinjaman Pegadaian tanpa bunga. Cara pinjaman program Gada Peduli hanya dapat dilakukan via offline atau melalui kantor Pegadaian. Adapun cara pengajuannya, simak berikut ini.

  • Pertama datangi kantor Pegadaian terdekat di jam operasional, yakni Senin- Jum’at pukul 19.00 sampai 14.00.
  • Kemudian temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan pinjaman Pegadaian tanpa bunga.
  • Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir. Isi formulir tersebut lalu serahkan kepada petugas beserta syarat.
  • Setelah itu petugas akan membuat surat bukti kredit. Di dalam surat bukti kredit tercantum semua informasi tentang identitas nasabah, jenis jaminan gadai, nilai taksiran, nilai pinjaman, jangka waktu pinjaman, besarnya sewa modal dan tanggal pelelangan.
  • Lakukan tanda tangan alias persetujuan data pinjaman, petugas akan menjelaskan kembali megenai peraturan gadai berlaku. Setelah itu kalian akan mendapatkan dana tunai.
Baca  6 Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Paytren : Syarat & Biaya Admin

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pinjaman Pegadaian dengan bunga 0% yang dapat kalian simak diatas. Untuk melihat besaran angsuran pinjaman Pegadaian lainnya, kalian juga dapat mencari informasi TABEL ANGSURAN PEGADAIAN melalui outlet Pegadaian atau internet.

Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jika minat dengan pinjaman tanpa bunga dari Pegadaian, langsung saja menuju outlet Pegadaian terdekat sebelum tanggal 30 Juni 2021.